2 Feb 2023

Satu Tahun Perjalanan Commate

Commate, sebutan untuk sahabat Commuter Line. Saya merasa beruntung, menjadi bagian dari komunitas tersebut. Dan tanpa terasa, satu tahun sudah saya bersama commate. Banyak keseruan saya rasakan, banyak pengalaman baru mengisi catatan.

----

Keikutsertaan saya di commate, sebenarnya (sama sekali) tak dinyana. Mula-mula datang memenuhi undangan, beberapa event diadakan PT. KCI (Kereta Commuter Indonesia). Layaknya undangan acara blogger yang lain, saya menulis di blog selepas kegiatan.

Sekali dua kali diundang acara resmi, kemudian hadir di acara yang diadakan di Stasiun. Mulai launching beberapa program, sosialisasi aneka kebijakan, dan lain sebagainya. Acara dihadiri blogger dan media, tentunya mulai hapal wajah-wajah kerap datang.

Sangat mungkin, nama saya terekam di data base. Sehingga mulai kenal, dengan teman- teman dari KCI yang kerap menghandel kegiatan. Saya yang senang berkawan, menyambut baik pertemanan. Dan suatu saat diwapri, diminta mengisi link google form.

Dari awal dikabarkan, kalau isian tersebut masih tahap awal. Nantinya akan diseleksi, dipilih sepuluh nama yang akan menjadi member commate. Rejeki memang tidak ke mana, saya akhirnya diundang di group chatting commate. 

Satu Tahun Perjalanan Commate


Terhitung akhir Januari, sudah satu tahun perjalanan commate. Yang awalnya sepuluh orang, kini menjadi tujuhbelas. Masing-masing mendapat jadwal, untuk memosting konten yang terkait dengan Commuter. Bisa tentang stasiun, personel yang bertugas di stasiun, pun keunikan seputar stasiun.

Dalam satu bulan, diagendakan untuk journey bareng team KCI. Mengulik lebih dalam tentang stasiun, kami bisa masuk ke area yang tak sembarangan orang boleh masuk. Misalnya ke Depo KRL Depok, ke ruang kontrol perlintasan, ruang masinis dan sebagainya.

Pun, event spesial yang diadakan KCI. Misalnya gala premier, untuk film yang mengangkat tema Commuter Line, turut hadir di Orchestra on Station, dan lain sebagainya.

Sungguh, saya mendapat banyak pengalaman baru. Nyaris semuanya seru dan menyenangkan, bahkan boleh dibilang tak ada rasa duka. Satu tahun perjalan commate, saya buatkan ringkasan video. Meski tak semua kegiatan ditampilkan, setidaknya mewakili bulan per bulan yang berjkumlah duabelas.

Terima kasih KCI, untuk kesempatan luar biasa ini. Memasuki tahun kedua, saya termotivasi menampilkan konten yang lebih menarik dan edukatif – insyaAllah, aamiin.

link Video Commate

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA