12 Feb 2021

Saatnya #Bebaskan Langkah, Berani ! Bersama FWD Insurance


Di tengah masyarakat berkembang stigma, bahwa asuransi itu ribet, mahal, susah klaim dan banyak hal tidak nyaman lainnya. FWDInsurance bertekad mengubah pandangan tersebut melalui inovasi produk yang lebih friendly.

Sementara itu pandemi berdampak di semua sektor, sektor perekonomian merosot mempengaruhi perubahan kualitas hidup setiap orang. Di mana-mana terjadi PHK akibat usaha gulung tikar, pendapatan masyarakat menurun drastis. Pusat perbelanjaan mendadak sepi, banyak orang mulai mengencangkan ikat pinggang dengan selektif berbelanja. Apa yang tidak penting tidak dibeli, demi menghemat pengeluaran.

Lalu bagaimana dengan Asuransi ?

------ 

Saya yakin brand Asuransi FWD sangat familiar. Saya pribadi mengenalnya, sebagai asuransi yang sangat millenials. Dan di awal tahun 2021, PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) dan PT FWD Insurance Indonesia melakukan merger. Dua entitas telah menjadi satu, selanjutnya disebut PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”). Setahun sebelumnya (2020), FWD Life mengakuisisi dan melakukan rebranding PT Commonwealth Life (“PTCL”). 

28 tahun berdiri di Indonesia, FWD Insurance bertekad mempersembahkan pengalaman berbeda berasuransi. Menghadirkan produk yang mudah dipahami nasabah, disupport teknologi digital guna mengimbangi nasabah yang semakin melek teknologi.

Menurut Huynh Thanh Phong, selaku CEO FWD Group, menyampaikan, bahwa FWD tengah membangun brand asuransi yang lebih fresh dan dinamis. Penggabungan dua entitas, menjadi bukti bahwa potensi pasar asuransi Indonesia cukup bagus dalam jangka panjang.

Kami berharap dapat terus meraih kesuksesan bersama dan secara bersamaan berupaya mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi di Indonesia.” ujar Huynh.

Sementara itu secara virtual Anantharaman Sridharan, selaku Direktur Utama FWD Insurance menyampaikan, bahwa setelah merger FWD Insurance semakin beradaptasi menghadapi tantangan, terus berupaya mendobrak stigma lama dan membuat asuransi menjadi lebih sederhana dengan proses yang lebih cepat dan mudah.

Kami berkomitmen untuk terus membuat asuransi lebih mudah diakses bagi semua masyarakat Indonesia,” jelas Anantharaman.

 

 

Saatnya #Bebaskan Langkah, Berani ! Bersama FWD Insurance

Kita manusia adalah makhluk mulia, dikarunia akal pekerti. Bahwa kondisi pandemi bukan alasan menyerah lalu kalah. Atlet Thriaton Fedi Fianto, yang terbiasa berolah raga mencari cara untuk mempertahankan kegiatannya. Fedi lebih sering mengandalkan olah raga secara virtual, kalaupun keluar rumah tetap menjaga diri. Setelah olah raga outdoor memilih langsung pulang, padahal (sebelum pandemi) biasanya nongkrong atau ngopi.

Pun Fanny Evrita seorang disablepreneur, di satu sisi pandemi membawa cara pandang baru. Kegiatan online bisa menjadi solusi, terutama bagi teman-teman dengan disabilitas. Fanny mengaku saat ini beberapa fasilitas publik, belum ramah dengan teman-teman disabel. Misalnya tangga di beberapa halte bus Transjakarta, masih dibuat undakan yang terlalu curam.

Tetapi kedua narsum menegaskan, keadaan saat ini membawa tekad untuk terus berkarya. Yaitu membebaskan langkah berani menghadapi tantangan, agar bisa bangkit menatap masa depan. 

Selaras dengan disampaikan Maika Randini, Chief Marketing Officer, FWD Insurance juga #Bebaskan Langkah, Berani ! diantaranya melalui e-services.  Polish dibuat lebih friendly agar mudah dipahami, dan klaim juga lebih sederhana (selama memenuhi SnK).


Rista Zwestika seorang Financial Planner, menekankan pentingnya membeli asuransi di masa pandemi. Bahwa kesehatan adalah modal penting, maka memiliki polish asuransi tidak bisa diabaikan begitu saja. Masyarakat bisa membeli, sesuai manfaat asuransi diinginkan dan tentunya sesuai kemampuan.

Kampanye FWD Insurance, mendorong setiap orang menjadi pahlawan dalam hidup mereka, berani membuat keputusan yang berdampak besar dalam hidup mereka. Sekaligus mencerminkan filosofi FWD Insurance, bahwa asuransi harus menjadi sumber kekuatan. 

“Kami ingin menginspirasi semua orang untuk berani menghadapi perubahan dan tantangan, melangkah pasti dalam menjalankan cerita mereka sendiri, dan merayakan hidup tanpa ragu, atau yang kami sebut Bebaskan Langkah, Berani!” tutup Anantharaman.

8 komentar:

  1. Nah aku setuju deh langkah yang diambil FWD ini lebih dekat dan bisa mengakomodir banyak orang . Karena jujur aja kita memang belum semua tahu manfaat asuransi ini.

    BalasHapus
  2. keren ya setiap program yang ada di FWD membuat masyarakat makin peduli dengan yang namanya perlindungan kesehatan buat diri sendiri ataupun orang terkasih

    BalasHapus
  3. Bener bnaget mas Kita harus jadi pahlawan sendiri dlm hidup ini salah satunya punya Insurance ya... Aplg FWD memudahkn bngt klo kitamau jadi nasabahnya

    BalasHapus
  4. Asuransi itu memang penting banget ya buat kenyamanan diri sendiri dan orang terkasih
    Apalagi sekarang prosedur urus asuransi lebih mudah gak pakai ribet

    BalasHapus
  5. Apalah arti hidup kalau penyakitan. Hidup pola sehat dan beli asuransi fwd maka bentuk ikhtiar agar sehat terus

    BalasHapus
  6. Kadang kita tuh sadar ya mas,
    antara KEBUTUHAN DAN KEINGINAN tuh lebih besar yang ke dua, jadi pada saat sempit dan sulit, kita udah ga punya TABUNGAN DAN JAMINAN HARI TUA ATAU KESEHATAN.

    Dengan ada FWD Life insurance, sebenrnya kita disadarkan aka ditampol bahwa ga perlu ribet mikir dan ga usah gede gede amat nabung - asal konsisten!

    BalasHapus
  7. Bagus nih motto yang digemborkan asuransi FWD Life. Memiliki asuransi demi masa depan yang mungkin belum jelas gimana bentuknya, salah satu langkah berani juga sebelum risiko terjadi.

    BalasHapus
  8. salut sama FWD yang mengedepankan kemudahan akses bagi nasabahnya, krn sekarang serba digital dan paperless, jadi apa-apa harus serba digital jadi fast response juga jadinya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA