5 Apr 2022

Selangkah Mendunia COSMO JNE FC Siap Membela Garuda Indonesia


Hasil tidak pernah mengkhianati usaha”, saya yakin teman-teman familiar dengan quote tersebut. Kalimat inspiratif yang mengisyaratkan, bahwa orang akan mendapatkan hasil sesuai besarnya usaha dilakukan. Orang-orang yang berhasil, lazimnya menyertakan kesungguhan dan kesabaran dalam setiap usahanya.

Ya, jalan prestasi bisa terhampar di semua bidang. Bisa saja dijalur seni, di bidang ilmu pengetahuan, dunia wiraswasta, pun cabang olahraga. Hal ini telah dibuktikan di bidang olah raga, bahwa pemain dan Official COSMO JNE FC siap membela timnas futsal Indonesia dalam perhelatan AFF Thailand 2022 pada 2 – 10 april 2022.

Sungguh, saya turut merasa bahagia sekaligus bangga mendengar kabar ini. Kebetulan saya turut hadir, pada peresmian logo Cosmo JNE FC bulan desember tahun 2021. Artinya hanya setengah semester dari kegiatan tersebut, prestasi luar biasa berhasil ditorehkan.

Tercatat 4 nama pemain siap berangkat ke Thailand, adalah M. Rizki Xavier, Dewa Rizki, Firman Adriansyah, dan M. Iksan Rahadian. Empat nama lolos seleksi, dilakukan Coach Mohammad Hashemzadeh pelatih Cosmo JNE FC berasal dari Iran. Selain itu 2 official disertakan, adalah Ade Lesmana selaku pelatih kiper dan Amril Daulay selaku asisten pelatih.

Keberangkatan 4 pemain dan 2 assistant coach , buah dari pencapaian Cosmo JNE FC setelah menduduki peringkat 2 Liga Futsal Profesional Indonesia 2021.  Yaitu perolehan 26 poin dari 8 kali menang, 2 kali seri dan 1 kalah.  Dan 4 pemain tersebut, dinilai memiliki talenta di atas rata-rata. Sehingga dinyatakan layak, menjadi pemain inti tim nasional gabungan beberapa tim futsal yang berlaga di Liga Futsal Profesional Indonesia 2021


Kabar ini tentu disambut suka cita oleh keluarga besar JNE, M. Feriadi Soeprapto, selaku Presiden Direktur JNE menyatakan rasa bangga, bahwa Cosmo JNE FC menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk timnas futsal Indonesia yang akan berlaga di Thailand. Kedudukan Cosmo JNE FC saat ini, berada di peringkat 2 Liga Futsal Professional Indonesia 2021. Artinya team dibawah pembinaan JNE, berkesempatan membawa harum nama JNE dan bangsa Indonesia di kancah regional.

Terus bekerja keras, terus berjuang dan terus bertanding, semoga di Thailand dan pada putaran ke-2 nanti target juara bisa diraih,” ujar M. Feriadi di acara Meet and Greet Cosmo JNE with Director, diadakan di Kantor  Pusat JNE .

-----

Sebagai pelanggan JNE, saya hapal tagline “connecting happiness” milik JNE. Melihat pencapaian ini, saya merasakan bahwa berbagi bahagia bisa dilakukan di bidang apa saja. Seperti dilakukan team Cosmo JNE, yang membagikan kebahagiaan melalui cabor futsal.

Sejalan dengan harapan  Presdir JNE, agar selain berprestasi di lapangan, Cosmo JNE FC juga memperkenalkan nilai-nilai dan budaya positif perusahaan JNE ke masyarakat luas. Nilai tersbeut adalah berbagi, memberi dan menyantuni. Nilai yang bisa mewujudkan “connecting happiness”, sekaligus menebarkan kemanfaat seluas-luasnya untuk seluruh masyarakat  Indonesia.

Teman- teman penggiat medsos, kalian musti tahu juga, kalau pemilik akun Ajudan Pribadi atau nama aslinya Akbar Pera Baharudin  beliau adalah owner dari Cosmo JNE FC. Dibalik persona yang jenaka, ternyata sosok yang ulet dan disiplin.

Masih di acara meet and great, Akbar Pera mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada JNE yang telah memberikan dukungan penuh sehingga bisa berprestasi di tingkat nasional.  Pernyataan Akbar diamini kapten tim Cosmo JNE FC, Fachri Reza. Berkat dukungan JNE, bisa meraih prestasi yang ditargetkan.

Kami akan balas dukungannya dengan bekerja keras pada saat berlatih maupun bertanding, sehingga pada putaran selanjutnya nanti tekad kami adalah juara 1,” tegas Akbar.

Benar adanya, bahwa “hasil tidak pernah mengkhianati usaha”. Setiap kita, bisa berprestasi di jalur masing-masing. Secara pribadi saya sangat terinspirasi, ingin mempersembahkan karya terbaik versi sendiri. 

Sekali lagi salut ! Selangkah mendunia Cosmo JNE FC siap membela Garuda Indonesia.


9 komentar:

  1. ya, setuju mas. keberhasilan dan kebiasaan orang berbeda-beda gak hanya dibidang akademik saja, mungkin juga di bidang seni

    BalasHapus
  2. Bener banget klo bukan kita siapa lagi yang meningkatkan prestasi,dukung JNE yang ikut berperan di dunia olahraga. Mantap

    BalasHapus
  3. Vibes semangatnya terasa sampai di sini mas Agung. Memang kita punya jalur prestasi masing-masing yg harus kita sendiri percaya dan kalau sudah berhasil, turut bangga akan hal tersebut

    BalasHapus
  4. Prestasi Cosmo JNE Fc iniluar biasa ya ... semoga besok2 masih terus merajut prestasi demi prestasi dengan dukungan JNE.

    BalasHapus
  5. Maju terus Cosmo JNE FC.
    Senangnya saling mendukung seperti ini, agar dunia olahraga kita semakin berkembang dan maju dengan bibit² baru

    BalasHapus
  6. Pengen nonton mereka tanding jadinya, bakalan seru bisa mendukung tim Indonesia di kancah regional.

    BalasHapus
  7. Sukses selalu untuk tim Cosmo JNE FC.
    Salut banget karena tim Indonesia akan berlaga di AFF Thailand 2022. Menjadi sebuah pengalaman dan track record yang bagus bagi Cosmo JNE FC.

    Semoga apapun hasilnya, Indonesia tetap JUARA.

    BalasHapus
  8. Terbayang deh, semangat baru yang didapatkan di meet and greet semacam ini. Apalagi dengan tema sport dan kebersamaan serta connecting happines yang selalu diusung JNE

    BalasHapus
  9. Go go,ale ale,go go cosmo jne fc. Meskki ga paham sk bola tapi aku slalu dukung erolahragaan indonesia. Semangat

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya