30 Nov 2022

Tiga Dekade Lebih Usia JNE Gaungkan Semangat Bangkit Bersama

 

Siapa tak kenal JNE, perusahaan nasional dibidang jasa pengiriman dan pendistribusian. Saya sudah lama menjadi pelanggannya, dan sangat terbantu untuk urusan pengiriman dokumen. Tagline JNE ‘connecting Happiness’, cukup saya hapal di luar kepala.

Tanpa terasa 32 tahun, perusahaan logistik yang didirikan (alm) H Soeprapto eksis. Secara nyata memberikan kontribusi, bagi upaya pertumbuhan perekonomian bangsa. Sumbangsih ini jelas terlihat, ketika masa pandemi berlangsung dan bertumbuh UMKM.

Keterbatasan berkegiatan saat kenaikan angka virus covid-19, membiasakan masyarakat bertransaksi secara online. Dan keberadaan penyedia jasa pengiriman, sangat besar peranannya.

Kebetulan istri menjadi reseller produk makanan, cukup sering mengirim pesanan melalui JNE. Saya turut membantu istri berjualan, seketika merasakan makna “Connecting happiness” tersebut. Benar-benar merasakan kebahagiaan , atas keberadaan perusahaan logistik yang amanah seperti JNE.

------

Bilangan tigapuluh dua, kalau manusia sudah memasuki masa dewasa. Fase menjalani kehidupan berumah tangga, lengkap dengan liku-liku kehidupan di dalamnya. Manusia dewasa selalu belajar mengelola ego, karena hidup sudah bukan tentang diri sendiri. Prioritas sudah pada pasangan dan atau anak-anak, yang akan menjadi penerus perjuangan.

Pun di usia 32 bagi perusahaan, tentu telah teruji dengan banyak tantangan. Namun ketangguhan JNE terbukti, hingga survive sampai usia sedewasa sekarang.

Maka di peringatan ulang tahun ke 32, JNE mengangkat tema “Bangkit Bersama”.  Tema yang memaknai, Progress, Pertumbuhan, Pergerakan, dan Perjalanan. Bahwa di rentang waktu tersebut, JNE terus bergerak dari kelompok kecil.

Siapa nyana ketekunan berbuah manis, kini Jne telah berkembang sedemikian pesat. Menaungi  lebih 50.000 orang Ksatria dan Srikandi (Karyawan), dari berbagai suku serta bahasa serta didukung lebih dari 8.000 jaringan yang terus bertumbuh, memberikan manfaat terbaik demi terciptanya Indonesia Bangkit.

Melalui press release, M. Feriadi Soeprapto, selaku Presiden Direktur JNE, menyampaikan, Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, selama 3 dekade lebih JNE menjadi bagian dari ekosistem dunia usaha, berperan penting dalam perekonomian nasional. Bertambahnya usia yang ke 32, JNE telah mewujudkan Visi sebagai Perusahaan Logistik Terdepan di Negeri Sendiri yang Berdaya Saing Global.

Tema HUT JNE Bangkit Bersama memiliki makna untuk menggelorakan dan menebarkan energi positif dan optimisme untuk Indonesia, serta mengajak masyarakat, pelanggan, mitra dan stakeholder untuk terus maju dan adaptif dalam berkarya, berinovasi dalam beragam program kolaborasi agar memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Negara, jelas Feriadi

Dan menuju puncak HUT JNE, serangkaian kegiatan diagendakan. Adalah shopping bareng yatim dan dhuafa, berasal  dari 20 yayasan yatim piatu di Jabodetabek. Kegiatan semisal dilakukan di cabang JNE, sejalan dengan filosofi Berbagi, Memberi, dan Menyantuni. 

Kemudian ada juga lomba foto, lomba video, khataman pembacaan Al-Qur’an, acara tasyakuran dan potong tumpeng, ziarah ke makam pendiri JNE Alm. H. Soeprapto Soeparno. Serta ragam kuis dan giveaway, yang melibatkan masyarakat melalui sosial media JNE , seperti Games Si Joni, giveaway produk lokal bersama UMKM unggulan. 


Pada 21- 30 November 2022, member JNE Loyalty Card (JLC) diberi privillage. Yaitu bisa menukarkan poin sebanyak 32 menjadi e - voucher ongkir Rp. 32.000. Kemudian ada promo diskon ongkos kirim sebesar 32%, untuk kiriman service Regular ke seluruh tujuan di Indonesia pada 26 - 27 November 2022.

JNE berkolaborasi dengan studio komunitas seniman disabilitas (Tab Space asal Bandung), mendesain merchandise khusus HUT JNE ke 32 tahun. Kolaborasi ini adalah wujud kepedulian JNE, dukungan kepada seniman disabilitas, memiliki ruang berkarya dan Bangkit Bersama, menunjukkan kemampuan karya-karya terbaik di tengah masyarakat. 

Tanggal 27 November 2022, menjadi puncak HUT JNE ke-32 dilaksanakan secara hybrid di Taman Yatim Piatu Tunanetra (Yatuna) Soeprapto Soeparno, Jalan Pusdiklat Depnaker, Jakarta Timur. Dihadiri Managemen JNE, mitra, dan Karyawan. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Turut hadir seluruh karyawan JNE secara nasional, melalui channel youtube JNE. Sementara team digital army yang juga karyawan JNE, meliput dan memosting di media sosial masing-masing. Serta tak ketinggalan, dikabarkan di media internal JNE https://jnewsonline.com

Puncak peringatan HUT JNE ke 32, melibatkan Ksatria dan Srikandi JNE dari seluruh Indonesia. Dan yang paling ditunggu, adalah doorprize dan grandprize, berupa puluhan motor dan hadiah utama 2 unit rumah, serta ribuan hadiah menarik lainnya.

Seperti tahun- tahun sebelumnya, ulang tahun JNE juga mengadakan pemilihan karyawan terbaik dari pusat dan cabang. Acara semakin seru, dengan MC Rico Ceper dan Bella Aprilia Sant, serta penampilan Kangen Band.

Selamat Ulang Tahun ke 32 untuk JNE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA