Home

8 Mei 2024

Jangan Lewatkan Bioskop Rakyat di Bulan Mei 2024

Bioskop Rakyat kembali hadir, mempersembahkan program-program menarik untuk pencinta sinema Indonesia di bulan Mei 2024.

Kegiatan menarik ini digelar, di The Hallway Space, Bandung. Sebagai destinasi bagi kalian, yang menginginkan pengalaman menonton berbeda dan menyegarkan.

Selama bulan Mei 2024 ini, tersaji rangkaian program menarik seperti Spotlight to Campus, hasil kolaborasi berbagai kampus di Bandung, seperti Cinematography Club (CC) Fikom Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, dan Universitas Widyatama.

Kolaborasi terbaru dengan Film dan Televisi Universitas Pendidikan Indonesia (FTV UPI) Bandung menampilkan film-film menarik seperti Sangkuriang, A Folk Tale from the Forest, Cingcowong: From Sacred to Profane, Roro Ajo, dan How To Be Forgiven by God, serta sebuah sesi diskusi. 

Bioskop Rakyat siap menyambut penonton, dengan program-program baru yaitu Pilem-pilem Barudak dan Film Musik.

Pilem-pilem Barudak, sebuah kompilasi film-film pendek dari Sineas kota Bandung yang menampilkan kekayaan bahasa Sunda dalam kemasan kontemporer.  Film-filmnya antara lain NI/RA, Jari Tengah Sofia, Nalika Maranehna Ngomongkeun ‘Bobogaan’ Urang serta Kebangkitan dan Dendam Tumbal Kuli Proyek.

Sementara itu program Film Musik menghadirkan karya-karya yang terinspirasi dari musik, mulai dari adaptasi lagu ke film hingga dokumenter tentang perkembangan musik di Indonesia.

Beberapa filmnya antara lain; Punkgali, Gap Generation? This is Stigma!, Head In The Clouds, dan Satu Masa Indah.

Dari Film Musik, akan ada rencana kolaborasi spesial dengan musisi program film musik yang nantinya akan ada konser musik sekaligus screening film.

Ada juga program menarik seperti Directed By Women, memberikan kesempatan kepada perempuan muda di bidang perfilman untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Kemudian program Horror Shorts, menampilkan film-film horor pendek Indonesia dengan gaya bercerita yang segar.

Serta program Delicious Shorts, yang berisi film-film pendek Indonesia terpilih juga masih melengkapi beragamnya program di Bioskop Rakyat sepanjang Mei 2024.  Bioskop Rakyat mengajak semua kalangan untuk menikmati karya-karya sinematik terbaik Indonesia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA