26 Feb 2023

Strategi Promosi dan Branding Produk di Platform Digital

Industri digital saat ini, berkembang sebegitu pesat. Bermunculan platform digital termasuk Bioskop Online memaksimalkan beragam kanal dan medium untuk memasarkan produk. Sekaligus memanfaatkan strategi marketing dan branding lewat iklan digital.

Talkshow bertajuk “Tren Beriklan dan Jadi Viral di Industri Digital”, sebagai bagian dari sesi Advertising Week Festival (AWF) UI 2023. Diadakan Jumat, 17 Februari 2023 di Auditorium Vokasi Universitas Indonesia.

Sejumlah perwakilan Bioskop Online sebagai pemateri,  yaitu Ajeng Parameswari, President Digital Business Visinema Group, Bonifacius Soemarmo, VP Growth & Marketing Bioskop Online, Adriyanto Dewo, Sutradara, Daffa Wardhana pemain film. Turut hadir perwakilan tim sosial media Bioskop Online.

Talkshow dibuka dengan pengenalan lebih detail tentang platform Bioskop Online. Adalah salah satu wadah digital menonton film secara legal, Bioskop Online tidak lepas dari kegiatan marketing untuk film-film yang telah dirilis.

Ajeng Parameswari, memberikan gambaran tentang bagaimana Bioskop Online memasarkan karya-karya sineas Indonesia lewat pemasaran digital.

“Dengan adanya platform digital dan dengan digital marketing sebuah film bisa lebih mudah bertemu dengan penontonnya. Lewat digital marketing juga, ada banyak kreativitas yang bisa dibuat dan menjadi konten branding sebuah film. Iklan bisa dibuat lebih fleksibel dan relate dengan audience yang lebih terarah,” tutur Ajeng.

Tentunya strategi dan pemasaran digital yang dilakukan Bioskop Online berlaku hingga film-filmteranyar, termasuk film karya sutradara Adriyanto Dewo, yaitu film “Panduan Mempersiapkan Perpisahan”.

Adriyanto Dewo menyampaikan, bahwa di zaman serba digital saat ini, selain menayangkan film di bioskop, platform legal seperti Bioskop Online sudah pasti akan menjadi pilihan lain yang banyak diminati oleh para pembuat film. Sebagai pelaku industri, Adriyanto Dewo ikut memberikan pandangannya tentang tren serba digital, termasuk tren memasarkan film melalui OTT menggunakan digital marketing.

Daffa Wardhana, pemain film “Panduan Menyiapkan Perpisahan” ikut mendukung perkembangan digital marketing dalam memasarkan sebuah film yang tayang di  OTT atau platform digital. Karena dengan kreativitas yang ada, konten-konten pemasaran digital dapat diciptakan agar lebih dekat atau lebih relate dengan banyak orang, yang pada akhirnya akan menjadi penonton film tersebut.

“Bisa terlibat dalam film berbentuk OTT ini sebuah privilege, juga jadi akses nya itu lebih banyak untuk orang bisa nonton. Jadi akses nontonnya tuh lebih mudah untuk mereka jangkau. Jadi menurut aku sih gitu, dan jangka untuk mereka menonton lebih banyak dan fleksibel,” ujar Daffa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA