5 Mar 2021

Saatnya Merasakan Kenyaman Membeli Mobil Secara Online

 


Hari gini, semua kegiatan disulap serba online. Kita semua begitu dimanjakan, bisa menunaikan tugas dan memenuhi kebutuhan tanpa beranjak dari rumah. Karena aneka keperluan sudah berbasis digital, orang tak lagi membuang waktu untuk hal bersifat teknis.

Saya mendapati banyak aplikasi tersedia, ada aplikasi untuk janjian periksa dokter, aplikasi pemesanan makanan, memesan tiket kendaraan, mendaftar sekolah anak, belanja sayuran, pesan tenaga kebersihan dan lain sebagainya.

Eit’s, ternyata urusan membeli mobil juga bisa melalui aplikasi (online) lho. Misalnya nih, kalian membutuhkan Toyota Corolla Altis, sangat bisa membeli secara online. Kita bisa melihat sedan dengan desain terbaru dan mewah, lengkap dengan harga, spesifikasi, promo kredit, interior dan eksterior dan lain-lainnya. Dan semua bisa dilakukan dari layar handphone saja, Keren kan...

 

------

Tak dipungkiri, kehadiran teknologi ibarat dua sisi mata uang. Selain banyak sisi positif, sekaligus banyak sisi negatifnya. Generasi milenial yang akrab dengan gadget, begitu tergantung dan focus pada gawai pintar ini.

Terlebih di masa pandemi ini, proses belajar mengajar atau PJJ (Pendidikan Jarak Jauh), handphone menjadi benda paling dicari.   Tugas kita orangtua untuk mengarahkan, bagaimana agar teknologi membentuk anak lebih produktif. Salah satunya dengan mengatur waktu sedemikian rupa, sehingga seimbang antara kegiatan online dan offline.

Kemajuan teknologi musti kita yang pegang kendali. Agar hubungan ayah ibu dan anak tetap harmonis, kita bisa menciptakan kebersamaan berkualitas. Sekecil apapun masalah, bisa segera dicarikan solusi.

Saya meyakini satu hal, bahwa setiap keadaan yang ada di semesta selalu mengantarkan pelajaran. Manusia musti bisa memetik hikmah, untuk bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dan tangguh.

Saatnya Merasakan Kenyamanan Membeli Mobil Secara Online

Menyoal belanja online, bukan hal asing di era digital saat ini. Sebagian besar kita yang tinggal di kota besar, saya yakin pernah berbelanja online. Entah membeli pakaian, membeli tas, sepatu, buku dan lain sebagainya.

Oke, kalau sekedar membeli (misalnya) makanan, pakaian atau barang kecil lain mungkin nilainya tidak seberapa (tidak sampai jutaan). Kalaupun (amit-amit) ditipu penjual, ruginya tidak terlalu nyesek di dada.

Toyota Corolla Altis - suber Auto2000.com

Tetapi  akan berbeda sikap, ketika belanja online dan yang dibeli barang harganya mahal (misalnya mobil). Kita tidak boleh sembarangan, musti ekstra hati-hati dan banyak pertimbangan dipikirkan. Melakukan riset dengan bertanya dari sana- sini, membaca testimoni konsumen di aplikasi tersebut.

Hingga satu waktu saya menemukan Auto 2000 digiroom, adalah e-commerce hasil transformasi dari website Auto2000.co.id . Berada di bawah management PT. Astra International Tbk, dan nama besar ini kredibilitasnya tak perlu diragukan lagi.

So, keterbatasan akibat PSBB terselesaikan melalui platform digital. Konsumen tetap bisa melakukan pembelian kendaraan baru, purna jual, suku cadang, aksesoris, serta Trade In dan pembelian mobil bekas, semudah menggerakkan jempol.

Konsep “seamless end-to-end customer experience” diterapkan,  membuat konsumen merasakan pengalaman layanan di platform digital tak ubahnya layanan langsung di kantor cabang Auto2000.

Aplikasi Auto2000 Mobile baru ini, juga membantu pelanggan untuk menikmati kemudahan perawatan kendaraan Toyota. Mulai dari pemesanan THS – Auto2000 Home Service, melacak status servis, hingga simulasi perhitungan pembiayaan (leasing).​​​​​​​

Tak hanya layanan penjualan dan pasca pembelian, kemudahan mendapatkan informasi sangat diperhatikan. Konsumen bisa mendapatkan info, mulai dari kantor cabang, pameran, situs web, telepon, hingga call center.  Layanan secara personal dan komprehensif, sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Kita manusia dibekali akal dan pekerti, maka tidak boleh disetir teknologi. Kita musti berperan penuh, sehingga keberadaan teknologi menjadi kebermanfaatan. Dan berharap pandemi segera berakhir, kita bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Semoga bermanfaat.

14 komentar:

  1. wah sekarang apa2 bisa online ta..termasuk beli mobil. mantaab deh..

    BalasHapus
  2. PT Astra jaminan kualitas mobil yang keren, suamiku aja langganan beli produk di sana. Apalagi layanan servis juga bagus dan nggak pernah mengecewakan

    BalasHapus
  3. Memudahkan banget ya Kak saat ini, digital soalnya eranya wes nggak susah tinggal buka aplikasi ya
    banyak yang bisa dipilih sesuaikan budget

    BalasHapus
  4. Jamannya serba online ya sekarang ka. Tapi untuk beli mobil aku belom pernah online. Meski udah banyak jg aku liat online

    BalasHapus
  5. Senangnya...
    Jadi bisa lihat-lihat dulu di Auto 2000 digiroom sembari mencocokkan kebutuhan dan isi dompet, tentunya.

    BalasHapus
  6. Tiba-tiba gini...

    "Pakettttttt!!!"

    Yang datang mobil. Hahahahahah
    Terus tetanggapada longok semua

    Betapa kemudahan-kemudahan kini semua ada dalam genggaman.

    BalasHapus
  7. Jadi menghaya seandainya jadi warga Tuban, saya beli mobil melalui aplikasi saja. Perawatan juga tinggal hubungi home servis by aplikasi, swmua bisa by aplikasi. Mantab, semoga kesampaian saya bisa beli mobil.

    BalasHapus
  8. Semakin praktis saja ya, bisa beli mobil online dan tidak perlu khawatir karena dibawah management Astra yang sudah terpecaya. Pas banget niy bisa lihat-lihat dulu via online :) terima kasih mas Agung informasinya.

    BalasHapus
  9. seru banget sih era teknologi sekarang mah beli apapun bisa secara online termasuk beli mobil. tinggal liat katalog mobil yang dimau trus pesen deh

    BalasHapus
  10. Wawww keren juga zaman sekarang bahkan bisa beli mobil secara online! :D Udah serba gampang dan praktis ya sekaran

    BalasHapus
  11. new era ya? jd skg gak perlu dtg langsung, malah bisa beli online. Hmm bagi saya, masih lebih milih beli dengan dtg langsung dulu hehe

    BalasHapus
  12. Mobil ku awal juga keluaran Toyota Astra andalan mesinnya bandel.. sekarang bisa beli online Lebih praktis dong ya

    BalasHapus
  13. Ada rasa kurang puas sih kalau ga mampir ke showroom mobil. Tapi era pandemi gini, mesti adaptasi belanja mobilnya online. Toyota sih pasti bagus pelayannya.

    BalasHapus
  14. Wow bisa beli mobil online
    Kok keren sih mas. Tau-tau nanti nanti abang paketnya datang dan nganterin mobil haha
    Mantap juga terobosannya Toyota

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya