20 Jul 2016

BINUS SCHOOL Bekasi Persembahan untuk Dunia Pendidikan

Akhirnya kaki ini sampai juga menjejak, di lokasi BINUS SCHOOL  Bekasi yang berada di jalan Saraswati No 1 Vida Bekasi.  Saya yakin anda pasti sudah tidak asing nama Bina Nusantara (BINUS), selama 35 tahun berpengalaman memberikan pendidikan terbaik bagi Indonesia.
Saya pribadi pernah menjumpai, BINUS di daerah Senayan, FX Sudirman, Simprug, Summarecon Bekasi. Mungkin pembaca bisa menambahkan, daftar BINUS di daerah yang belum saya tahu (pasti banyak dong)
BINA NUSANTARA SCHOOL Bekasi (dokumentasi pribadi)
BINUS SCHOOL Bekasi  pada tahap awal dibangun pada lahan seluas 2 hektare, secara bertahap dikembangkan hingga 4 hektare. Konsep yang diterapkan adalah green living, mulai beroperasi pada 28 juli 2016.
Pada saat acara tour school, saya dan rekan blogger's meyaksikan sendiri tentang keamanan/ safety diutamakan. Bagi orang tua tak perlu kawatir, di BINUS SCHOOL Bekasi keamanan buah hati sangat diperhatikan.

 
Mulai dari pintu utama yaitu gerbang sekolah, hanya pemilik card acces yang bisa keluar dan masuk. Menggunakan kartu kusus ditab pada mesin yang menempel di dinding, otomatis sistem akan memberi respon pintu terbuka. Tak hanya gerbang masuk lho, setiap pintu kelas juga diperlakukan sama.
Tak kalah dengan public area seperti perkantoran atau pusat perbelanjaan, BINUS SCHOOL Bekasi dilengkapi CCTV. Alat inilah yang bisa  memantau, semua aktivitas yang sedang berlangsung di lingkungan sekolah.
Satu ruang kelas dengan kelas lain terdapat jarak, artinya tidak berdempetan alias hanya satu dinding sebagai pembatas. Tujuannya sebagai ruang sirkulasi udara, selain itu suara kelas sebelah tidak menganggu kelas lainnya.
Satu kelas diisi maksimal 24 siswa, mulai dari TK, SD, SMP, SMA. Dengan jumlah siswa yang tak terlalu banyak, suasana belajar akan lebih focus. Guru tidak terlalu banyak perhatian, bisa memastikan setiap siswa menyerap pelajaran dengan baik.
Saya cukup terpukau dengan kelas TK, ruangan didesign dengan sentuhan sangat anak-anak. Mulai dari loker dipilih memakai rak terbuka, meja kursi warna-warni kesukaan anak-anak.
Eit's tunggu dulu !
Toilet khusus TK juga sangat unik, menyesuaikan ukuran badan anak-anak. Sehingga anak-anak tidak kesulitan, terutama saat buang air kecil atau mencuci tangan di wastafel. Saya sebagai ayah membayangkan, tak perlu lagi memegang anak saat di atas closet (wah keren)
Masih ada fasilitas untuk anak-anak, yaitu indoor playground berisi aneka mainan menarik. Dengan lantai dan dinding dilapisi karet khusus, tak kawatir anak-anak kejedot atau kalau jatuh berada di tempat empuk.
Library untuk TK (dokumentasi pribadi)

Laboratorium Fisika dan Biologi (dokumentasi pribadi)

Ruang Music (dokumentasi pribadi)
"BINUS SCHOOL Bekasi menerapkan green living yang mengedepankan tema go-green, tercipta suasana belajar yang nyaman dan kondusif. Selain itu dapat meningkatkan kepedulian siswa, terhadap lingkungan sekitar" jelas Anwin Samsudi selaku Principal, BINUS SCHOOL Bekasi.
Bersama team dari BINUS SCHOOL, Bogger's menyusuri ruangan demi ruangan.  Mulai dari laboratorium Fisika/ Biologi, laboratorium Komputer, art room, music room, library.
- sebentar, lagi-lagi saya terpukau. Library untuk anak TK di buat khusus, tempat duduk dari bahan empuk dan lantai dilapisi karet khusus serta buku-buku khas anak (saya kalau cerita menyangkut anak selalu berbinar- hehe)-
Masih ada fasilitas lain di BINUS SCHOOL Bekasi, lapangan basket tertutup dan juga ballet studio, Bagi siswa muslim disediakan musholla, sehingga bisa menjaga sholat fardhu.
Lapangan basket (dokumentasi pribadi)

Suasana pelataran BINUS SCHOOL Bekasi (dokpri)
"BINUS SCHOOL Bekasi mengadopsi kurikulum Cambridge International seperti BINUS SCHOOL Serpong. Namun dalam proses belajar mengajar, tetap mengusung budaya timur. Hal ini juga diterapkan pada dekorasi ruangan, di ruangan Admission Office terdapat ornamen batik sebagai interior ruangan" Jelas  Michael Hadipoespito selaku Managing Director BINA NUSANTARA
Pendidikan adalah kunci untuk perubahan, dengan pendidikan yang baik niscaya anak-anak akan tumbuh menjadi baik. Untuk mencapai tujuan bersama perlu kolaborasi, khususnya antara orang tua dan guru. Sehingga hal positif yang didapatkan anak di sekolah, bisa dimaintenance saat di rumah dan sebaliknya.

Sukses selalu untuk BINUS SCHOOL Bekasi (salam)

4 komentar:

  1. SSS (3S) Sangat Setuju Sekali Mr Agung, pendidikan sangat penting..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mbak Ria sudah berkunjung
      salam sehat dan semangat

      Hapus
  2. Bagus yaaa sekolahan nya, kalo di bekasi sekolah berbasis islam yg macam ini ada ngak kak ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada Al Azhar Summarecon Kak
      Kakak Mau daftar SMPnya masih bisa lho #EH #Kabor

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya