Kamis, 17 Mei 2018

All New Ertiga Mobil Pilihan Keluarga



Event All New Ertiga di SMS -dokpri

Sehari sebelum bulan puasa tiba, saya sengaja tidak ambil pekerjaan. Padahal ada dua undangan, lokasinya strategis mudah dijangkau, – sebenarnya – sayang kalau diabaikan. Namun, apa yang bisa menggantikan kebahagiaan anak anak dan istri. Mumpung anak-anak masih libur sekolah, sekalian bergembira menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Rabu pagi, kami berencana jalan- jalan ke Cisadane Walk di Tangerang. Dari rumah – di Tangsel -- berangkat jam sembilan pagi, naik commuter line sampai stasiun Tangerang Kota. Perjalanan yang seru namun melelahkan, dari stasiun Pondok Ranji menuju stasiun Duri, saya terpaksa berdiri –untung anak anak dan istri bisa duduk.

Semoga dimudahkan rejeki, bisa membeli mobil keluarga, Amin.” doa ini terbersit dalam benak.
Sebenarnya, dulu kami pernah punya mobil – mobil tua keluaran tahun 2000 an - beberapa kali sempat mogok dan butuh biaya perawatan mahal akhirnya kami jual.

Namun, gara – gara ikut test drive Suzuki All New Ertiga, saya jadi kepikiran menabung  dan – insya Allah—pengin membeli mobil baru—Amin. Apalagi sempat menyaksikan tampilan baru, lebih premium, lebih panjang, lebih lebar dan lebih nyaman dari sebelumnya.

Konsep All New Ertiga adalah Progresif, Family dan Premium. Sebagai family Man, saya merasa nyaman kalau pergi bersama anak-anak dan istri, atau keluarga besar.
Konsep Family pada All New Ertiga, menjadi alasan untuk mempersembahkan kabin yang luas, membawa penumpang lebih banyak dan lebih nyaman.
Siap-siap test drive - dokpri
Sementara untuk konsep Progresive, menyasar pada keluarga modern dengan mobil yang fungsional dan uptodate, dengan desain dan teknologi terkini.
Saya sudah buktikan konsep Premium – ketika test drive--,  desain interior dan eksterior benar benar modern, hemat bahan bakar memenuhi kebutuhan berkendara saat ini.

-00o00-

Ayo teman-teman, dibuat group test drive ya,” Bang Dzulfikar, selaku koordinator Blogger memberi arahan. Di tengah keramaian Hall Summarecon Mall Serpong (SMS), terasa lebih meriah lagi dengan digelarnya pameran All New Ertiga.
Saya masuk group dua, bersama Kang Rifky,Mak Echa, Kak Lidya dan Om Awan (((Om))). Mobil yang tersedia buat group kami, -- sebenarnya saya yang pilih sih --  adalah type GL MT dengan warna Pearl Radiant Red.
dokumentasi test drive dari kamera Kak Lidya

Saya seharusnya duduk di bangku penumpang – karena tidak mendaftar sebagai driver--, mendadak menggantikan posisi kang Rifky sebagai pengemudi.
Masuk dan duduk di kursi kemudi, saya mengatur posisi jok agar bisa duduk dengan nyaman dan kaki tidak mentok. Posisi setir bisa disesuaikan dengan ketinggian pengemudi, akibat pengaplikasian sistem ‘Tilt Steering.’
Kondisi kabin secara keseluruhan, memang lebih lapang, menampung penumpang dan atau barang bawaan lebih banyak.

Motif kayu pada dashboard, mengesankan kemewahan panel instrumen dan mudah dijangkau. Dilengkapi ‘Dual SRS Airbag’, memberi perlindungan dari benturan depan (apabila terjadi kecelakaan – amit-amit ya)

Duduk disamping saya, petugas pendamping test drive dari Suzuki – saya lupa tanya namanya. Di kursi tengah ada Kang Rifky (persis di kursi belakang saya), bersebelahan dengan Kak Lidya. Kursi belakang ada Mak Echa di kanan, berjajar dengan Om Awan di kiri.

Kita Jalan ya mas,” saya meminta persetujuan. Setelah disetujui, empat roda mulai berputar belok kiri menyusuri pelataran SMS, kemudian ke bawah di area parkiran bawah tanah, dengan pengarahan pendamping.
Sepanjang perjalanan, saya mendengar suara mesin dari new engine K15B  sangat halus. Saat perpindahan gigi tidak terasa, pengaruh transmission 5 M/T sangat ringan.

Sessi test drive berlangsung tidak terlalu lama, mengelilingi seputaran SMS saja dan kami kembali ke lokasi pameran, menunggu group lain sebelum menuju lokasi talkshow di The Breeze BSD.
All New Ertiga -dokpri

-00o00-
Acara dilanjutkan dengan Talkshow di Darmaga The Breeze BSD, dipandu Neng Lilis sebagai pembawa acaranya, membuat acara jadi hidup dan semarak.
Harold Donnel selaku Head of Brand Development Marketing Research, Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebut Blogger dengan istilah KOI (Key Opinion Leader).

KOI sangat penting, sebagai pen-syi’ar yang membawa energi positif tidak hanya di ranah jurnalisme, tapi sesuai expert KOI,” Jelas Harold

Saya mengamini kalimat ini, bahwa semua produk perlu dipadang dari berbagai macam sudut. Pun produk otomotif, bisa ditilik dari sisi fashion, gaya hidup, anak muda, sport dan lain sebagainya.
Ki- Ka : Aris Hervanda, Harold Donnel, Yulius Purwanto - dokpri

Sesi presentasi bersama Yulius Purwanto selaku Product Development & Accesories Head Suzuki Indomobil Sales, saya tercerahkan tentang performas All New Ertiga.
Betapa penampakan  All New Ertiga dari depan sangat elegan, dengan memasang Halogen Projector Head Lamp, grille depan dan lampu kodok atau fog lamp. Sementara tampak gagah dari samping, dengan turning Lamp on Miror, crome handel pintu,  ditopang Ban ukuran 185/ 65 R15. Tampilan dari belakang tak kalah keren, dengan High mount stop lamp, dilengkapi led guide line dan bamper yang sproty terdapat sensor parkirnya pula.

Untuk fitur interiornya, anda bisa mengandalkan push start button (kunci cukup dikantongi), untuk menyalakan mesin mobil. Kalau anda suka minuman dingin atau hangat, All New Ertiga menyediakan ‘Ventilated Cup Holer (GX), berfungsi menjaga suhu minuman.

O’ya. Saya paling kesal mendapati orang, menyetir sambil main handphone atau tekan tombol di dalam mobil. Selain membahayakan diri sendiri dan orang yang satu mobil, juga membahayakan orang lain.
Dengan mobil lama – yang sudah dijual--, saya sendiri pernah mencari gelombang siaran radio –secara manual—sambil menyetir. Alhasil, saya tidak focus menyetir, untungnya mobil masih di dalam perumahan – sejak saat itu saya kapok.

All New Ertiga,  dilengkapi audio switcesh control, kalau mau ganti channel tv atau tape atau radio tidak perlu manual. Fitur Bluetooth Phone Connection, memudahkan angkat telepon tanpa memindahkan tangan dari setir ( detil ada di gambar )
Materi Presentasi dari Yulius Purwanto

Materi Presentasi Yulius Purwanto

Oya, Aris Harvenda, Editor Otomotif Kompas.com , sempat mengingatkan pepatah lama ‘Mangan ora Mangan sing penting kumpul.’ Pepatah ini bisa diartikan, betapa masyarakat Indonesia senang berkumpul dengan keluarga.
Sehingga menyambut antusias kehadiran MPV, mencapai puncaknya pada era tahun 90-an, MPV bisa untuk mengangkut orang maupun barang.

Keseruan acara blogger gathering masih berlanjut, dengan aneka kuis dan hadiah yang berlimpah. Ditutup dengan foto session, tentu meninggalkan keseruan yang susah untuk dilupakan.

8 komentar:

  1. Wow, ada dua undangan dibatalkan ? Kerenn... Coba bisa digantikan *eh :D

    Etapi keren loh mobilnya .Nyaman banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan cancel, tapi tidak diambil :)

      Hapus
  2. Assikk yaa bisa test drive langsung. Biasanya hanya calon pembeli saja. Untungnya jadi blogger bisa merasakan pengalaman langsung.

    BalasHapus
  3. Seru juga ya ikutan test drive bareng komunitas blogger.
    Masing2 blogger saling mengulas di artikel masing2 dengan gaya penyampaian yang berbeda.

    BalasHapus
  4. All new Ertiga mobil keluarga banget ini, muat banyak tapi tetap lega bagasinya juga lega.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya