30 Mei 2019

Dukung Implementasi Eco Airport, Bluebird Bersama Angkasa Pura II Hadirkan Layanan E-Bluebird dan E-Silverbird di Bandara Soekarno Hatta

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo dan Direktur Pelayanan dan Fasilitas, PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindi, mengibarkan bendera sebagai tanda diresmikannya pelayanan kendaraan listrik di Bandara Internasional Soekarno Hatta (29/5)


Bluebird menunjukkan komitmennya dalam merealisasikan kehadiran kendaraan listrik untuk melayani para pelanggan dan masyarakat dengan bersinergi dengan PT Angkasa Pura II. Melalui kerjasama ini, kendaraan taksi listrik baik Bluebird dan Silverbird akan hadir dan tersedia di area Kedatangan Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk melayani para penumpang. 

BPJS Kesehatan Pastikan, Peserta JKN-KIS Tetap Mendapat Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2019

Ki-Ka ; Tulus Abadi, Beno Herman, Iqbal Anas Ma'ruf - dokpri

 
Ramadan tinggal menghitung hari, selepas itu masuk syawal, disambut dengan hari yang fitri. Hari kemenangan bagi orang berpuasa di negeri tercinta Indonesia, lazimnya akan ditandai dengan tradisi yang bernama mudik.
Mudik memang menjadi magnet dan fenomena keren bangsa ini (konon tradisi ini hanya di Indonesua), pasalnya seluruh energi dan focus semua orang tercurahkan pada kegitan satu ini.

29 Mei 2019

KPK Luncurkan Anti-Corruption Film Festival 2019

ACFFEST 2019

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyelenggarakan Anti-corruption Film Festival – ACFFest 2019. Acara ini secara resmi diluncurkan oleh Pimpinan KPK, Saut Situmorang di Gedung Pusat edukasi Antikorupsi KPK pada Selasa (28/5).

Melalui penyelenggaraan ACFFest 2019 KPK mengajak generasi muda untuk bersama-sama membuat media kampanye antikorupsi yang menarik, yaitu melalui film pendek. KPK menilai karya film merupakan salah satu media kampanye yang efektif dalam menyampaikan pesan antikorupsi kepada masyarakat.

28 Mei 2019

Capaian Kinerja BPJS Kesehatan, Berbanding Lurus dengan Digitalisasi Pelayanan Kesehatan

pic by Adica Wirawan

Coba perhatikan dan atau amati berita di media atau medsos, per-semseter dua tahun 2018, keluhan tentang antrean panjang pasien pengguna Jaminan Kesehatan Nasional –Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) nyaris tak pernah terdengar.

Hal ini bisa dijadikan (salah satu) indikasi, bahwa telah terjadi kemajuan dalam peningkatan layanan peserta JKN-KIS. Tidak bisa dipungkiri, tahun kelima implementasi JKN-KIS, telah melakukan terobosan dengan mengubah tatanan sistem pelayanan kesehatan.

25 Mei 2019

Bluebird Tunjuk Noni Purnomo sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk

[ki- ka] Chief Information Officer PT Blue Bird Tbk, Andeka Putra; Direktur PT Blue Bird Tbk, Andrianto Djokosoetono; Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo; Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit P. Djokosoetono; Purnomo Prawiro ; Chief Finance Officer PT Blue Bird Tbk, Sandy Permadi.


Sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan oleh PT Blue Bird Tbk pada hari Rabu, 22 Mei 2019, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta; Noni Purnomo secara resmi diangkat sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk yang baru untuk menggantikan Purnomo Prawiro, yang memutuskan mengambil masa purna bakti. 

Pengangkatan Noni Purnomo sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk dilakukan setelah permohonan pengunduran diri yang diajukan oleh Purnowo Prawiro. Posisi Direktur Utama PT Blue Bird Tbk kemudian dilanjutkan oleh Noni Purnomo, yang dipercaya sebagai figur yang tepat untuk melanjutkan pengembangan Bluebird ke depan sejalan dengan program transformasi dan tantangan bisnis ke depan.

22 Mei 2019

Film “Doremi & You” Luncurkan Trailer Penuh Musik Ceria

Scene Film Doremi & You - Goodwork


Film Doremi & You, akhirnya resmi meluncurkan trailer setelah sebelumnya merilis teaser. Dengan berdurasi sekitar dua menit, trailer ini memberikan intipan tarian dan nyanyian yang akan menghiasi sepanjang film. Tidak hanya musik-musik yang bernada ceria, diperlihatkan juga usaha Putri, Imung, Anisa, dan Markus demi mengembalikan uang jaket paduan suara yang hilang.

21 Mei 2019

Yuk, Kendalikan Tekanan Darah dengan CERDIK !

dokumentasi pribadi


Kalau bicara hipertensi, saya merinding duluan. Pasalnya, tiga tahun silam waktu masih obesitas, saya terdiagnosa penyakit tidak menular (PTM) jenis ini.
Saya masih ingat kejadian menjelang sore, keluar dari ruangan dokter dengan perasaan was-was, namun menumbuhkan tekad baru.

18 Mei 2019

BNI Bangkitkan Semangat Berwirausaha Gen Millenials, Melalui Program “Aku Saudagar Muda”

semangat gen Millenials di "Bisnis Out of The Box"- dokpri

“Siapa Pengin Sukses!”—“Saya-Saya-Saya – SUKSES BERSAMA!” Yel-yel penuh semangat, dari adik-adik millenials ini menggema, di area Halal Park di sebelah Hall Basket Gelora Bung Karno.

Senang berkumpul dengan anak-anak SMK, di acara bertajuk “Bisnis Out of The Box- Di Era Global” di kawasan Senayan Jakarta. Anak muda, yang di pundaknya kejayaan bangsa ini kelak dipercayakan, bahkan saya mendadak merasa muda, tertular semangat anak-anak ini.

13 Mei 2019

Kini Tinggal Klik, Bisa Ikut Lelang Ibid Secara Online

Aplikasi Ibid balai lelang-dokpri

Saya tipe orang, yang kurang paham mesin dan spesifikasi mobil. Dulu, waktu dulu beli mobil bekas, saya mengandalkan kakak ipar yang paham seluk beluk mesin.
Kakak Ipar membantu nego harga harga, hingga akhirnya deal satu mobil dengan harga disepakati, setelah beberapa bulan berjalan ada masalah dengan mobil, saya mulai sungkan mengajak kakak ipar.

7 Mei 2019

Le Minerale Berangkatkan Puluhan Pedagang ke Tanah Suci Melalui Program Gosok-gosok Meriah



Le Minerale hadirkan program Gosok-Gosok Meriah Rejeki Milyaran Rupiah berangkatkan puluhanpedagang setia Le Minerale GRATIS ke Tanah Suci

Le Minerale, salah satu produk air minum dalam kemasan dari Mayora kembali menghadirkan program "Gosok-gosok Meriah Le Minerale" dengan total hadiah Milyaran Rupiah dan hadiah menarik berupa paket ibadah ke Tanah Suci khusus bagi para pedagang setia Le Minerale. 
Program ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan tertinggi bagi pedagang yang sudah berkontribusi pada pemasaran Le Minerale kepada konsumen.

5 Mei 2019

Manfaatkan Kebersamaan untuk Liburan Tipis- tipis di Seputar Tangsel

dokumentasi pribadi

Sudah semestinya, ayah mempersembahkan sikap terbaik pada anak dan istri. Tidak sekedar perhatian dan menjaga komunikasi, tapi juga beraktivitas bersama. 
Setelah dalam keseharian, setiap anggota keluarga sibuk dengan kegiatan sendiri-sendiri, maka pada akhir pekan bisa dijadikan sebagai hari keluarga.

3 Mei 2019

Jadikan Diet sebagai Gaya Hidup Menyenangkan

proses penimbangan -dokpri

Saya punya pengalaman tak terlupakan, (sebenarnya) kombinasi antara menyenangkan sekaligus memalukan. Tepatnya pada saat pengumuman pemenang lomba menulis, diselenggarakan oleh sebuah brand buah ternama.
Dari sekian banyak artikel masuk sebagai peserta, (alhamdulillah) nama saya nyantol sebagai juara tiga.

Mengingat penyelenggara sebuah brand buah, maka hadiah disediakan juga cukup fantastic yaitu buah seberat badan pemenangnya.
Saya yang punya bobot berlebih ( baca gemuk) kala itu, bisa membayangkan, berapa box buah akan dibawa ke rumah.

1 Mei 2019

Kunci Hidup Sehat Pada Mindset

dokumentasi pribadi

Saya yakin, setiap orang pasti punya pengin punya bobot ideal. Pakai baju apa saja enak dipandang, tidak kesulitan mencari ukuran pakaian. Kalau difoto, tidak perlu menahan nafas menutupi buncit di perut —hehe.
Kenyataannya, keinginan sering kali tidak sejalan dengan tindakan. Pola makan sehat dan benar tidak dijaga,  gaya hidup kurang sehat tetap saja diterapkan.