3 Apr 2022

Mempertemukan Film Maker dengan Investor Melalui Forum Akatara 2022

 

Pitching Forum Akatara 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pada akhir Maret di The Westin  Hotel, Gama Tower, Jakarta Selatan. Menandai dari 50  project yang mengikuti pitching forum, sudah terpilih dan menemukan investor.

Project tersebut adalah Kelana Teh, disutradarai  oleh Amrul Hakim, mendapat dukungan dari Sukmawinata Institut.   Di acara penutupan dihadiri Henky Hotma Parlindungan Manurung, Deputi, Bidang  Industri dan Investasi Kemenparekraf, Hanifah Makarim, Direktur Akses Pembiayaan  Kemenparekraf dan Vivian idris, Direktur Program Akatara. 

“Kali ini Akatara bukan saja menjadi tempat perjodohan antara filmmaker dengan investor, tetapi  kita juga mengadakan serangkaian acara yang terdiri dari seminar dan juga workshop yang  dilakukan sebelum pitching forum dimulai,” ungkap Hanifah 

Henky Hotma, menambahkan, bahwa Akatara diharapkan menjadi  penanda bahwa ada banyak harapan untuk industri perfilman bertumbuh menjadi lebih baik,  meski sempat terhalang oleh pandemi selama dua tahun terakhir. 

Berkaca dari kesuksesan Akatara kali ini, diharapkan menjadi tolak ukur penyelenggaraan berikutnya dapat lebih baik lagi. Sehingga membekali generasi perfilman dengan ilmu lebih komprehensif, agar bakat-bakat muda lebih terasah dan lebih  siap bersaing di industri perfilman yang lebih maju. 

Penyelenggaraan Akatara bersifat inklusif, bermitra dengan sebanyak mungkin  pemangku kepentingan perfilman. Akatara berfokus menumbuhkembangkan unsur usaha  perfilman “film preneurs” dan profesionalisme dalam berprofesi. Penguatan badan usaha “film  company startup” penting untuk menjadi fondasi dari ketahanan dan kesinambungan industri  perfilman nasional. 

Akatara beradaptasi menjadi bentuk baru. Workshop dan seminar, yang sebelumnya  menjadi rangkaian program setelah proposal terpilih, tahun ini terbuka untuk umum yang bisa di  akses melalui kanal media digital, diharapkan lebih bermanfaat untuk masyarakat luas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya