Kamis, 01 Februari 2018

Tempat Nongkrong Asyik dan “Gratis” di Sekitar Bintaro



Dokumentasi Pribadi

Para pecinta nongkrong, pasti punya alasan, mengapa menyukai satu tempat nongkrong. Bisa jadi, karena suasananya yang homey dan keren. Atau masakannya yang pas di lidah, kemudian lokasinya relatif strategis.

Kalau ada yang suka selfie atau groufie, tempat nongkrong instagramable pasti menjadi pilihan. Atau mungkin, pilihan anda seperti saya?
Selain faktor tempat yang nyaman, harga bersahabat menjadi pertimbangan. Apalagi yang memberi promo, pada hari-hari tertentu.

Apapun alasannya, menurut saya syah-syah saja. Toh, selera setiap orang berbeda-beda. Yang penting happy, bisa menyalurkan hasrat nongkrong-- beres kan.

Eit’s, di era digital seperti saat ini, apapun bisa dibuat mudah. Aplikasi pencarian tempat, bisa didownload, memudahkan kita mencari tempat nongkrong asyik.
CariAja di Google Play Store, dijamin ada – aplikasinya saya ceritakan  nanti ya.  

Saya, biasa nongkrong satu paket --bareng anak istri—. Hal pertama dilihat, adalah menu yang disukai anak –dengan harga terjangkau pastinya.
Selanjutnya, baru menimbang kenyamanan tempat. Meskipun masakannya lezat, kalau tempatnya jorok ga asyik kan.

Menyoal harga makanan, bagi saya hal yang sangat penting. Jangan sampai, uang jatah makan beberapa kali habis untuk sekali makan—tekor dong--.
Suasana di Sebuah Restoran - dokumentasi Pribadi
Kalaupun punya rencana makan spesial, tidak ada salahnya direncanakan. Dengan mempersiapkan dana jauh hari.
Tidak memakai uang belanja sehari-hari, agar tidak menyesal setelah bersantap makan. Pasti tidak lahap, makan dengan suasana hati tidak bahagia.

Berapa mas?
total tiga puluh lima ribu
Berapa... ?” tanya saya setengah tidak percaya
tiga puluh lima ribu” pelayan menegaskan

Sembari mengambil uang dari dompet, ada rasa kaget menyeruak. Bayangkan, kami menghabiskan tiga mangkok soto, nambah dua tusuk sate telur puyuh, dua tempe bacem dan satu tahu bacem.
Itu baru makanan, untuk minuman, pesan dua teh manis hangat dan satu teh tawar. Senang sih dapat harga murah, tapi kalau tidak jelas, kepikiran juga jadinya.

Kala itu, kami makan bertiga – eh, tiga setengah dink (saya, istri –sedang hamil—dan anak). kebiasaan istri sebelum pesan, sudah berhitung harga – berpatokan dari harga di menu.
Menurut perhitungan, uang yang harus kami keluarkan lebih dari yang disebutkan pelayan. Tentu saja, sudah diperkirakan pas di kantong.

Namun, perhitungan itu meleset. Jauh lebih murah, dari uang yang sudah kami siapkan. Tentu kami girang, tapi jadi bertanya-tanya.

Yakin mas, tigapuluh lima ribu?” istri mengulang pertanyaan
Bagi ibu hamil, menu yang dipesan tidak dihitung.”

Perasaan kami mendadak lega, mendapati jawaban atas rasa penasaran. Setelah kami cari tahu, ternyata ketentuan “makan gratis untuk ibu hamil,” tertulis di spanduk.
Kami kelewatan membaca tulisan tersebut, sehingga tidak tahu program makan gratis bagi ibu hamil—nama rumah makan ada di artikel ini.

Silakan ke sini lagi ibu” ujar pelayan, setelah kami menyerahkan sejumlah uang disebutkan

Kami tinggal di daerah Tangerang Selatan, tidak jauh dari kawasan Bintaro. Rupanya, cukup banyak tempat makan menerapkan promosi unik.
Selain program makan gratis, ada yang memberi discount pada hari-hari tertentu. Sayang kalau dilewatkan, kapan lagi bisa makan di tempat asyik dengan harga spesial pula.

Berikut Tempat Nongkrong, yang memberi penawaran keren

D’Cost
Gerai D’Cost tersebar di mana-mana, di Bintaro sendiri ada dua, yaitu Bintaro Plaza dan Giant Bintaro sektor VII.

Tagline “Rasa Bintang Lima Harga Kaki Lima” rasanya tidak mengada-ada, apalagi lokasi D’Cost di tempat strategis—Mall atau Ruko.
Nongkorng di D'Cost -dokumentasi Pribadi
Nasi Putih dan sambal, dibandrol hanya tiga ribu. Pun sayur asem, seporsi tahu tempe, tidak sampai sepuluh ribu.
Yang unik, kalau nambah nasi putih tidak dihitung. Pun dengan teh tawar, kalau habis bisa nambah dan tidak dihitung. Menu hidangan laut, menjadi spesialisasi restoran ini.

Yang bikin D’Cost selalu ramai, adalah promo ditawarkan cukup bervariasi. Meski promo bersifat regular, tapi sangat berasa dari sisi pengeluaran—hehe.

Pernah promo, discount sesuai umur pembeli. Misalnya, makan berlima dengan mengajak nenek yang berusia 70 tahun. KTP si nenek, bisa dijadikan “senjata” mendapat discount besar.
Misalnya saja total makan 150 ribu, cukup membayar 35 ribu—murah banget kan.

D”Cost Bintaro Plaza dan D’Cost Giant, buka pukul 10.00 Wib – 22.00 Wib. Bisa pesan antara, No Alcohol.

Ayam Bakar Mas Mono 

Gerai Ayam Bakar Mas Mono, ada di Jalan Yaktapena Raya, Pondok Ranji, tak jauh dari Bintaro sektor dua.  Patokan paling gampang, adalah komplek Pertamina Pondok Ranji.

Sesuai namanya, Ayam Bakar menjadi menu andalan. Ayam Bakar yang diklaim juara lezatnya, dagingnya empuk sampai tulangnya, satu ekor dihargai 66 ribu.
 
di Gerai Ayam Bakar Mas Mono - dokumentasi Pribadi

Ayam bakar Mas Mono memberlakukan free, bagi yang sedang berpuasa dan berulang tahun. Caranya cukup  mudah, sebelum pesan, informasikan ke petugas dengan menunjukkan KTP (bagi yang ulang tahun) dijamin tidak dihitung di kasir.

Buka jam 10 Wib  – 22.00 Wib
Melayani pesan antar, makan ditempat, atau take away.

Soto Kudus Kauman

Ini dia, tempat makan yang bikin saya dan istri kaget bahagia. Soto Kudus Kauman, berlokasi di Ir. H Juanda, Ciputat, tak jauh dari Bintaro sektor tiga -- perempatan Bintaro Plaza lurus arah UIN.

Seporsi Soto Ori dihargai 12 ribu, terdapat pilihan menu lain seperti lele jumbo, pecel pincuk, garang Asam, nasi pincuk campur dan lain sebagainya.
Pada setiap meja pengunjung, disajikan lauk tambahan- sate usus, sate ati, sate telur puyuh dan sebagainya— harga dihitung sebagai tambahan.
 
Soto Kudus Kauman , Gratis untuk Ibu Hamil -dokumentasi Pribadi
Selain menu terpisah, ada paket Sarapan Hemat –pada jam tertentu (pagi hari)--, paket Soto Jumbo Campur, Paket Soto Jumbo Pisah.
Khusus ibu Hamil, bisa makan gratis di Soto Kudus Kauman --Pakett Berlaku Selamanya. Tapi, ada beberapa menu yang tidak digratiskan bagi ibu hamil—sebaiknya bertanya pada petugas.

Buka setiap hari 08.00 – 23.00 WIB, menerima pesan antar dan No alkohol.

Ayam Bakar Masardi
Ayama Bakar Masardi - dokumentasi pribadi

Ada dua cabang Ayam Bakar Masardi, satu di dekat perempatan duren, satu cabang lagi di dekat gang jambu –menuju kantor kelurahan Cempaka Putih.

Menawarkan ayam bakar, lele bakar dan menu lain, dengan sambal yang Huh hah, Huh Hah—hehehe. Dari sisi harga sangat masuk akal, lele bakar dibandrol 9 ribu, tahu/tempe bakar dipatok harga 2 ribu.

Promo yang sedang berlangsung—saat artikel ini ditulis, gratis bagi yang berpuasa sunah khusus hari kamis (jumlahnya dibatasi)

Buka jam 10.00 – 22.00 WIB

Bakso BOM mas Erwin

Berlokasi di pertokoan Paris Kampung utan, lokasinya sangat mudah ditemukan. Aneka inovasi Bakso ditawarkan, memberi pilihan pada pengunjung.

Ada menu Bakso Beranak, Bakso Pedas, Bakso Bom Iga, Bom Keju, dan masih banyak jenis lainnya. Selain makan ditempat, juga melayani pesan antar.
 
Bakso BOM Mas erwin - dokpri
Free bagi ibu Hamil, untuk makan di Bakso Bom mas Erwin. Nah, suami makin semangat, mengajak istri yang sedang hamil, untuk makan bakso.

Baru lima tempat saya tuliskan, pasti masih banyak tempat lain di sekitar Bintaro, bisa menjadi pilihan nongkrong bersama orang dekat dan disayangi. 
Agar kegiatan nongkrong makin lancar, coba deh download “CariAja.”

Apa Itu CariAja ?
Adalah aplikasi pencarian tempat , membantu menemukan tempat di sekitar anda. Seperti Restoran, tempat rekreasi, SPBU, Bank, ATM, Minimarket, Hotel/ penginapan, layanan transportasi dan lain sebagainya.

Aplikasi CariAja - dokumentasi pribadi
Aplikasi CariAJA bisa diunduh, melalui google play store ,  sangat membantu menentukan lokasi hendak dikunjungi.
Ada 12 kategori di aplikasi CariAja, yaitu, Kuliner, Minimarket, SPBU, ATM, Bank, Belanja, Kesehatan, Hotel dan Wisata, Otomotif, Transportasi, Pendidikan dan Tempat.

Mau mencari tempat nongkrong, pilih saja kategori “Kuliner.” Setelah klik “Kuliner,” mengarahkan pengguna pada pilihan ; Restoran, Gerai Kopi, Warung dan Tenda, Kafe, Toko Roti dan Kue, Kedai Minuman.
Misalnya anda memilih “Kedai”, anda bisa klik fitur “saring.” Fitur ini sangat memungkinkan, pengguna mengurutkan kategori.

Terdapat urutan Berdasarkan ; Jarak, Nlai Tertinggi, Ulasan Tertinggi, Harga Terendah. Saring Berdasarkan Harga Rata-rata;  50 K sampai 1000 K. Sementara terdapat atribut ; area merokok, Lokasi dan Wifi.

Ada lagi fitur, “Masih Buka”, “ Bintang 4 Ke atas”, “Jenis Makanan”, dan “Cari di List Bawah”
pencarian melalui fitru "Saring" dokumentasi pribadi
Kemudian anda bisa melanjutkan, dengan klik –misal—“Gerai Kopi,” maka akan ada aneka pilihan gerai kopi bisa menjadi jujugan anda –urutan akan menyesuaikan “Saring” yang dipilih.

Kalau anda menemukan tempat baru, kemudian belum ada di CariAja, bisa juga menambahkan. Caranya cukup mudah, klik fitur “Tambah” pada halaman utama –di baris bawah.
So, tidak perlu bingung, mencari tempat nongkrong. Aplikasi pencarian tempat CariAja, sangat membantu mendapatkan tempat nongkrong sesuai keinginan.

46 komentar:

  1. waahh asyik nih, kalau lagi bingung mau nyari tempat makan, tinggal download CariAja ya

    BalasHapus
  2. waduh, Soto Kudus Kauman bikin penasaran nih Pak Agung.
    Jadi mau ajak Ibu saya makan di sana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mbak Liana, ajak teman yanghamil juga :)

      Hapus
  3. Mau nyobain bakso Bom atuhlah ๐Ÿ˜„

    BalasHapus
  4. Di sini kalau nongkrong di D'Cost kadang terganggu karena selalu ramai dengan pengunjung. Kadang masih mau nongkrong eh kasihan yang sudah pada antri nunggu meja kosong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kudu liat sikon berarti ya mbak :)

      Hapus
  5. D'cost tetap jadi pilihan terbaik buat nongkrong murah ya..

    BalasHapus
  6. Asiknya Mas dapat makan gratis. Tau gitu istrinya nambah 3 mangkok ya Mas haha..

    Omong-omong, saya gak nyaman makan di Dcost. Pelayannya jarang ada yang ramah. Apa karena selalu rame jadinya capek senyum hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu Hamil bisa makan banyak dan gratis lagi heheehe

      Hapus
  7. Aku suka bingung tuh kalau mau makan kemana dan dimana nah sekarang bisa tinggal download CariAja yah mas

    BalasHapus
  8. Apa yang nggak ada ya zaman sekarang. Mau apa2 tinggal cari aja dengan donlod apkikasi. nice info kak

    BalasHapus
  9. Asyique banget ada aplikasi kayak gini yaaa

    BalasHapus
  10. Aku seumur-umur belum pernah makan di Bakso BOM. Udah pengen banget padahal huhuhu. Btw, D'Cost emang juara sih. Tapi kalau di D'Cost VIP, harganya agak lebih mahal dibanding D'Cost biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya VIP pelayanannya lebih ya kak

      Hapus
  11. Soto Kudus nih yang kayaknya paling mantap. Sedap dan murmer.

    BalasHapus
  12. Apps yang mempermudah nyari tempat ngopi nih... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Slamet, di Sby sudah bisa dipakai

      Hapus
  13. Wow wow wow. Mas agung udah nyobain semuanya ya. Aku jadi mupeng.

    BalasHapus
  14. Ayam bakar nya kayaknya enak tuh

    BalasHapus
  15. Kami lumayan sering makan di D Cost, rasa makanannya sebanding dengan harganya. Tempatnya juga nyaman, bersih dan ada musholla-nya. Wah aplikasi keren neh buat yang suka kulineran.

    Ihwan KeluargaBiru

    BalasHapus
  16. Woowww promonya menarik.
    Aplikasinya akan berguna banget nih klo lagi ada di suatu wilayah yg blm pernah kita datangi.

    BalasHapus
  17. D'Cost, Soto Ayam Kauman, sama Ayam Bakar Mas Mono udah pernah nyobain semuanya karena ada gerainya di Depok. Emang asyik sih tempatnya karena makanannya enak dan harganya terjangkau. Baru tahu nih ada aplikasi kaya gini, penting banget kalau lagi main ke area yang belum familiar.

    BalasHapus
  18. Nah aku suka makan di Mas Mono dan Dcost juga. Enak dan harganya terjangkau. bintaro juga lengkap ya kulinerannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bintaro makin beragam utk kuliner Ceu

      Hapus
  19. mas hedi yunus aku kira tak pernah nongki cantik eh ternyata referensi tempat nongkinya keren2.. aku akan ke sana ah.. mas hedy traktir kan? eh kok mas hedy sih mas agung.. hehee

    BalasHapus
  20. waaaah bermanfaat sekali artikel ini ... thanka buat referensi jajannya dan cariAja-nya yaaak ... btw, itu yg bumil gak diitung dimana tuh?

    BalasHapus
  21. Wah dulu penasaran sama ayam bakar mas mono, sayang udah tutup di malang karena sepi, konon katanya sdm e gak ramah.
    Applikasiny asyik nih mas, mau apa aja tinggal buka CariAja

    BalasHapus
  22. Soto Kudus Kauman kayaknya menarik nih. Jadi pengen nyobain.

    BalasHapus
  23. CariAja.. Aku suka namanya,, bikin semangat nyari tempat kuliner.. Hhee
    Aku blm pernah coba soto kauman mas, enaaak kayakny

    BalasHapus

Daftar Blog Saya