24 Jul 2023

Restorant Bernuansa Alam di Ciputat


Bagi pecinta alam, suasana yang hijau dan tenang menjadi idaman. Kemudian menginspirasi pengusaha kuliner, menghadirkan restoran bernuansa alam. Dan untuk menemukannya mudah, tinggal search di google map.

Di era serba modern, ulasan dan rating resto sangat mempengaruhi konsumen. Bahwa masalah makan, tidak sekedar urusan perut lapar. Tapi juga masalah pelayanan yang ramah, suasana yang nyaman, dan tentu saja soal citarasa.

Sebagai warga Tangsel, saya menemukan restoran berkonsep alam, yang rekomended

Talaga Sampireun ; Penggemar masakan sunda kudu ke sini, saya merekomendasikan restorant “Telaga Sampireun.” Citarasa pedas, gurih dan asam berpadu, melalui menu-menu yang dihidangkan, dengan bahan berkualitas dan diolah dengan cara traditional.

Talaga Sampireun punya outlet di Bintaro Tangsel, lokasinya persis di ujung pintu keluar/masuk TOL Pondok Aren. Dan seperti namanya, diaplikasikan konsep saung  terapung di atas danau. Tapi konsumen bisa memilih, lesehan atau di ruangan biasa. Pun tersedia konsep lebih intim, yaitu candle light dinner, atau request sesuai keperluan acara. 

Sembari menikmati sajian khas Sunda, bisa mendengarkan gemericik aliran air dan musik Sunda yang diputar terus menerus.  Menikmati pemandangan danau, dengan ikan yang asyik berenang sembari kita memberi makanan ikan.

Restoran Taman Ayam Panggang Situ Gintung (APSG) ; Awal tahun 2009 danau Situ Gintung menjadi sorotan, ketika itu tanggulnya jebol. Tak ayal perhatian publik terfocus, pada danau buatan seluas 21.4 Hektare ini. Kini Situ Gintung mempercantik diri, termasuk kawasan yang ada di sekitarnya.

Selain sebagai tempat wisata alam, wisata olah raga, tentunya menjadi wisata kuliner. Salah satunya Retoran Taman Ayam Panggang Situ Gintung (APSG) , di Jl. Ir H. Juanda no 6 Ciputat Timur. Makanan khas Indonesia, berbahan dasar ayam sebagai menu pilihan

Sesuai namanya,  APSG menjadikan ayam panggang sebagai menu unggulan. Dan pemandangan danau gintung, taman hijau dan luas, bisa dijadikan andalan. Sehingga sangat cocok, mengajak keluarga. Apalagi yang punya anak-anak, APSG menyediakan arena bermain yang bikin anak-anak betah.

Saung Mardesa ; Di daerah Pamulang Ciputat ada Saung Mardesa, rumah makan dengan konsep saung di kebun. Selain menyajikan aneka makanan, tersedia space untuk beraktivitas indoor dan outdoor. Lokasinya cukup strategis, di pinggir jalan raya setiabudi Pamulang.

Makanan disajikan cukup bervariasi, seperti ayam bakar, ikan bakar disajikan dengan peralatan unik (daun, piring tanah dsb). Cocok buat acara keluarga besar, atau gathering kantor, Sebaiknya booking tempat lebih dulu, atau–kalau mendadak—datang lebih awal dari jam makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA