1 Des 2018

Tommorow Today Fun(d) Festival, Pentingnya Investasi Sejak Dini

Pressconf Today Tommorow Fun(d) Festival - Ki-Ka : Moderator, Mervi, Kania, Liwigna - dokpri


Mendengar kata investasi, yang terlintas di benak saya adalah tentang sesuatu yang susah, ribet, serius dan (pastinya) mahal. Mungkin anda juga punya asumsi serupa dengan saya, menangkap kesan tidak fun terhadap investasi.

Kalau  anda berpandangan sama dengan saya (perihal investasi), saya sarankan datang Tommorow Today Fun(d) Festival. Siapa tahu pulang mendapatkan pencerahan, sehingga bisa merubah paradigma keliru tentang investasi.

Acara keren ini, hasil kolaborasi Sorak Gemilang Entertainment (SGE) dan PT Narada Aset Management, akan memberi awarness perihal edukasi financial dan pentingnya berinvestasi sejak dini.

Kenapa Tommorow Today?
Menurut Mervi Sumali, Marketing Director SGE, bahwa sebaiknya kita mulai memikirkan (baca merencanakan) esok dari hari ini.

Termasuk soal perencanaan keuangan, tapi jangan lupa, semua musti dilakukan dengan cara yang menyenangkan.

“tidak dipungkiri, millenials Indonesia sudah banyak yang sukses di usia muda, baik itu sebagai pengusaha maupun karyawan. Seiring keberhasilan, para millenials rentan dengan kebutuhan gaya hidup yang tinggi, seperti travelling, shopping dan hangout,” ujar Mervi

Maka di Tommorow Today Fun(d) Festival, pengunjung bisa mengikuti kelas, perencanaan keuangan secara matang, pengaturan keuangan secara bijak untuk mengantisipasi cachflow, financial chekup, menabung, investasi dan membiasakan diri tidak berhutang untuk hal konsumtif.

Liwigna Hananto, seorang Financial Trainer and Founder  QM Fnancial, menyampaikan, bahwa Financial planing adalah soal menyusun tujuan hidup ke depan. Lebih pada apa yang akan direncakanan dan diperkirakan bisa terjadi, dalam hidup seseorang pada  5, 10, 15 tahun kedepan.

Liwigna menyebut dengan istilah time horizon, terbagai dalam jangka pendek (5 tahun), jangka menengah (5 – 10 tahun) dan jangka panjang ( di atas 10 tahun)

Contoh sederhana, adalah seorang pelaut, memiliki time horizon per hari, yaitu setiap pagi melaut kemudian pulang dengan membawa ikan dan esoknya dijual.
Seorang petani, memiliki time horizon per-masa panen (rata-rata 4 bulan), apa yang diupayakan setiap hari, untuk tujuan panen empat bulan ke depan.

 Beda profesi, beda time horizon. Tapi pada dasarnya semua sama, musti memiliki management keuangan yang tertaur.
Kalau mau lebih detil tentang time horizon, silakan datang ke Today Tommorow Fun(d) Festival, hari ini 1 Desember 2018, Pukul 10.00 – 21.00 di Senayan City.

Kania Annisa Anggraini, Founder & Creative Director Chic & Darling, mengakui belum terlalu banyak belajar tentang perencanaan keuangan. Pun ketika usaha produksi sarung bantalnya mulai berkembang, Kania masih memakai cara investasi konservatif (tabungan, emas, deposito)

Maka kesempatan emas di event berharga ini, tidak akan disia-siakan, agar keuangan rumah tangga dan usaha bisa semakin teratur dan ter-manage dengan baik.

Siapa saja narasumber di Today Tommorow Fun(d) Festival ?

Yang pasti ada Ligwina Hananto Financial Planner, kemudian ada Kaesang Pangarep (pasti tahu dong siapa beliau), Jovi Adhiguna (Content Creator), Nicoline Patricia (Photographer), Kenny Santana (Travel Blogger), Agatha Suci (Musician). Tidak ketinggalan, pengunjung akan dihibur dengan penampilan Tulus.

Waw, pembicaranya keren keren dan sayang untuk dilewatkan !

Lebih lanjut Mervi menambahkan, acara ini ingin mencoba memberikan added value kepada millenials, bahwa berinvestasi itu semudah pesan kopi di warung kopi terkenal.
Oktavian Dondy - dokpri

Hal ini selaras yang disampaikan Oktavian Dondy, Direktur Utama PT Narada Aset Management, bahwa acara ini mengajak , untuk bersenang-senang hari ini (Today, dengan festival), kemudian esoknya langsung menjadi investor (karena sudah punya investasi).

Kok bisa punya Investasi?

Ya, dengan tiket masuk seharga 150 ribu (bisa dibeli on the spot), akan dikembalikan seratus ribu dalam bentuk reksadana – keren kan.
Satu orang hanya punya satu tiket, karena terkait penggunaan nomor KTP untuk mendaftarkan dan memiliki saham reksadana.

Yang punya waktu luang dan ada di sekitaran Jakarta dan sekitarnya, yuk segera Cuus ke Today Tommorow Fun(D) Festival !!
Press Confrence Tommorow Today Fun(d) Festival

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya