19 Sep 2021

Roadshow The Biggest Indonesian Film Business Forum & Film Market di Bandung

 


Akatara The Biggest Indonesian Film Business Forum & Film Market, sebuah program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif.

Akatara 2021 hadir setelah tahun lalu absen akibat pandemi, menjadi forum penghubung sineas dengan investor untuk menciptakan akses pembiayaan dan mengembangkan ekosistem dengan mendorong film entrepreneurship.

Roadshow Akatara di Bandung, menghadirkan talkshow dengan tema Intellectual Property dalam Industri Konten di Indonesia.

Acara ini diadakan pertengan september, menekankan pentingnya pemahaman intellectual property menjadi esensial untuk para pelaku di industri konten di Indonesia.

Intellectual Property adalah keseharian dalam gerak industri konten dunia. Karenanya penting bagi content creator di Indonesia untuk memiliki pemahaman yang baik mengenai IP.

Akatara menghadirkan talkshow ini sebagai usaha untuk mengisi kekosongan informasi tentang intellectual property untuk pekerja kreatif termasuk sineas dan content creator Indonesia.

Di tahun 2021, Akatara juga mengadakan rangkaian seminar dan workshop sejak bulan Agustus.

Workshop Akatara juga di bulan yang sama, meliputi workshop animasi, film fiksi panjang, film fiksi pendek, film dokumenter dan produksi serial.

Rangkaian seminar online Akatara, menghadirkan tema “The Economic Impact Of Online Curated Content Services In Indonesia” (in collaboration with Asia Pacific Motion Picture Association) dan seminar “Roadmap To Digital Platform”.

Kegiatan ini diharapkan menjadi pendorong kemajuan industri perfilman Indonesia, sebagai wadah mempersiapkan ekosistem perfilman nasional di kondisi pandemi sekarang.

Menjadi sarana peningkatan kapasitas dengan memberikan pelatihan melalui seminar dan workshop bagi para pembuat film serta memberikan fasilitasi akses pembiayaan.

Dari sisi investor Akatara diharapkan menjadi sarana edukasi para investor, baik yang sudah ataupun yang belum memiliki portofolio perfilman.

Memudahkan dan mendorong investor yang belum bergabung untuk menyemarakkan sektor perfilman ini.

Akatara 2021 masih membuka pendaftaran proposal film hingga 20 September 2021. Sineas Indonesia bisa mendaftarkan proyek filmnya melalui situs www.akatara.kemenparekraf.go.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya