25 Mei 2018

Asuransi Bebas Tawakkal Solusi Perencanaan Dana Ibadah Haji


Asuransi Bebas Tawakkal persembahan FWD Life - dokpri


Saya yakin, setiap muslim – di Indonesia-- pasti ingin menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar, antrian ibadah haji sudah hitungan lebih dari puluhan tahunan. Saudara saya di kota Madiun, tahun 2015 mendaftar – haji regular-- sudah masuk keberangkatan tahun 2028. Bagaimana yang mendaftar di Jakarta, Makassar dan kota besar lainnya, bisa jadi antrian pasti lebih panjang lagi.


Sebagai penebus rindu tanah suci, ibadah umroh (haji kecil) bisa menjadi solusi. Namun, maraknya kasus penipuan beberapa travel umroh tentu membuat kepercayaan masyarakat menurun.
“saya dan keluarga sampai sekarang masih trauma, karena batal berangkat umroh melalui F**st T***el,” curhat seorang teman blogger.

Kini ada Asuransi Bebas Tawakkal, menawarkan perencanaan dana haji melalui kemitraan dengan perusahaan agen perjalanan ibadah haji. “Apa hubungan Asuransi, dengan perencanaan dana haji ?” Oke, simpan dulu pertanyaannya.

-00o00-

Masih di pekan pertama bulan Ramadan tahun 2018, FWD Life – pelopor Asuransi Jiwa berbasis digital di Indonesia—meluncurkan produk Asuransi Syariah inovatif, bertujuan membantu masyarakat muslim Indonesia, guna mempersiapkan perencanaan dana haji.

Produk bernama “Asuransi Bebas Tawakkal”, sebuah Asuransi Jiwa Syariah dengan investasi optimal dengan berbagai fitur unggulan. Satu diantaranya, manfaat asuransi sampai usia 100 tahun serta alokasi investasi sejak tahun pertama dan bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung ke dana investasi.

Saya pribadi sudah mengetahui nama Asuransi FWD Life dari jauh hari, dengan inovasi yang terus dilakukan untuk merubah paradigma masyarakat tentang Asuransi.
Kalau anda (mungkin) pernah dikejar-kejar agen Asuransi,  FWD Life mengcreate janjian dengan agen asruansi via tablet. Calon nasabah bisa memilih sendiri agen, ditunjuk untuk melayani sesuai passion dan hoby yang sama dengan calon nasabah. Janji ketemuan tidak di kantor atau di rumah calon nasabah, tapi di cafe pilihan dan ditaktir oleh agen—keren kan.
Rudi Kamdani , Wakil Direktur Utama FWD Life - dokpri

Nah, menyoal menunaikan rukun islam yang kelima, tidak bisa dilepaskan dengan perencanaan dana haji.  Umat muslim membutuhkan solusi kemudahan dalam perencanaan keberangkatan ke tanan suci guna menunaikan ibadah haji,” Jelas Rudi Kamdani, Wakil Direktur Utama FWD Life di hadapan awak media dan blogger.

Dengan investasi melalui Asuransi Bebas Bertawakkal, kita diajak disiplin berinvestasi bulanan tanpa kawatir dana diambil di tengah jalan.  Sehingga bisa merencanakan ibadah haji dalam waktu tunggu relatif singkat, walaupun dengan kontribusi bulanan menyesuaikan.

Ada promo berlaku sampai 14 Juni 2018, gratis 1 gram emas setiap pembelian Asuransi Bebas Tawakkal dengan rencana kontribusi Rp. 2 juta / bulan. Gratis 350ribu point FWD MAX, untuk rencana kontribusi sebesar Rp. 1,5 jt. Gratis 250ribu point FWD MAX, untuk rencana kontribusi Rp. 1juta perbulan. (klik http://bebastawakkal.fwd.co.id  )

Keunggulan Asuransi Bebas Tawakkal adalah perencanaan keuangan untuk ongkos naik haji yang diselenggarakan non regular haji khusus,” jelas Anggi Sangadi, Chief of Partnership Distribution FWD Life.

Keunggulan Asuransi Bebas tawakkal

Kemudahan berasuransi dengan fitur perencanaan dana haji

  • Dengan nilai kontribusi mulai dari Rp1 juta per bulan.
  • Manfaat asuransi jiwa tidak hanya pada saat persiapan dan perjalanan haji, namun bahkan sampai nasabah berusia 100 tahun.
  • Fleksibilitas untuk mengatur penambahan (top up) dana guna mempersingkat waktu tunggu keberangkatan.
Keberangkatan haji yang relatif lebih cepat

  • Alokasi investasi sejak tahun pertama serta bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung ke dana investasi, memungkinkan nasabah dapat merencanakan ibadah haji dengan waktu tunggu yang relatif lebih singkat, walaupun dengan kontribusi mulai dari Rp 1 juta per bulan.
Kemitraan dengan perusahaan agen perjalanan haji

  • FWD Life menjalin kerjasama dengan perusahaan agen perjalanan haji yang berpengalaman, diantaranya seperti Abhinaya Tour & Travel dan Toyib Travel untuk menawarkan proposisi produk asuransi yang unik.

Teknis penyelenggaraan ibadah haji, Asuransi Bebas Tawakkal menggadeng Abhinaya Umrah haji dan Muslim Tour. Sehingga ada spesifikasi dari dua pihak menangani, baik dari sisi perencanaan dana haji yaitu melalui Asuransi Bebas Tawakal, sedang teknis penyelenggaraan melalui Abhinaya Travel.

Dua sinergi yang menjalankan perannya masing masing,” Imbuh Anggi Sangadi.

Sinergi dua perusahaan, sekaligus menepis kekawatiran nasabah, yang pernah mempunyai pengalaman tertipu travel umroh. Dengan pengelolaan dana haji oleh institusi keuangan, akan meminimalisir terjadinya penyelewengan peruntukan dana haji.

Masalah keuangan yang dihadapi masyarakat Indonesia, adalah terkait perencanaan keuangan masyarakat Indonesia yang masih relatif rendah,” ujar Muhammad Teguh, selaku Perencana Keuangan Syariah.

Melek finasial yang minim di tengah masyarakat, berdampak gaya hidup konsumtif dan sulit diajak berinvestasi. Kalau punya tabungan, lebih gampang tergoda membeli barang yang diingini – tidak terlalu berpikir kebutuhan lebih panjang.
Sinergi dua perusahaan (Asuransi dan Travel) akan sangat membantu, untuk saling mengingatkan nasabah disiplin berinvestasi
Kiri- Kanan [ Rudi Kamdani , Pandu Apriyanto, Presiden Direktur Abhinaya Tour & Travel, Anggi Sangadi, Chief of Partnership Distribution FWD Life - dokpri

Untuk jenis layanan ibadah haji Asuransi Bebas Tawakal, adalah haji khusus yang bisa dimiliki dengan menggunakan visa undangan khusus dan legal dari Kemenag. Sehingga nasabah Asuransi Bebas Tawakal, tidak perlu menunggu antrian hingga (misal) duapuluh tahun.

Fasilitas yang ditawarkan adalah fasilitas haji khusus atau non kuota,” jelas Pandu Apriyanto, Presiden Direktur Abhinaya Umrah, Haji dan Muslim Tour.

Bagi kaum muslim di seluruh tanah air, tidak ada alasan untuk menunda perencanaan dana haji. Inovasi  perencanaan dana haji Asuransi Bebas Tawakkal, bisa menjadi solusi mewujudkan impian menunaikan rukun islam kelima.
Agar tidak ketinggalan promo sampai pertengahan juni’18, segera cari tahu lebih jauh tentang Asuransi Bebas Tawakkal.
kerinduan akan tanah suci -dokpri

28 komentar:

  1. Mulai merencanakan dari sekarang Insya Allah bisa segera menunaikan ibadah haji ya Mas Agung

    BalasHapus
  2. Insya Allah kudu diniatkan, mulai rencanain dana haji dari sekarang melalui FWD nih

    BalasHapus
  3. Moga benar-benar menjadi solusi dan pergi haji makin mudah

    BalasHapus
  4. Dengan menggunakan FWD LIfe asuransi ini, kita jadi semakin yakin suatu saat diberikan kesematan untuk bisa menunaikan ibadah haji ya mas. Tawaran promonya menggiurkan banget

    BalasHapus
  5. FWD Life menjadi solusi cerdas utk bisa mewujudkan mimpi ke tanah suci ya, apalagi proses berangkatnya yg relatif lebih cepat dari yg biasanya

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah ya. Dapet solusi Satu lg merencanakan Naik haji selain menabung

    BalasHapus
  7. Solusi banget nih bagi masyarakat yang ingin naik haji. Apalagi waktu tunggunya relatif lebih cepat, ya Mas.

    BalasHapus
  8. sebagai pemilik asuransi saya baru kali ini menemukan jenis asuransi seperti ini. Tapi waktu cek link nya ga bisa diakses karena saya penasaran dengan produk ini.

    Oh ya, yang dibilang manfaat asuransi hingga 100 tahun itu manfaat kesehatan atau jiwa ya? Terus kalau seandainya haji sudah dilakukan apakah tetap harus menyetor premi?

    Dimata saya keunggulannya cuma 1 sih yaitu kita ga akan menjadi peserta haji reguler ya kan? Makin cepat terkumpul, langsung cuss berangkat haji.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link web (ada di artikel) sdh bisa dibuka Pak, silakan dicoba lagi

      Hapus
  9. Makanya kudu nabung dari sekarang nih supaya bisa cepat terkumpul uangnya dan bisa cepat naik hajinya, lebih cepat, lebih baik.

    BalasHapus
  10. Hadirnya Asuransi Bebas Tawakkal FWD Life ini merupakan solusi bagus ya. Apalagi di tengah kagalauan masyarakat muslim untuk memilih biro perjalanan haji yang amanah :)

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah.. asuransi bebas tawakal dari fwd life ini bisa menjadi harapan baru bagi masyarakat indonesia untuk pergi ke tanah suci dengan bea kontribusi yg terjangkau dan masa tunggu yang tidak terlalu lama

    BalasHapus
  12. Asuransi yang inovatif ya, pengelolaan dana haji yang aman dan transparan bikin calon haji jadi fokus mempersiapkan rencana berhaji

    BalasHapus
  13. Tanungan asuransi yang memberikan kemudahan dan manfaatnya bisa membuat impian ibadah insha Allah terlaksana

    BalasHapus
  14. Menyisihkan dana haji jadi lebih nyaman ya mas Agung apalagi melalui produk Asuransi Bebas Tawakkal mudah-mudahan konsisten menyisihkan tabungannya.

    BalasHapus
  15. ahh ke tanah suci. aku pun rindu. moga suatu saat nanti bisa pergi kesana dengan orang tua dan keluarga lannya.

    BalasHapus
  16. Alhamdulillahnya pakai Asuransi Bebas Tawakkal ini bisa dapat jadwal keberangkatan haji lebih cepat dr pada yg reguler ya

    BalasHapus
  17. Layanan kantor yng gam mesti di kantor oleh FWD Life menandakan sebuah visi mengubah cara pandang berasuransi. Terlebih produk asuransi Bebas Tawakkal ini. Buat rencana berngakat haji menjadi simpel dan mudah.

    BalasHapus
  18. jadi inget sama adik2ku yg udah kerja, kak ... meskipun mereka belum terbersit ingin naik haji, setidaknya mereka bisa mempersiapkan dengan menabung di asuransi bebas tawakkal tiap bulan dari gaji tetap

    BalasHapus
  19. Asuransi Bebas Tawakkal bisa jd solusi spy bisa naik haji lebih cepat dan membantu memanage dana naik haji

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya