4 Feb 2023

Yuk Belajar Menghadapi Gempa Bumi Tanpa Panik di Channel Domikado

DOMIKADO baru saja merilis episode delapan, menampilkan judul "Gempa Bumi". Pada episode ini, mengajak anak dan keluarga Indonesia, mengenal cara menghadapi gempa bumi tanpa panik. Yang membuat spesial di episode ini, adalah ada bintang tamu Ringgo Agus Rahman. Ringgo membantu teman-teman DOMIKADO, menghadapi gempa bumi di Taman Domikado.

Dikisahkan di episode delapan, terjadi gempa bumi ketika teman-teman DOMIKADO sedang berkumpul di meja piknik. Bea, Beo, Cis Cis, Cricket dan Astrobek terkejut dan panik ketika merasakan gempa bumi. 

Setelah gempanya mereda, Astrobek menjelaskan asal usul terjadinya gempa bumi kepada teman-teman DOMIKADO. Kak Ringgo Agus Rahman, menenangkan teman-teman DOMIKADO sambil memberikan tips penting menghadapi gempa bumi lewat 3M.  Uniknya untuk mengetahui apa itu 3 M, Kak Ringgo mengajak semua bernyanyi agar 3M lebih mudah diingat.

Sebagai program edutainment, DOMIKADO menghadirkan konten utama yang bercerita tentang kegiatan dan kejadian sehari-hari, serta bisa dijadikan bahan diskusi antara anak dan keluarga. Termasuk di antaranya adalah fenomena alam yang sifatnya mendadak, di mana diperlukan kesigapan.

Episode “Gempa Bumi” ini merupakan salah satu konten yang diharapkan bisa memberikan pengetahuan kepada anak dan keluarga dalam mempersiapkan serta memahami situasi genting yang mungkin terjadi karena Indonesia berada di wilayah ring of fire yang artinya memiliki pegunungan vulkanik yang aktif.

DOMIKADO masih terus menuai apresiasi dari penonton, termasuk para orang tua yang menikmati episode tujuh tentang tiga kata ajaib.

“Makasih banyak ya tim domikado. Suka banget sama konten seperti ini. Apalagi buat saya ibu2 yang butuh sarana edukasi audio visual untuk anak balita saya. So happy ketemu channel ini. Thankyou i love you domikado”. @dityaanggareni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA