31 Mar 2017

Manfaat dan Keistimewaan Buah Pisang



Pisang Cavendish-dokpri

Kamis malam menjadi waktu istimewa, malam mustajab dimanfaatkan untuk membaca Kitab Suci. Kaum muslim belajar tafsir Al Qur’an, (biasanya) membaca surat Yasin atau Surat Al Waqi’ah. Surat Yasin bisa sebagai persembahan leluhur di alam baqa, sementara surat Al Waqiah untuk perlindungan dari api nereka.
Dalam sebuah majelis ilmu yang saya datangi, seorang ustad membahas lebih spesifik. Khususnya pada Surat  Al Waqi'ah  (surat 56), ternyata terdapat kesinambungan pada ayat (27 dan 29) terkait buah pisang.
Pada ayat 27 tersurat “Dan segolongan kanan alangkah bahagianya golongan kanan itu”, sementara pada ayat 29 ; “dan pohon pisang yang bersusun-susun buahnya”.
Tersebutkan tentang orang di golongan kanan, yaitu kaum yang mendapat Ridho-Nya dengan kerelaan.  Golongan kanan akan mendapat kemuliaan, kelak dimasukkan ke dalam Jannah (surga). Sementara Al Waqi’ah ayat 29 tersurat, terdapat pohon pisang yang bersusun susun buahnya. Sebegitu istimewa buah pisang, tumbuh di surga dan diperkenankan-Nya dinikmati penduduk bumi.
Baru saja kita masuki tanggal 1 bulan Rajab, sebulan berikutnya masuk sya’ban kemudian Ramadhan. Hitung-hitung persiapan puasa, saya rasa momentnya tepat menggali informasi konsumsi buah selama puasa Ramadhan.
Pernah seorang dokter memberikan presentasi, tentang manfaat konsumsi pisang pada bulan suci umat islam.
Makan pisang jelang imsyak sangat bagus, mampu menambah cadangan air dan kalori selama berpuasa. Dalam satu buah pisang, prosentase terbesar adalah kandungan air sebanyak 75%. Baru kandungan lainnya, seperti vitamin & Mineral, glukosa alami, serat dan pati.
Kalau sudah ada kandungan gula, otomatis membantu mengurangi konsumsi gula buatan. Masih kata sang dokter, sebaiknya dihindari minum teh apalagi kopi saat makan sahur. Minuman Teh apalagi Kopi, diyakini dapat menguras cairan tubuh sehingga akan cepat haus.
Kalaupun gemar ngeteh, pilihlah teh yang encer atau tidak terlalu pekat. Sebaiknya pilih teh tawar, agar konsumsi gula juga bisa dikurangi. Kalau sudah konsumsi Pisang, kita sudah mendapat gula alami di dalamnya.
Dengan mengurangi asupan gula buatan, puasa menjadi cara untuk menstabilkan kadar gula darah. Bagi penderita diabets, jangan sampai dilewatkan begitu saja moment Ramadhan. Selain itu bisa membantu menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol, hypertensi dan sebagainya.
-0o0-
Pisang Mas Sunpride -dokpri
Sewu Segar Nusantara dengan brand Sunpride, prosentase sebesar 90% pada buah pisang. Mempersembahkan buah pisang dengan jaminan mutu, tak hanya tampilan fisiknya yang mempesona.
Seperti kita ketahui, Pisang Sunpride memiliki kulit kuning kehijauan. Siapapun yang memandang, dijamin langsung terkesima dan jatuh hati. Dibalik penampilan yang sempurna, zat yang terkandung di dalamnya tetap terjaga. Sehingga konsumen tetap mendapatkan zat terbaik, selain penampilan terbaik pula.
Kandungan vitamin B dan mineral dalam buah Pisang, membantu perokok yang ingin STOP. Kebiasaan konsumsi pisang, membantu perokok aktif mengurangi tingkat stres akibat gejala berhenti dari nikotin.
Pisang mengandung dopamin dan serotonin, jika kadar kedua zat di dalam tubuh cukup maka orang tsb akan happy. Pisang dengan bintik cokelat (sugar spot), menghasilkan Zat TNF (Tumor Necrosis Factor). Zat TNF ini sebagai zat, yang dapat menambah sel darah putih dan mengganti sel yang rusak.
Komposisi buah pisang (1 pisang ideal 165 gram) terkandung,
  • Vitamin & Mineral,  6%
  • Serat 2 %
  • Pati 5 %
  • Gula 12 %
  • Air 75%
Sambil menunggu tiba bulan Ramadhan, bisa lho mulai dibiasakan konsumsi buah Pisang. Lama kelamaan menjadi bagian dari gaya hidup, sekaligus membantu proses diet agar hasilnya maksimal.
Buah pisang bagus untuk sarapan, bagus dikonsumsi tanpa diolah terlebih dahulu. Saya sering sayang melihat pisang goreng, karena buah yang sehat harus diolah dengan minyak. Kalaupun ada pilihan pengolahan pisang, saya lebih memilih pengolahan dengan cara direbus.
Pisang bisa dikonsumsi kapanpun, lebih bagus lagi dipergunakan untuk ngemil. Saya membayangkan, betapa sehatnya orang yang suka ngemil buah. Namun sesering apa konsumsi buah, harus tetap diimbangi dengan minum air putih dan olah raga. Yuk, mulai biasakan konsumsi Pisang.

28 Mar 2017

Blogger Visit Mayapada Hospital Lebak Bulus


Blogger Visit Mayapada Hospital Lebak Bulus -dokpri
Mayapada Hospital, pasti sudah tidak asing bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Sebagai warga Tangsel, saya kerap melintasi Mayapada Hospital Lebak Bulus Jakarta Selatan. Menilik dari lokasi cukup strategis, tak jauh dari exit tol fatmawati atau exit tol Lebak Bulus. Sangat mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi, atau bisa dengan transportasi online.
Mayapada Healthcare Group adalah salah satu kelompok rumah sakit terbaik di Indonesia. Rumah Sakit standart Internasional ini, selain di Lebak Bulus juga ada di Tangerang.
Pada Kamis 23 Maret 2017, blogger berkesempatan menghadiri acara “Visit Mayapada Hospital Lebak Bulus”. Blogger bisa mengenal lebih dekat, fasilitas dan layanan Mayapada Hospital Lebak Bulus.
Terdapat dua pintu masuk Mayapada Hospital, satu khusus Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan satu pintu pada loby utama. Saya sungguh terkesima, saat memasuki loby yang luar biasa keren. Jauh dari kesan lazimnya hospital di Indonesia, selain ruang pelayanan kesehatan terdapat cafe dan minimarket. Benar-benar cerminan Internasional Hospital, sangat pantas menjadi kebanggaan bangsa.
Pintu IGD di bagian lain sejajar pintu Loby, berfungsi untuk penanganan pusat darurat dibuka 24 jam dan 7 hari seminggu. Hal ini dilakukan demi menangani kebutuhan medis darurat, yang membutuhkan penanganan cepat.
Saat blogger berada di teras depan, tampak tiga mobil ambulance tak jauh dari pintu utama. Terparkir dengan fasilitas vallet, sigap bergerak kapan saja dibutuhkan.
Memasuki pintu IGD, pada lantai terdapat garis pandu atau sistem Triage. Terdapat tiga warna pembeda, kuning untuk tindakan observasi ringan. Warna hijau digunakan untuk tindakan biasa, garis hitam untuk pasien yang meninggal dunia. Pada ruang yang sama, tersedia ruang isolasi dan ruang bedah minor.
Mayapada Hospital Jakarta Selatan menghadirkan layanan unggulan, seperti Tahir Neuroscience Center, Tahir Uro-Nefrologi Center, Obsetri dan Ginekologi Pusat dan Cardiovascular Center, dilengkapi 1,5 Tesla MRI dan mesin scan 128 slice MSCT. 
Playground -dopri
Ruang Tunggu-dokpri

Setiap ruangan terdapat VIP Lounge, uniknya disediakan kursi pijat bagi tamu. Tak hanya pasien yang mendapat perhatian, bagi keluarga atau pendamping juga diperhatikan. Justru pendamping rentan lelah fisik, pijat menjadi jalan keluar yang tepat.
Pada ruang khusus anak-anak, disediakan playground untuk mengusir rasa bosan. Saya meyakini, anak anak pasti senang bermain bergembira.
Nurse station-dokpri
Fasilitas medis di Mayapada Hospital-dokpri
Mayapada Healthcare Group, dilengkapi fasilitas medis dan peralatan bedah mutakhir. Tentu dengan layanan darurat yang efisien dan profesional, tenaga medis berpengalaman demi mempersembahkan kualitas layanan.
Sejak tahun 2008 konsisten dan focus, memberikan perawatan terbaik bagi pasien. Dengan dokter spesialis, lulusan kampus terkemuka dan putra terbaik bangsa. Beroperasi di atas lahan seluas 3.8 hektare dengan 10 lantai, berada di Jalan Lebak Bulus 1 Kav 29 Cilandak Jakarta Selatan.
-0o0-
Setelah acara Visit Mayapada Hospital, blogger menuju lantai 10 untuk Talkshow seputar kehamilan dan ibu melahirkan. Menghadirkan narasumber, dr Ahmad Caesar Tanya.SpOG selaku dokter spesialis kandungan Mayapada Hospital.
Proses kehamilan dan melahirkan, sebaiknya dilalui pasangan suami dan istri. Karena pada istri yang sedang mengandung, sangat membutuhkan dukungan sang suami. Perhatian dan kasih sayang suami, membuat istri merasa tenang dan tidak mudah stress. Kerjasama menjadi kata kunci, suami istri bergembira menyambut kehadiran calon buah hati.
Sebagai dokter spesialis Kandungan, dokter Caesar sangat merekomendasikan ibu melahirkan secara normal. Bagaimanapun juga, proses melahirkan normal pasti lebih baik.
Kecuali ada kasus khusus, perlu melakukan tindakan melahirkan secara Caesar. Pun dengan trend melahirkan di dalam air, secara pribadi dokter Caesar kurang sependapat. Mitos tentang ibu hamil, tentang posisi bayi yang terlilit plasenta adalah hal wajar. Seiring berjalannya masa kehamilan, posisi janin sangat mungkin bisa bergerak.
Sebaiknya semua informasi dicerna dulu, jangan langsung ditelan bulat bulat. Cari banyak sumber sebagai bahan referensi, segera konsultasi pada dokter apabila masih dirasa bingung. Kehamilan adalah hal yang musti dijalani dengan tenang, sehingga ibu bisa melalui dengan baik.
dokumen foto Ani Berta


27 Mar 2017

OPPO F3 Plus, Ketika Selfie Semakin Paripurna



OPPO F3 Plus -dokpri

Siapa sih yang tidak doyan selfie, apalagi saat bepergian atau wisata kuliner. Bagi Netizen atau blogger penggiat sosmed, Selfie atau Group Selfie seolah menjadi keharusan. Tak lengkap rasanya acara kopdar, tanpa dilalui dengan foto bersama.
Terlebih netizen yang diendorse brand tertentu, dijamin Timeline sosmed dihiasi produk bersangkutan. Setiap posting gambar, tak ayal pasti diupayakan jepretan terbaik. Karena sudah menyangkut reputasi brand, sekaligus melekat pada personal branding.
Kamera smartphone yang keren menjadi perhatian, diyakini sanggup mengakomodir kebutuhan berfoto ria. Dari kamera foto pula, jepretan indah akan dihasilkan.
Positioning OPPO semakin kokoh, menempatkan diri sebagai brand Camera Phone terkemuka. Terhitung belum ada satu tahun, sejak peluncuran OPPO F1s pada semester dua tahun 2016. Kini masih berada di triwulan 2017, kembali diluncurkan seri terbaru OPPO F3 Plus.
OPPO F3 Plus adalah smartphone pertama OPPO, yang menerapkan dua kamera atau “Dual Selfie Camera”. Menurut hemat saya, dengan dua kamera semakin memanjakan ‘selfie addict’ pastinya.
Bertempat di Fairmont Hotel Jakarta Selatan, OPPO meluncurkan series paling gress yaitu OPPO F3 Plus. Jurnalist dan Blogger diundang sebagai saksi, hadirnya Camera Phone terbaru ini.
Selfie kini telah menjadi tren, berdasarkan survey OPPO 70 persen pengguna smartphone di Indonesia, kebanyakan menggunakan foto selfie bersama teman atau keluarga. Karena itu, kami ciptakan teknologi smartphone selfie expert tebaru yang focus pada penggunaan selfie lebih optimal. OPPO F3 Plus ditujukan, khusus bagi orang yang gemar berfoto group selfie” Ujar Alinna Wen selaku Brand Manager OPPO Indonesia.
OPPO F3 Plus memasang kamera depan dan sekunder, disematkan sensor 1/3 inch untuk meningkatkan pencahayaan dan ketajaman gambar. Cara kerja kamera secara otomatis, bisa mendeteksi object yang akan difoto.
Kita tidak perlu memilih fitur kamera selfie atau selfie group, kamera OPPO F3 plus bisa menyesuaikan object. Kalau object sedang banyak orang, otomatis kamera beralih pada kamera group selfie.
Launching OPPO F3 Plus di Fairmont Hotel -dokpri

Sky Li, selaku Vice President and Managing Director International Business OPPO, melalui video confrence menyampaikan, “ OPPO F3 Plus adalah smartphone pelopor tren group selfie dan kian memperkuat posisi OPPO sebagai Selfie Expert. OPPO F3 Plus dibuat untuk kaum urban, penggemar Selfie serta gaya hidup yang ingin foto selfie sempurna lewat terobosan teknologi dual-front selfie kamera
Kamera depan OPPO 16 MP, menerapkan fungsi sebagai lensa wide angel 120 derajad. Sehingga space group selfie lebih lega, menangkap object sampai 105 persen lebih luas. Ada fitur lain untuk mempercantik tampilan gambar, yaitu Smart Facial Recognition dan Beauty 4.0.
OPPO mengaplikasikan sensor Sony IMX398, dengan teknologi Dual PDAF (Phase Detection Autofocus). Teknologi Dual PDAF ini sangat membantu, menghasilkan foto 40 persen lebih focus dan tajam.
OPPO F3 Plus dengan penampilan elegan, memasang layar 6 inch dan body metal yang keren. Menggunakan 6 string antena line, serta pengaplikasian finger print (dijamin keamanan). Terdapat fasilitas Fast Charge, untuk charge pertama satu jam selanjutnya cukup setengah jam. Baterei berkekuatan 4000 mAh, sanggup digunakan 16 jam pemakaian normal. OPPO F3 Plus dengan Octa-core prosesor, serta memasang RAM 4GB dan 64GB ROM.
Bagi anda yang sudah mulai penasaran, sudah dibuka pre order via toko online terkemuka. Pre order mulai 23 – 31 maret 2017, tersedia resmi di oultet seluruh Indonesia pada 1 April 2017. Untuk harga Produk teranyar ini, OPPO F3 Plus dibandrol pada angka Rp. 6.499.000,- –salam-
OPPO Selfie Expert -dokpri

24 Mar 2017

Inovasi Sinar Dunia untuk Kertas Lebih Berkualitas

Progres di Atas Kertas -dokpri
Brand Sinar Dunia (SIDU), saya yakin pasti sudah tidak asing. Semasa duduk di bangku SD, saya pengguna setia buku tulis berlogo SIDU. Saya masih ingat, mengoleksi buku SIDU dengan sampul bergambar karakter kartun idola.
Bahkan sampai saya mengejar gelar Sarjana, SIDU menjadi kertas untuk menuliskan skripsi. Kemudian melayangkan banyak surat lamaran pekerjaan, kertas SIDU menjadi andalan di tukang foto copy.
Kini setelah berkeluarga, anak-anak ternyata memakai buku dan kertas SIDU. Untuk kegiatan tugas sekolah, kertas SIDU tak luput menjadi pilihan.
Sebagai pengguna kertas, saya juga mencermati kertas SIDU. Tampilannya kini lebih putih, tebal dan tajam saat mengeprint. Rupanya hal ini menjadi musabab, SIDU terus bertahan hingga puluhan tahun. SIDU senantiasa mengikuti trend jaman, terbukti bisa bertahan sampai sekarang. Inovasi berkelanjutan dipertahankan, menghadirkan produk terbaik bagi konsumennya.
Kebutuhan setiap masa tentu berbeda, habit dan atau culture manusia juga mengikuti perkembangan jaman. Agar sebuah produk (apapun itu) bisa survive di segala jaman, inovasi menjadi harga mati.
Bertempat di Gedung Arsip Nasional, Bloggers hadir pada selasa 21/3’17 di acara peluncuran inovasi terbaru SIDU.
Dari acara ini terbuka pencerahan, bahwa kertas telah berperan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Kertas merupakan kontributor devisa terbesar ke 7, menyumbang 3.79 milliar dollar AS pada pendapatan nasional. Industri kertas menyerap 260.000 tenaga kerja, hal ini tentu sangat membantu mengurangi jumlah pengangguran.
SIDU merasa bangga bahwa kertas telah menjadi bagian penting dalam progres hidup masyarakat Indonesia. Kami berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia dan akan terus berinovasi dengan menyediakan produk produk berkualitas tinggi melalui proses manufaktur yang berstandar internasional dan bertanggung jawab. “ Jelas Sovan K Ganguly, selaku Asia Pulp and Paper Consumer Business Unit Head.
Sejalan dengan perkembangan kebutuhan konsumen, kertas SIDU hadir lebih tebal, putih dan cerah untuk hasil cetak lebih tajam. Hal ini bisa diwujudkan melalui proses R&D, didukung teknologi terbaru dalam proses yang bertanggung jawab.
Semua produk SIDU, dihasilkan dari serat yang ditanam di perkebunan yang bertanggung jawab. Aman untuk lingkungan, dengan komitmen 100% zero deforestation. SIDU menguasai lebih dari 55% market share, optimis akan terus meningkat dan kuat.
Talksho Progres di Atas Kertas -dokpri
Ki-Ka ; Okky Mandasari, Sovan K Ganguli, Martin Jimi, Moderator 
Selama bertahun-tahun, SIDU telah menjadi bagian dari progres penggunaan kertas di Indonesia. Untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan konsumen di sektor korporasi, pendidikan, bisnis, serta untuk penggunaan pribadi. Sebagai pemimpin pasar, SIDU melakukan inovasi berkelanjutan untuk menghadirkan kertas dengan kualitas terbaik untuk menjawab kebutuhan konsumen dari masa ke masa. Hal ini dilakukan berdasarkan masukan konsumen serta riset yang mendalam, konsumen membutuhkan kertas yang lebih tebal, putih dan cerah sehingga hasil cetak menjadi lebih tajam” Jelas Martin Jimi, selaku SIDU Consumer Domestic Business Head.
Kertas tetap memiliki peranan, meski sekarang era digital sedang terjadi. Penggunaan email atau internet, tak bisa serta merta menyingkirkan peran kertas. Untuk banyak keperluan keseharian, kertas tetap diperlukan manusia modern.
Hal ini dibenarkan Okky Mandasari, selaku penulis yang menuangkan karyanya melalui kertas. Penulis best seller “Entrok” ini, memberi kesaksiannya. Bahwa kertas telah memberi sumbangsih yang besar, bagi kemajuan manusia dan bangsa. Begitu banyak moment sejarah, tercatat dan menjadi prasasti di atas kertas.
Paling mudah diingat Teks Proklamasi, yang ditulis dan ditandatangai Soekarno Hatta. Atau karya pujangga besar Indonesia, seperti puisi “Aku” karya Chairil Anwar ditulis di selembar kertas.
Sebagai seorang penulis, saya pribadi tidak dapat membayangkan hidup tanpa kertas. Kertas tidak hanya memiliki peran secara fungsional, tetapi juga medium untuk mengekspresikan perasaan serta pikiran” Ujar Okky Mandasari.
Meski sekarang sudah ada epaper atau ebook, Okky yakin  bahwa sensasinya buku fisik tetap tak tergantikan. Orang punya kebutuhan mengoleksi buku, bisa meraba dan mencium aroma kertas. Fungsi koleksi buku inilah, yang belum bisa digantikan oleh ebook.
Progress di Atas Kertas -dokpri
SIDU terus memastikan, produknya bisa terdistribusi ke seluruh Indonesia. Beberapa daerah menjadi perhatian lebih, yaitu pelosok daerah terutama di wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur.
Kami akan memperluas dan memperkuat jaringan distribusi untuk memastikan bahwa kertas SIDU tersedia sampai seluruh pelosok di Indonesia” tambah Martin Jimi.

Dengan kondisi tersebut, SIDU percya bisa memberi kontribusi pertumbuhan sebanyak high single digit. Tak henti memberi kualitas terbaik, untuk terus mendukung progress kehidupan masyarakat Indonesia.