18 Des 2022

One Stop Kuliner Service Ada di ayomakan.com


Kebutuhan manusia akan kuliner, memang tidak akan ada habis dan berhentinya. Sebab pangan, adalah kebutuhan primer selama manusia itu ada. Apalagi di era digital, soal kuliner mengalami transformasi yang luar biasa dahsyat.

Kita semua sangat akrab teknologi, urusan pesan makanan tidak perlu keluar rumah. Cukup dari layar gawai, bisa pesan makanan kesukaan. Dan review konsumen di platform kuliner, sangat membantu merekomendasikan kuliner favorit.

Awal pekan di pertengahan Desember ini, saya berkesempatan hadir di acara peluncuran Ayomakan! Adalah platform website, untuk infromasi kuliner di Indonesia. Platform ini dikembangkan oleh PT. Esensi Solusi Buana (ESB), perusahaan pengembang teknologi yang dirancang khusus untuk bisnis F&B.

Acara peluncuran diadakan di Senayan Park, terasa meriah dengan riuh bunyi alat musik dari aneka perlatan dapur. Seperti panci, wajan, botol kaca, dan lain sebagainya, diujung atraksi adalah pemencetan tombol. Penanda Ayomakan Foodball Festival resmi dibuka, dan digelar 16 – 18 Desember 2022.

Gunawan, CEO/Co-founder ESB, menyampaikan, bahwa visi besar ESB adalah menyediakan ekosistem digital terintegrasi, terlengkap bagi bisnis F&B masyarakat di semua skala. Maka kalau membuka ayomakan.com, terdapat jaringan restoran raksasa hingga bisnis rumahan.

Ayomakan! akan menjadi bagian penting dari ekosistem ini, karena memberi keunggulan kompetitif bukan hanya bagi ESB, tapi bagi pengguna ESB,” ujar Gunawan.

Saya yang sudah mencoba order makanan via ayomakan.com, merasa sangat terbantu. Selaku penikmat kuliner, saya merasa dipersatukan dengan penyedia aneka makanan dan tempat makan . Dan bisa memilih menu sesuai selera, dengan dibantu testimoni atau ulasan pengguna lainnya.

Ayomakan juga menyelenggarakan aneka aktivitas, seperti voucher makan, point belanja, dan banyak aktivitas menarik lainnya.

-----


Di arena peluncuran, saya memesan paket ayam bakar dari Ayam Kremes Pramesti, dan paket bakso rusuk dari Baso Bozz Mama. Sangat praktis memang, setelah memesan dan membayar via website, saya tinggal datang dan mengambil order di tenda tenant.

Selain itu ada merchan seperti Kimukatsu, Pepper Lunch, Pempek Sriwijaya, Tuan Tanah, Salad Point, Sushi Kaiyo, Beef Mafia, Pisgor Srikaya, Izakayo, Jack & John, Melt Down, Penyetan Cok dan masih banyak merchant yang lainnya.

Saya jadi ingat istilah palu gada (apa lu minta gue ada), karena banyak pilihan tersaji. Selaras dengan tagline di bannernya, yaitu “Your Foodventure starts here

Turut hadir di acara peluncuran, adalah Caesar Darwin selaku Founder Luber Grup/ Luberger, yang merasakan manfaat platform Ayomakan! dalam mendukung pertumbuhan bisnisnya. Luberger sendiri sudah menggunakan ESB Pos sejak 6 Oktober 2020 hingga sekarang dan merasa puas.

Dengan bergabung di Ayomakan! saya yakin paparan terhadap brand Luberger bisa lebih ditingkatkan, dengan cara yang sangat sederhana karena tinggal mengintegrasikan ESB Pos dengan Ayomakan!,jelas Caesar.

Ayomakan! Di mata pemilik bisnis, bisa membantu meningkatkan paparan brand, memudahkan order, sampai pembayaran. Integrasi dilakukan dengan banyak outlet, memudahkan pemantauan operasional seperti pemasukan, jumlah pengunjung, pesanan, stok, dan banyak lagi.

Kalau dari sisi saya sebagai konsumen, merasa diberi solusi dalam memilih kuliner. Keputusan saya memilih Ayam Krems Pramesti dan Baso Bozz Mama, karena membaca tren dan review yang ada di platform. Dan fitur disediakan sangat user friendly (ada pilihan Bahasa), dimudahkan dari pilih menu, melihat harga, reservasi, order, hingga bayar.

One Stop Kuliner Service Ada di ayomakan.com

Ayomakan! Bisa diibaratkan direktori makanan yang dilengkapi profil restoran, review restoran, digital menu dan juga artikel-artikel pendukung. Memberi opsi order, melalui layanan pesan antar, reservasi tempat di restoran, dan layanan ambil ditempat.

Selain itu juga menawarkan fitur penghargaan, dan hiburan, misalnya program loyalti serta gamifikasi. Termasuk pilihan pembayaran,bisa dengan ewallet, atau ebanking.

Hendry Jonathan, influencer foodies, mengaku selalu mengikuti tren kulinari apalagi yang sedang viral. Apalagi Indonesia dengan aneka makanan enak dari berbagai latar belakang masakan. Membantu konsumen berpetualang, menemukan jenis makanan, memesan, dan bayar semua dalam satu website.

Pastinya saya juga akan bantu isi review karena ini penting untuk membantu foodies lain mendapatkan referensi terbaik. Belum lagi keseruan ngumpulin points, jadi saya bisa dapat promo dan diskon yang lebih banyak lagi” kata Hendry Jonathan.

Nah, mumpung hari ini (18 des) masih ada -- hari terakhir--  Ayomakan Foodball Festival 2022. Yuk, hadir dalam kemeriahannya. Karena akan ada acara nonton Piala Dunia, khususnya untuk perebutan juara 1,2 dan 3 diputar sesuai dengan jadwal pertandingan resmi.

Pengunjung bisa mengabadikan momen Foodventure bersama Ayomakan!, di spot-spot foto instagramable. Selain itu ada stand up comedy, musik, dan permainan-permainan seru yang tentunya berhadiah.

Kalian yang penasaran, untuk mendapat tiket masuk gratis bisa registrasi melalui website www.ayomakan.com. Kemudian membeli e-voucher  sebesar 100 ribu rupiah setiap harinya, dan dapat menikmati kulineran dari partner ayomakan !

Semoga bermanfaat.

19 komentar:

  1. Jadi lebih memudahkan ya dengan adanya aplikasi ini .

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak, dan memberi rekomendasi kuliner juga

      Hapus
  2. Enak makan disini karena menunya enak-enak semua dan harganya juga terjangkau

    BalasHapus
  3. Bagi yang suka banget hunting makanan, ayo makan ini bisa jadi aplikasi yang berguna banget sih Bang.

    BalasHapus
  4. Banyak makanan enak di festival AyoMakan ya. Bisa dicoba nih buat para food hunter. Apalagi bisa cobain menu dari brand ternama.

    BalasHapus
  5. Setelah mencoba order makanan di platform ini memang terasa lebih mudah dan cepat, udah gitu mau makan apa saja tersedia lengkap di ayomakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, makin banyak pilihan aplikasi web soal kuliner

      Hapus
  6. Platform yang bikin praktis urusan cari makan dan plusnya bisa sekaligus nge-review juga.
    Apalagi varian makanannya juga banyak di sini

    BalasHapus
  7. Nama websitenya uda gampang banget diingetnya ya..
    Ayomakan!
    Jadi sekarang kalau lapar, tinggal pesan di website tanpa instal apps dan semudah itu juga mendapatkan makanan yang diinginkan. Semakin rame, semakin seru sih ya..

    BalasHapus
  8. Momen launching Ayomakan ini untungnya gak tiap hari ya heheh .. kalau tiap hari, banyak orang yang bisa kebablasan soalnya mau makan apa saja adaaa ... kapan ya ada di kota saya.

    BalasHapus
  9. wah saya baru tahu nih ttg Ayomakan! ini.. Apakah hanya khusus di ibukota atau ada juga kuliner2 dari kota2 lainnya? aih penasaran deh!

    BalasHapus
  10. Mantaps banget deh ini platform ya mas, aku mau cobain dapat promonya akh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss dicoba kak Git. Asik gak pake install di gadget
      Jangan lupa pas dapat promonya, daku ditraktir loh, wkwkwk.

      Hapus
  11. Buat aku yang hobinya makan dan gak bisa mobile, kehadiran platform macam ini sangat membantu banget untuk hunting makanan. Jadi meskipun dirumah saja bisa tetap jajan yang enak-enak

    BalasHapus
  12. Nama websitenya mudah diingat ya...
    Ayomakan!
    Dan seakan mengajak kita semua untuk tidak lupa pentingnya makan. Dengan kemudahan website begini, semakin digemari masyarakat Indonesia yang gak mau ribet dengan urusan apps.

    BalasHapus
  13. Seru ya, ada ayo makan. Semoga next event ada di kotaku. Ditunggu...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA