Home

3 Mei 2024

Film Laut Memanggilku Segera Tayang Eksklusif

Seorang anak bernama Sura, terangkum dalam film pendek berjudul Laut Memanggilku. Film pendek terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2021, mendapatkan antusias luar biasa.

Meskipun film pendek tapi memiliki makna yang panjang, penonton mendapat alternatif tontonan film lokal berkualitas. Mengingat pencapaian diraih film Laut Memangilku, tercatat di berbagai festival film, baik lokal maupun internasional

Deretan penghargaan bergengsi tersebut :  Best Short Film dari Busan International Film Festival 2021, Festival Film Indonesia 2021, Dumbo Film Festival 2022, Desenzano Film Festival 2022, dan Jakarta Independent Film Festival 2022.

Film ini memiliki daya tarik yang khas, lantaran hadir dengan minim dialog namun dikemas dengan cerita yang mendalam dan penuh makna. 

Laut Memanggilku mengisahkan tentang Sura, seorang anak yang tinggal sendirian di desa nelayan, menantikan kepulangan ayahnya. Suatu hari, ia menemukan boneka yang rusak, yang kemudian menjadi pengganti teman dan keluarganya.

Muhammad Umar membawakan karakter Sura dengan begitu mengharukan, sementara Dikky Takiyudin membawakan karakter Argo melengkapi kisah yang sepi dan mengharukan ini.

Sejumlah penghargaan itu dianggap layak untuk film yang berhasil menyentuh banyak hati penontonnya. Seorang juri dari Jakarta Independent Film Festival 2022 berkomentar tentang film ini,

"memiliki cerita yang kuat, serta semua elemen dengan porsi yang cukup, film ini menggambarkan realita anak yang terpinggirkan dengan sangat baik, serta menyampaikan pesan akan kerinduan yang teramat kuat”.

“Pengalaman menonton 'Laut Memanggilku' membuat saya bertanya-tanya, 'Fakir Miskin dan Anak-anak terlantar dipelihara oleh siapa?”

"Cerita yang sukses menggambarkan rasa sepi ini layak masuk ke dalam daftar tontonan di akhir pekanmu”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA