25 Feb 2023

7 Film Pendek di Program “Jelajah Sinema Indonesia”


Bioskop Online dengan konten-konten pilihan karya anak bangsa, menyajikan program “Jelajah Sinema Indonesia”. Menampilkan 7 film pendek pilihan Februari 2023, yaitu; “Cinta dari Barat (West Love)”, “Pedhut (A Grandpa's Uniform and the Other Things of Fear)”, “Gejog (Mist of The Past)”, “Unhappy Together”, “One of Those Murder”, “Pinangan” dan “Dalam Berpisah Kita Bersama”. 

Tujuh film menyajikan kisah beragam, niscaya memberikan pengalaman menonton yang berbeda-beda. Program “Jelajah Sinema Indonesia”, menjadi ruang sineas yang berkarya lewat film pendek. Menyajikan cerita yang lebih bebas, baik dalam berkreasi maupun bereksperimen. 

“Kami merasa sudah saatnya film pendek dipertimbangkan secara serius sebagai pilihan dalam menikmati cerita. Selamat menikmati hidangan awal Jelajah Sinema Indonesia dari Bioskop Online. Kami tunggu respon dari kalian setelah menonton semuanya,” ungkap Ivan Makhsara, Head of Content Bioskop Online. 

Berikut ringkasan dari 7 Film di Program Jelajah Sinema Indonesia ;

“Kisah Cinta dari Barat (West Love)”, durasi 9 Menit karya sutradara M. Reza Fahriyansyah. Mengisahkan pasangan Sopian dan Tiara yang sedang berkencan, membicarakan impian mereka untuk bekerja di sebuah bandara udara baru dibangun dekat desa mereka. 

Film “Pedhut” durasi 20 menit, karya Christian Banisrael, menceritakan seorang kakek yang terjebak di masa lalunya, mencuri sebuah seragam tentara untuk menakut-nakuti hantu-hantu yang meneror malamnya.

Film “Gejog”, durasi 14 menit karya sutradara Christian Bani Israel, mengetengahkan kisah Dipa, seorang bocah dari Jawa berhadapan dengan pasukan nyata dan dari mitologi.

FilmUnhappy together” durasi 17 menit disutradarai Ivan Makhsara, menceritakan seorang pria dan wanita sedang merokok bersama di pinggir jalan. Mereka berdebat dengan suara tanpa emosi. Rahasia tersembunyi terungkap saat malam menjadi lebih gelap. Setelah adu mulut berakhir, si Wanita dibayar oleh si Pria untuk membaca naskah film bersamanya. 

Film “Pinangan” durasi 15 menit, tentang sebuah pertemuan keluarga mengungkapkan sebuah rahasia yang menyakitkan. Film ini disutradarai oleh Jerry Hadiprojo.

Film One of Those Murder” bercerita tentang seorang wanita dibunuh secara brutal. Mayatnya ditemukan oleh 2 janitor, yang hanya ingin bergosip dan membuat konten. Film ini berdurasi 10 menit dan disutradarai oleh Jerry Hadiprojo.

“Dalam Berpisah kita bersama” durasi 17 menit, sutradarai Adhyatmika, menceritakan seorang wanita yang memutuskan untuk tidak meninggalkan rumahnya. Namun, hujan yang turun mengingatkannya akan sesuatu. Pikirannya hanyut dalam rintikan hujan, masa lalu dan kenangan akan masa depan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA