29 Nov 2022

Dapur Solo Supermall Karawaci Tempat Nongrong Asyik di Tangerang

 

Restoran Dapur Solo, nama yang sangat familiar bagi saya. Sekitar tahun 2010-an, saya mengidolakan salah satu menunya yaitu selat solo khas Dapur Solo. Menu yang membuat saya jatuh suka, kali pertama menikmati di Restoran Dapur Solo.

Seiring perjalanan waktu, Dapur Solo terus berinovasi dengan menu-menu yang terus diupdate. Semua dilakukan demi kebaruan, dan kepuasan konsumen tentunya.

Eit’s, tidak hanya soal menu. Restoran Dapur Solo juga terus mengembangkan sayap, guna menjangkau konsumen di berbagai lokasi strategis. Salah satunya membuka Restoran ke 38, di Supermall Karawaci - Tangerang- Banten.

Pemilihan kota Tangerang, bukan tanpa alasan. Tidak bisa dipungkiri, bahwa Tangerang adalah kota dengan perkembangan cukup pesat. Sebagai penyangga Jakarta, warganya memiliki mobilitas tinggi. Gaya hidup dan kebiasaan keseharian, sangat dinamis dan menyesuaikan jaman.

Termasuk soal kuliner, citarasa dan kemudahan akses ke lokasi menjadi pertimbangan warganya.

----

Kawasan Karawaci termasuk daerah sangat strategis, banyak kantor dan perusahaan besar ada dan atau memiliki kantor perwakilan di kawasan ini. Selain itu, ketersediaan akses jalan tol, kedekatan dengan bandara Internasional Soetta, banyaknya moda transportasi, membuat kawasan Tangerang berkembang sedemikian pesat.

Warga Tangerang dengan kesibukan yang tinggi, tidak ubahnya warga Ibukota. Bisa dibilang sebelas duabelas, soal gaya hidup di Jakarta dan Tangerang. Mulai fashion, hunian, hiburan, pun soal kuliner.

Belakangan terlihat, pandemi (tren angkanya) mulai menurun, dibarengi geliat aktivitas masyarakat yang beranjak ramai. Meski demikian tidak boleh melenakan, kita musti terus dan selalu menjaga protokol kesehatan. Dari hal yang paling sederhana dan simpel, adalah memakai masker (terutama) di tempat publik.

Dapur Solo, sigap menangkap fenomena dan lifestyle warga Tangerang.  Mempersembahkan pilihan tempat nongkrong asyik di Tangerang, tepatnya lantai LG Supermall Karawaci.

Sungguh, saya merasa beruntung, berkesempatan hadir di opening Dapur Solo – Supermall Karawaci Tangerang.

Dapur Solo Supermall Karawaci Tempat Nongrong Asyik di Tangerang



Saya sangat menikmati sentuhan ornamen khas Dapur Solo, yang menciptakan suasana hommy, hangat dan betah. Adalah motif batik kawung, yang diaplikasikan di lantai, list dinding dan tiang. Kemudian pilihan kursi berbahan material kayu dan rotan, dipadu meja dengan lampu gantung dengan kurung anyaman rotan.

Seketika saya kebayang, suasana meja makan priyayi jaman dulu. Dengan penerangan teduh, sehingga makan menjadi lebih resep (huruf e dibaca seperti kata elang).

Menu ditawarkan Dapur Solo sangat beragam, dengan citarasa autentic yang tidak disangsikan. Dapur Solo ahlinya masakan Jawa, menghadirkan menu mulai dari baratnya Jawa sampai timurnya Jawa. Selain makanan berat (main course), tersedia aneka kudapan, minuman, termasuk Kopi.

Di kategori makanan utama, ada Nasi Langgi Solo, Nasi Urap Solo, Timlo Solo, Lontong Solo, Selat Solo, Nasi Gudeg, nasi Timbel Sunda, nasi Ulam, Tengkleng Kambing, Sop Buntut, dan lain sebagainya.

Di kategori minuman, ada wedang uwuh, wedang jahe, wedang ronde, dan aneka minuman tradisional lainnya. Dapur Solo Supermall Karawaci menyediakan aneka kopi, yang dibuat dari biji kopi pilihan asli Indonesia.

Menggunakan gabungan kopi Robusta dan Arabica, dengan citarasa kuat tapi aman di lambung. Biji kopi diproses sedemikian rupa, diroasting dari level medium tapi dark. Kemudian digiling dan press secara manual, guna menghasilkan espreso (bahan dasar kreasi minuman kopi Dapur Solo).

Salah satu kopi favorit konsumen Dapur Solo, adalah es kopi susu spesial gula aren. Kopi dengan bahan-bahan terbaik, memiliki rasa creamy dibalut manisnya gula aren dengan aroma khasnya. Ada lagi alpukat kopi gula aren, kopi tetes, kopi hitam putih, dan tentunya kopi klatak .

Ngopi dan menikmati aneka menu semakin aman nyaman, pasalnya Dapur Solo telah mengantongi Sertifikat Halal dengan predikat A. Sejalan dengan tekad Dapur Solo, selalu berupaya memberikan pengalaman berkesan bagi konsumen.

Dapur Solo Ahlinya Masakan Jawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA