9 Des 2022

Presdir JNE Hadiri KOMPAS 100 CEO Forum

 

sumber instagram @jne.id

Saya turut bangga, melihat postingan di Instagram @jne.id , mengabarkan bahwa Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto, hadir di Kompas 100 CEO Forum yang diselenggarakan di Istana Negara Jakarta.

Acara yang digagas oleh Harian Kompas ini, mengundang dan menghadirkan CEO dari berbagai industri usaha Tanah Air. Acara dibuka oleh Presiden Joko Widodo, turut dihadiri Airlangga Hartarto Menko Bidang Perekonomian RI,  Mahfud MD, Menko Bidang Polhukam RI, Sri Mulyani, Menkeu RI, Nadiem Anwar Makarim, Mendikbud RI, Lilik Oetama, CEO Kompas Gramedia, William Tanuwidjaya, CEO Tokped, dan Ririek Adriansyah, Presdir Telkom Indonesia.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo, menyampaikan, bahwa ke depan kita harus tetap menggelorakan optimisme dan bekerjasama dengan seluruh pihak untuk bersama-sama mendukung dan membangun perekonomian Indonesia.

-----

Kompas 100 CEO Forum 2022 Powered by East Ventures, tahun ini menjadi penyelenggaraan ke 13. Mengadopsi konsep trifecta, mengolaborasikan tiga generasi penggerak ekonomi dari berbagai sektor Industri.

Ya, tidak bisa dipungkiri bahwa kolaborasi dan sinergi, menjadi kata kunci kesuksesan pencapain. Untuk target pertumbuhan ekonomi pasca pandemi (tahun 2023), dibutuhkan kerjasama seluruh stake holder. Maka sangat related, kalau diskusi panel Kompas 100 CEO Forum mengangkat tema ”Membuat Terang di Tahun Menantang”.

Masa Pandemi memberi hikmah luar biasa, masyarakat mulai melek digital. Sehingga transformasi terjadi di segala bidang, diantaranya layanan belanja online. Saya yang sebelum pandemi, lumayan jarang belanja di marketplace. Kini (mau tak mau) musti membiasakan diri, mengikuti anak yang lebih lihai belanja online.

JNE, perusahaan jasa pengiriman nasional, sangat berperan besar di proses transaksi jual beli online ini. Para ksatria JNE, yang mengantarkan belanja konsumen marketplace. Musti berhitung soal ketepatan waktu mengirim, yang akan menentukan kepuasan konsumen.

Sejalan dengan tagline JNE, yaitu Conecting Happines, Kompas 100 CEO forum mengajak CEO dan pemerintah mengambil peluang digital. Bahwa era digital dengan tantangan disrupsinya, akan memengaruhi perubahan lanskap, dan tata kelola perusahan maupun pemerintah.

Presdir JNE Hadiri KOMPAS 100 CEO Forum

Kehadiran Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto, di Kompas 100 CEO Forum, saya yakin semakin mengukuhkan JNE sebagai perusahaan logistik terkemuka di Indonesia. Mengingat di peringatan ke 32 JNE beberapa waktu lalu, diangkat tema Bangkit Bersama.

Sebagai orang awam saya mengartikan, tema HUT 32 JNE tersebut, bahwa kita bisa sukses bersama dengan saling menyemangati untuk bangkit bersama.

Saya membantu istri berjualan aneka produk makanan, yang diambil langsung dari produsen. Sangat terbantu dengan jasa logistik (JNE), terutama untuk mengirim ke pemesan yang lokasinya jauh. Tema Bangkit Bersama di ultah JNE tahun ini, rasanya bukan sekedar slogan. Tetapi sudah menjadi aksi nyata, yang kami (selaku pelaku UMKM) merasakan langsung manfaatnya.

sumber instagram @jne.id

Hal semisal disampaikan Ninuk Mardiana Pambudy, Pimred Kompas, bahwa Kompas 100 CEO Forum berkomitmen menjadi wadah diskusi antara pemerintah dan pemimpin perusahaan agar sinergi satu sama lain, dan antara regulator dan perusahaan diharapkan memiliki keselarasan yang harmonis di tengah peluang dan tantangan disrupsi digital. Sehingga dampak dari sinergi tersebut, berkontribusi positif terhadap pertumbuhan perusahaan dan perekonomian Indonesia.  

Kami berharap, pemerintah dapat berbagi informasi mengenai strategi dan rencana dalam menggenjot pertumbuhan ekonomi Indonesia pada masa yang akan datang sehingga acara ini dapat memberikan nilai tambah bagi para pemimpin perusahaan yang datang,” ujar Lilik.

-----

Tiga dekade lebih perjalanan JNE, cukup sebagai bukti bahwa JNE adalah perusahaan yang mendapat tempat di hati masyarakat. Sebagai perusahaan dengan daya saing tinggi, progress, pertumbuhan, pergerakan, dan perjalanan yang telah dilalui JNE dengan baik.

Mengutip berita di https://jnewsonline.com/ , JNE telah memiliki 50.000 Ksatria dan Srikandi (kata lain karyawan), dengan 8000 jaringan yang terus bertumbuh dan memberi manfaat. Kemudian tagline connecting happiness, 

Di Bagian ini saya jadi ingat Hadist, Khairunnas Anfa Uhum Linnas, Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya. Kehadiran Presdir JNE di Kompas 100 CEO Forum membuktikan, bahwa JNE memiliki kontribusi bagi perekonomian nasional. JNE telah menjadi ekosistem dunia usaha, memiliki peran penting terutama dalam perkembangan UMKM.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA