22 Mei 2024

Yeay "Basri & Salma in a Never-ending Comedy" Akhirnya Tayang

Akhirnya tayang di bioskop, film pendek Indonesia penuh inspirasi. Adalah "Basri & Salma in a Never-ending Comedy", film berdurasi 15 menit mengisahkan sepasang suami istri unik Basri dan Salma.

Tak tanggung-tanggung, film ini telah meraih apresiasi yang luar biasa di kancah internasional setelah di tahun 2023 menjadi film pendek Indonesia pertama tampil di Festival Film Cannes ke-76.

Diproduksi oleh sutradara muda berbakat asal Makassar, Khozy Rizal, "Basri & Salma in a Never-ending Comedy" adalah cerita hangat dan mengharukan. F

Menceritakan perjalanan Basri dan Salma, pasangan suami istri yang menikah selama lima tahun. Mereka menjalani kehidupan sederhana dengan mengoperasikan sebuah odong-odong di suatu karnaval. 

Namun, meskipun mereka selalu menghibur anak-anak orang lain, mereka belum dikaruniai momongan sendiri. Konflik-konflik panas, keraguan diri, dan dinamika keluarga yang menyebalkan menjadi bagian dari perjalanan mereka, mengungkapkan berbagai aspek yang menghambat kebahagiaan rumah tangga mereka.

"Memberikan gambaran yang dalam tentang kultur patriarki yang masih kental di Indonesia. Film ini memperlihatkan struktur keluarga yang didominasi oleh figur laki-laki sebagai kepala keluarga, di mana wanita seringkali diharapkan untuk mengorbankan aspirasi mereka demi keluarga,” ujar Cut Dina Oktaviani, selaku Head of Marketing Bioskop Online.

Ada banyak hal menarik yang menjadi alasan menonton film ini. Selain cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, "Basri & Salma in a Never-ending Comedy" juga memiliki sederet prestasi.

Menjadi film pendek bersaing dan memperebutkan Palme d’Or untuk film pendek di Cannes. Berhasil tayang di Sundance Film Festival pada edisi ke-40, memenangkan penghargaan Best Short Film in Humor/Satire category di 2024 Filmfest Bremen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA