8 Des 2018

“TRAC Astra Rent a Car” Lebih dari Sekedar Menyewakan Kendaraan


foto booth Trac Astra Rent a Car- koleksi pribadi


Tanpa terasa, kita sudah memasuki bulan terakhir di tahun ini. Saya yakin di antara anda, ada yang sudah menyiapkan liburan akhir tahun.
Saya sekeluarga, pada tahun-tahun sebelumnya tidak terlalu aware dengan liburan. Tapi sejak si sulung merantau, terbersit niat mengajak liburan ke danau Sarangan Magetan.

Sejak bulan September lalu, empat ticket kereta jurusan Madiun sudah ada di tangan. Artinya saya memang serius, merencanakan liburan penutup tahun bareng keluarga.
Tapi, memang baru sebatas tiket kereta yang saya persiapkan, saya belum memikirkan, bagaimana kendaraan digunakan selama di Magetan.

***

Warna biru mendominasi ruangan, di acara “Blogger Gathering TRAC Astra Rent a Car”. Sementara di sudut ruangan, tampak sedang mengantri blogger hendak photo booth 180 derajat.
Memasuki lokasi acara ini, (saya merasakan) atmosfir yang diciptakan benar-benar membuat orang pengin cepat-cepat liburan.

Pada sesi presentasi, Sastri dari kompas.com, memberi tips liburan akhir tahun. Bahwa sebaiknya dipersiapkan jauh hari, apalagi akhir tahun identik dengan peak session.
Budgeting memegang peran penting, disesuaikan dengan kebutuhan liburan (apakah solo travelling atau liburan bareng keluarga).

Menurut Sastri, mempersiapkan liburan jauh hari cukup menguntungkan, memungkinkan kita bisa memanfaatkan promo yang diadakan oleh moda transportasi (Kereta, Kapal, pesawat).
Bagi yang memilih liburan bareng keluarga, musti lebih mempertimbangkan dari sisi kenyamanan juga (terutama yang membawa balita)

Seperti memilih destinasi yang ramah dengan anak, kemudian memilih tempat makan yang menyediakan kursi bagi balita.
Namun jangan lupa, tetap musti dipikirkan, perihal kendaraan yang akan digunakan selama di tempat berlibur.
Ki-Ka : Moderator, Ferian, Lutfi, Riyadi, Sastri -dokpri

Menyoal pemakaian kendaraan selama di tempat liburan, Febrian (travel blogger) berbagi pengalaman saat menggunakan TRAC.
Pria tiga puluh tahun, yang sejak 5 tahun lalu menjadi full time travle blogger, menghabiskan sebagian besar waktunya untuk travelling.

Bayangkan dalam satu bulan terakhir saja, Febrian hanya enam hari di Jakarta, selebihnya digunakan keliling dari satu tempat ke tempat lain.
Pernah dalam satu tahun, mulai bulan pertama sampai bulan duabelas, waktu Febri habis digunakan untuk mengunjungi lokasi wisata satu pindah ke lokasi lainnya.

Perpindahan dari tempat wisata tersebut, tentu membutuhkan kendaraan untuk memperlancar pembuatan konten travel di blog.
Febrian menyewa kendaraan melalui TRAC yang tersedia di kota yang dituju, apalagi kini TRAC memiliki 26 cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. (Bahkan ada juga di Jepang, China dan Singapore)

Ayah dengan dua anak angkat ini mengaku, driver yang disediakan TRAC cukup ramah dan informatif, sehingga membuat nyaman. "Driver TRAC seperti sudah ada SOP-nya," jelas Febrian


Selain menyewa dengan memakai driver, TRAC juga menyediakan sewa lepas kunci (self drive), sehingga penyewa bisa pergi sesuka hati.
Memetik pengalaman dengan TRAC yang menyenangkan ini, Febri semakin produktif mengunjungi dan berbagai konten tempat-tempat Indah di Indonesia.

Saat memilih profesi sebagai travel blogger, Febrian berniat berbagi konten tentang lokasi wisata di Indonesia, terutama yang belum terkenal.
Dan terbukti, kali pertama saya baru mendengar tempat wisata bernama Labuan Cermin yang ada di Kalimantan dari Febrian juga. 


Ada satu tempat, lebih dari limabelas kali didatangi Febrian, yaitu Labuan Bajo. Menurutnya, Labuan Bajo adalah “the real face of Indonesia.”
Warga di sana sangat welcome kepada pendatang, pemandangan sangat indah, budaya dan tradisi atau kearifan lokal masih dipertahankan sampai sekarang.

TRAC Astra Rent a Car Solusi Liburan Akhir Tahun


Kalau diprediksi, bisa jadi per tanggal 22 Desember, menjadi start liburan akhir tahun ini. pasalnya banyak tanggal merah, kalaupun ada dua hari kerja akan diganti cuti.
Bagi kalian yang pengin touring jakarta Surabaya, sudah sangat memungkinkan, mengingat tersedia jalan Tol penghubung dua kota besar ini.

Nah, TRAC bisa menjadi pilihan liburan akhir tahun. Selain (seperti dikatakan Febrian) bisa menyewa dengan driver, atau mau menyetir sendiri, tersedia mobil baik untuk solo travelling atau bareng keluarga.
pemesanan mobil bisa melalui wen - dokpri


Menurut Agus Riyadi, COO TRAC Rental Deputy, Setiap mobil TRAC yang disewakan untuk customer, usianya tidak lebih dari tiga tahun. 
Sejauh ini yang termasuk mobil favorit penyewa adalah Avanza dan Inova, tetapi tersedia juga seperti Agya dan jenis mobil lainnya, atau kalau mau yang mewah bisa memilih Camri dan Alphard.

O’ya, keuntungan lain menyewa mobil di TRAC, bukan mobilnya saja yang diasuransikan, tetapi passanger juga diasuransikan. Tersedia mobil pengganti, kalau ada masalah dengan kendaraan roda empat yang disewa.

Dengan jaringan yang luas, terdapat 46 outlet, TRAC menyediakan customer service 24 jam dengan menghubungi 1500-009 atau 021- 877 877 87.

Eits, ada Promo Akhir Tahun lho !!
Sebelum menyewa, customer bisa konsultasi melalui custpmer service. Dan untuk reservasi sebelum tanggal 15 desember, tersedia paket menarik, yaitu sewa dua hari mendapat tambahan 1 hari gratis, menyewa 4 hari mendapat tambahan 2 hari free dan sewa 6 hari mendapat tambahan 3 hari free. (Pemesanan bisa dilakukan secara online)

Wah, promo yang sangat menarik. Kebetulan saya sekeluarga, liburan selama enam hari di Magetan, jadi bisa menyewa 4 hari free 2 hari—keren kan.

***
Tidak hanya mobil, TRAC Astra Rent a Car, menyediakan sewa bus dengan kapasitas 60 seat. Tapi (karena banyak peminat) jangan dadakan menyewa, karena untuk akhir tahun saja, sudah full book dari enam bulan lalu.

Lutfi Khairawan Putra, Operation Managaer TRAC, menyampaikan di hadapan Blogger, moda transportasi bus sangat cocok, untuk acara (misal) reunian atau acara kantor. Dan TRAC selalu mengutamakan faktor keselamatan, kenyamanan bagi penyewa.

Apa beda sewa Bus di TRAC dengan yang lainnya? “Bus TRAC bukan hanya sekedar mengantar jalan-jalan” jelas Lutfi.
Layanan TRAC bisa dilihat di web- dokpri


Crew bus dibekali pengetahuan tentang daerah wisata yang dituju, selain itu juga dibekali tehnik photograpy.
So, kalau penyewa perlu orang untuk mengabadikan foto bareng, tidak perlu kerepotan mencari tukang foto.
Bus juga dilengkapi, Wifi on the Board, Colokan buat charge Handphone.

"TRAC memberi pengalaman berwisata" imbuh Lutfi

Sewa bus di TRAC ada promo juga lho, khusus untuk booking pada bulan Januari dan Februari 2019, tersedia discount sampai 50%.

Waaw, kurang keren apa coba, sewa mobil atau bus dengan TRAC, dijamin beda dengan menyewa di tempat lain. Liburan menjadi menyenangkan, pulang liburan pikiran fresh dan lebih produktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya