5 Nov 2022

Lima Destinasi Wisata Horor di Yogyakarta

 

Destinasi wisata makin lama semakin beragam,  bahkan ada yang namanya destinasi wisata mistis. Dari berbagai macam tujuan, berikut ini daftar wisata horor di Yogyakarta yang wajib kamu ketahui.

1. Kandang Menjangan ;  Banyak cerita mistis yang beredar di tempat ini. Tapi salah satu yang paling familiar di telinga orang adalah munculnya penampakan wanita tergantung di jendela.

2. Gereja Gotik Sayidan ;  Arsitekturnya yang khas membuat gereja ini selalu menarik minat orang yang melihatnya. Tapi gereja yang ada di kawasan Gondomanan, Yogyakarta ini kerap dianggap mistis karena sudah lama kosong, dan memiliki ruang bawah tanah yang tidak terurus.

3. Benteng Vredeburg ; Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kalau tempat ini peninggalan Belanda. Dari situ juga kita bisa menebak penampakan yang mungkin ada. Kata orang penampakan yang seringkali muncul berupa noni Belanda yang badanya separuh berbentuk kuda.

4. Pantai Parangkusumo ; Pantai ini kerap dikaitkan dengan keberadaan Nyi Roro Kidul. Tak heran jika kemudian pantai ini dikenal sebagai gerbang utama atau jalan menuju Keraton Gaib Laut Selatan, kerajaan Nyi Roro Kidul.

5. Pesanggrahan Sarjanawiyata ; Rumah putih ini tadinya berdiri dengan megah, sampai akhirnya ditinggalkan akibat erupsi Gunung Merapi. Sejak itu banyak cerita mistis muncul seputar rumah ini. Dari cerita itulah yang menginspirasi dibuatnya film Rumah Kaliurang. Tak tanggung-tanggung, syuting film yang dilakukan pada 2018 lalu pun langsung di lokasi loh.

"Biasanya kan rumah bagus diseremin, ini rumah seram dibagusin," ujar Dwi Sasosono, sutradara film Rumah Kaliurang. Jadi penasaran enggak nih dengan visual rumah mistis yang dijadikan lokasi syuting sungguhan?

Film Rumah Kaliurang saat ini sudah tayang dan bisa ditonton melalui platform streaming Bioskop Online. Film ini dibuat dengan setting tahun 90-an, yang bercerita tentang lima sekawan, yaitu Kinan (Erika Carlina), Anom (Khiva Iskak), Aji (Wafda Saifan Lubis), Rani (Shareefa Daanish) dan Bram (Randy Pangalila) yang berencana untuk pergi berlibur namun justru terjebak di sebuah rumah tua misterius. Pengalaman mereka akan membawa penonton menyaksikan kengerian yang tak terduga.

Bagi yang ingin menonton film Rumah Kaliurang, dapat membeli tiket dengan harga Rp 25,000. Tiket dan film ini dapat diakses di www.bioskoponline.com atau melalui aplikasi Bioskop Online yang dapat diunduh di App Store dan Google Play Store.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA