22 Feb 2021

Penarikan Galon PET Membawa Berkah untuk Pedagang

 Toko Grosir Minuman Banggalawa di daerah Jl Kahfi milik Guwan, meraup untung dari berjualan Galon Le Minerale. Dirinya mendapat untung, dengan menjual ulang ke pengepul.

Tak hanya pedagang beruntung, konsumen juga karena kini mendapat galon baru setiap membeli air mineral. Keuntungan konsumen adalah merasa aman karena terjaga kehigienisan dan kepraktisannya.

Hal ini merupakan inovasi untuk produk galon, meskipun di lapangan masih ada pihak mencoba membelokkan fakta. Namun secara keseluruhan tak terlalu berpengaruh, terhadap tingginya permintaan konsumen terhadap produk galon Le Minerale.

Guswan mengakui, nyaris tidak pernah menerima keluhan konsumen terkait sampah plastik. Mengingat konsumen paham bahwa galon berbahan PET bisa didaur ulang. Penjualan  galon-galon bekas ke pengepul, dihargai antara Rp1000 - Rp3500 per galon.  

Galon bekas bisa dialih fungsikan, sebagai pot tanaman, tempat memelihara ikan cupang, selain dijual ke pengepul. Model bisnis air mineral dengan kemasan galon PET, sebenarnya lebih efisien jika dilihat dari sisi logistiknya. Pedagang justru lebih senang, karena galon PET ini dalam kondisi apapun justru bisa di jual.

Guswan berharap, masyarakat mendapat informasi yang benar dan tidak ikut-ikutan tergiring opini sesat.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya