30 Mar 2021

MulaiDariKita Merayakan Hari Air dengan aksi #Begal

 

Tanggal 22 maret, kita kenal dengan Hari Air Internasional. Banyak cara dilakukan masyarakat, untuk merayakan hari tersebut. Termasuk Gerakan Sosial MulaiDariKita , hari air ditandai dengan aksi #Begal.

Eit’s tapi jangan salah paham dulu. #Begal adalah sebuah kampanye atau singkatan dari “Berbagi Air Mineral”. Aksi ini diadakan MulaiDariKita guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya air bersih dalam kehidupan sehari-hari.

Selain air mineral dalam kemasan yang dapat didaur ulang, MulaiDariKita melakukan eksperimen sosial. Yaitu memberikan beberapa pertanyaan kepada orang-orang yang ditemui di sekitar, untuk mendapatkan fakta menyoal pentingnya air bersih bagi banyak orang.

Dari kegiatan penuh manfaat ini, didapati kenyataan bahwa banyak orang yang belum mengetahui ada hari air Internasional. Maka kesempatan ini, dijadikan edukasi bahwa 22 Maret diperingati sebagai Hari Air Internasional.

Team MulaiDariKita juga menyiapkan video kampanye, berisi informasi pentingnya manusia menjaga kebersihan air, terutama lingkungan. Video juga dipost di platform sosial media seperti Instagram & channel Youtube MulaiDariKita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA