31 Jan 2020

Kalau Aku


Kalau aku berjalan
Karna memang hidup adalah perjalanan
Aku telah tanggung beribu kelelahan
Kelelahan menghadapi sekitarku
Pun kelelahan menghadapi diriku sendiri

Memang tak mudah mengajari diri
Tapi kalau mau dibuat sulit
Akan terasa amat sulit

Menghadapi kenyataan yang jauh dari harapan
Menggapai harapan yang tak kunjung datang
Ternyata membutuhkan spirit tak terperi

Kalau hidupku harus berekringat
Maka dahaga itu akan kusambut dengan sejuta asa

Bahwa air pelepas itu ada di ujung jalan

-9 Jan'06-

30 Jan 2020

Pemahaman diri

koleksi pribadi
Memahami setiap keinginan hati
Berarti siap melumpuhkan berjuta keangkuhan
Karena setiap keinginan hati adalah sejati 
Dan ini berhadapan dengan ego diri

Kita membutuhkan keteguhan
Sebagai penguat setiap keputusan
Agar berkarib keluasan hati
Bak permata tak terperi

Memahami apa yang perlu dan yang tidak perlu
Mana dikerjakan dan dikejar
Karena pilihan kerap mengecoh diri
Berlomba nurani dinomor satukan

Aku manusia banyak terjatuh
Ragu denngan kuda kuda kakiku masihlah sanggup
Sementara pertahanan 
Masih jauh dari kata sebentar


maret 2006 

27 Jan 2020

Mengenal Stunting dan Cara mencegahnya di Festival Anak Ceria Yayasan Al Hadi

Festival Anak Ceria Yayasan Al Hadi- dokpri

Senang bisa hadir, di Festival Anak Ceria, yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Hadi Taman Aries. Acara yang didukung oleh Mayora ini, menggelar Talkshow dengan tema ‘Mengenal Stunting dan Cara Mencegahnya”.

Hj. Anifah Qowiyatun, selaku Ketua Yayasan Al Hadi Taman Aries, menyampaikan dalam sambutannya, bahwa selain talkshow, juga digelar acara lomba mewarnai, lomba kaligrafi untuk anak anak PAUD. Sementara untuk para ibu, diadakan lomba daur ulang barang bekas.
Yayasan Al Hadi sendiri, selain memiliki Day Care, Paud, Bimbel dan sekolah Tahfidz, telah mendapatkan akreditasi B dengan sistem pengasuhan islami.

26 Jan 2020

Bersama Baran, Tagihan Listrik Cukup Rp.1,-

Baran Powerwall-dokpri

Di Indonesia, apa yang termasuk kabar tidak popular ? Ya, satu diantaranya adalah kenaikan tarif dasar listrik (TDL). Bisanya isu kenaikan TDL, akan “digoreng” sedemikian rupa.
Listrik seperti halnya BBM, LPG, Air, Sembako, merupakan kebutuhan yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

25 Jan 2020

Saatnya Berani Hadapi Masalah dan Jangan Baperan [Review Temen Kondangan]


Press Conf Teman Kondangan-dokpri



Siapa yang pernah datang, ke acara resepsi pernikahan mantan?
Duh, pastinya campur aduk ya perasaan tidak nyaman ya. Antara pengin nunjukin, bahwa diri ini sudah move on. Atau memang pengin membuktikan pada semua orang, bahwa diri sudah baik-baik saja.
Eit’s, biasanya kalau datang ke kondangan mantan, tidak lupa membawa gandengan. Untuk mengantisipasi pertanyaan, dari berbagai pihak. Dan, ssst, sekalian ada misi, bahwa lepas dari mantan kita sudah dapat penggantinya.

24 Jan 2020

SOS Children’s Villages Indonesia Berkolaborasi dengan Marriott Hotel Group dalam Program "Youth Internship 2020"

dok SOS Childern's Villages Indonesia


Saya pernah berkesempatan berkunjung, ke Desa Anak SOS yang ada di daerah Lembang Bandung dan Cibubur Jakarta Timur. Bisa melihat lebih dekat, kehidupan anak-anak yang dulunya kurang pengasuhan orangtuanya.
Saya turut merasakan, bagaimana kehangatan ada di setiap keluarga di desa Anak SOS. Layaknya sebuah keluarga pada umumnya, masing-masing anggota berperan sesuai fungsi dan peran.

23 Jan 2020

Lakukan Dietmu dengan Bahagia


dokpri


Percaya nggak kawan, sebuah perubahan (apapun itu) umumnya akan terasa berat di awalnya saja. Dulu ketika SMP, sekolah saya di kampung dan tak jauh dari rumah.
Kemudian ketika masuk SMA, sekolahnya hanya ada di kota kabupaten.  Saya menempuh perjalanan pergi pulang, dengan angdes (Angkutan Pedesaan).

22 Jan 2020

Terapkan Gaya Hidup Sehat dari Sekarang !

dokpri

Yang  tahun ini, umurnya sudah masuk kepala tiga. Yuk, mulai aware dengan kesehatan. Umur tigapuluh, ibarat perjalanan sudah di pertengahan.
Sebagai muslim, menurut saya patokan usia hidup adalah usia Rasulullah 62 tahun. Misalnya ada yang dianugerahi sampai 65 tahun, artinya diberi bonus tiga tahun.

19 Jan 2020

Sajak Mengeja Dewasa

dokpri
 
Dewasa tak terpaku usia
Buah dari proses yang setia
Dewasa bukan soal tampilan saja
Tetapi refleksi dan perangi nyata

Dewasalah mataku
Agar pandangan yang kau tuju
Adalah yang pantas dituju
Sehingga kornea tak merekam yang kelabu

18 Jan 2020

Tulisanmu adalah Investasimu, Jangan Malas Berinvestasi


Bersama William Sudhana- koleksi pribadi


Minggu kedua bulan kesatu, saya mengikuti kelas Blogger Levelup. Acara yang diadakan salah satu lembaga sosial ternama, menghadirkan William Sudhana sebagai narasumber tunggal. Banyak insight saya serap, terutama tentang empowering medsos.
Ya, sebagai penggiat media sosial, setiap akun medsos yang dibuat sejatinya aset pemiliknya. Dan agar medsos memiliki dampak, maka musti dipikirkan strategi pengelolaannya.

16 Jan 2020

Berbagi Itu Mudah dan Melembutkan Hati

dokpri

Saya punya tetangga yang sungguh baik hati, kalau kita mengantarkan (misal) makanan, maka dengan cepat akan dibalas. Saya merasa bersyukur dan beruntung, dianugerahi lingkungan (tetangga) yang guyub dan menyenangkan.
Keguyuban tampak, ketika ada kegiatan warga atau RT, para tetangga turun ke lapangan dan berbaur. Kami tak membedakan warga senior atau pendatang, semua dirangkul sebagai keluarga.

15 Jan 2020

Film Ini Tembus Satu Setengah Juta Penonton di Hari ke Sebelas

Goodwork

Jelang dua pekan tayang di bioskop, fim NKCTHI (Nanti Kita CeritaTentang Hari Ini) memegang rekor untuk jumlah penonton terbanyak di awal tahun 2020.Di hari ke sebelas , tercatat 1.546.136 jumlah penonton film NKCTHI.
Sebelumnya NKCTHI telah merayakan, pencapaian sebagai film yang menembus sejuta penonton dalam waktu sepekan.

14 Jan 2020

Jangan Asal Konsumsi Sembarang Buah !

dokumentasi pribadi

Menyoal buah, saya punya latar kisah tak terlupakan. Suatu hari pernah sakit parah, dan ternyata moment itu menjadi titik balik. Saran dokter satu, yaitu menerapkan gaya hidup sehat saya turuti.
Dan buah menjadi salah satu yang disarankan, untungnya saya bertemu dengan Sunpride.  Tapi tahan dulu, nanti saya cerita tentang brand buah ternama ini.

12 Jan 2020

Jangan Mengkhianati Diri Sendiri (Page 10 of 366)

Blogger Kompasiana- dokpri

Ngacung, siapa suka mengkhianati diri sendiri?  “Hmmm, enggak pernah dong, setiap orang pasti menyayangi diri sendiri”.
Saya percaya, setiap kita pasti mencintai diri sendiri.

Buktinya, setiap hari kita rela berjibaku dengan kesibukan. Berangkat di pagi buta, pulang jelang malam, belum lagi stres kena macet di jalanan.
Pendek kata apapun diupayakan, demi membuat diri sendiri hidup nyaman.

11 Jan 2020

Hujan di Bulan Januari

dokpri

Januari, bulan mengawali tahun berhanti. Rinai hujan mewarnai sepanjang hari, awetnya tak terbilang kali. Bulan januari, pengingat semasa telah berlaku. Pengingat pada diri sendiri, tentang sebuah resolusi berlalu. Dan bercermin, untuk melangkah merajut hal-hal yang baru.
Ya Rabb,  betapa cepatnya waktu berjalan. Satu putaran bumi, baru saja dimulai kembali. Begitulah hukum kehidupan terus berjalan, matahari terbit dan tenggelam adalah keniscayaan. Silih berganti menghantar cerita. Mengubur peristiwa kelam, di setiap sudut kalbu menyimpan kenangan.

10 Jan 2020

Yuk, Kreatif Menerapkan Gaya Hidup Sehat !

dokpri

Semua orang pasti sepakat, bahwa kesehatan itu penting. Sehat adalah salah satu modal utama kehidupan. Dengan memiliki tubuh sehat, niscaya kita bebas bergerak dan beraktivitas.
Sekarang siapa mau jujur, dengan penuh kesadaran menyediakan diri. Setia mengonsumsi pangan ramah tubuh, bersedia melakukan kegiatan penunjang kesehatan.

9 Jan 2020

Siapapun Bisa, Turun Tangan Membantu Korban Banjir

Mulai Dari Kita

Hari pertama di tahun 2020, wilayah Jabodetabek disapa hujan deras hampir 24 jam. Sebagian besar wilayah terkena banjir, sontak menjadi kabar duka bagi sebagian besar orang.  Banjir di Jabodetabek, tidak hanya menghanyutkan harta benda, tetapi juga memakan korban jiwa.
Berbagai pemberitaan tentang banjir, mewarnai aneka media mainstream atau media sosial. Menyentuh hati siapapun yang melihat, dan meerbitkan gerakan membantu saudara terdampak banjir.

8 Jan 2020

Tak Dinyana di Hari ke Empat Film Keren ini Tembus 568.000 Penonton

Goodwork

Hari keempat penayangan film Nanti Kita Cerita Tentang (NKCTHI) pada 5 Jan'20, telah ditonton lebih dari 568.000 penonton. Sejak tayang perdana (2 Jan'20), NKCTHI disambut positif penonton Indonesia. Hal ini terbukti, dengan ludesnya tiket di sejumlah kota pada hari pertama. 

7 Jan 2020

Komitmen BPJS Kesehatan dalam Meningkatkan Layanan Faskes

Acara Ngopi Barneg BPJS Kesehatan- dokpri

Ada kabar gembira, khususnya buat kalian peserta JKN- KIS. Di tahun 2020, bakal menikmati peningkatan layanan fasilitas kesehatan. Jadi, jangan focus pada kenaikan iuran saja. Tetapi perhatikan juga, komitmen peningkatan layanan yang terbaik dari BPJS Kesehatan.
Di hari ke enam bulan satu, acara Ngopi bareng menjadi salah satu bukti keseriusan BPJS Kesehatan.
Di hadapan Blogger, Beno Herman, Asisten Deputi Bidang Manajemen Fasilitas Kesehatan, menyampaikan pemaparan tentang “Komitmen Pelayanan di Fasilitas Kesehatan”.

6 Jan 2020

Liburan Tipis- tipis, Solusi Liburan Murah Meriah

dokpri


Saya ayah, yang ingin mempersembahkan sikap terbaik untuk anak istri. Tak sekedar perhatian, tetapi juga kegiatan atau aktivitas bersama.Ketika anak-anak masih dibawah tujuh tahun, kami punya jadwal di akhir pekan.
Tak selalu bepergian jauh, tapi cukup dengan liburan tipis-tipis alias yang dekat-dekat. Kami tak kebingungan, karena di Tangsel banyak lokasi bisa dijadikan jujugan.

5 Jan 2020

Tembus di Angka Seratus Ribu Lebih di Hari Pertama Penayangan

Good Work

Hari pertama penayangan (2/1'20) , film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), ditonton lebih dari 118.000 orang.  Hal ini mernjadi rekor hari pertama penonton terbanyak, bagi Visinema Pictures. 
Dan pada hari kedua penayangan, bioskop beramai – ramai membuka layar tambahan. Sehingga total layar sebanyak lebih dari 480 layar.

4 Jan 2020

Terapkan Budaya "Zero Waste" dalam Produksi Film Detak


dokumentasi Aenigma Picture


Sebuah  karya film, lazimnya akan melalui proses panjang dan melelahkan. Karena melibatkan banyak orang, maka membutuhkan logistik tak sedikit. Coba bayangkan, kalau di film tersebut ada 60 personel saja.

3 Jan 2020

Nasib Tulisanmu Tergantung (Tidak Hanya) Besar Upayamu

sumber ; bakaba.co


Siapa tak kenal, dengan sajak “Aku” buah karya Chairil Anwar, kemudian novel mega hits “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck” karya Buya Hamka, ada lagi kitab “Mukaddimah Ibnu Kaldun” karya Ibnu Kaldun dan seterusnya.

Adalah beberapa contoh tulisan berumur panjang, bahkan (bisa dibilang) telah melintasi masa. Bahkan setelah penulisnya tiada, namun tulisannya terbukti masih hidup.
Bagi saya, tulisan ibarat buah dari sebuah kontemplasi. Mau dilahirkan atau tidak, terserah empunya. Kalaupun dilahirkan, akan membawa nasibnya sendiri sendiri.

2 Jan 2020

Persembahan Teks untuk Teman Tuli di Film Satu Ini



Kabar gembira buat teman tuli, film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) hadir dengan teks teman tuli (bahasa Indonesia). So, film NKCTHI, bisa dinikmati teman Tuli. Jangan lupa, catat tangganya ya mulai 4 Januari 2020.
Film NKCTHI dengan teks bahasa Indonesia, akan hadir di tiga jaringan bioskop, yakni Cinema
XXI, CGV ID dan Cinepolis di berbagai kota se-Indonesia.

1 Jan 2020

Mengenal Nyeri Tulang Belakang dan Cara Mengatasi


dkter Wismaji Sadewo- dokpri


Siapa yang belum pernah sakit pinggang?” tanya Dr. dr. Wismaji Sadewo, Sp BS, dokter Bedah Syaraf RS Premier Jatinegara. Hanya beberapa tangan terangkat, artinya sebagian besar yang hadir pernah sakit pinggang.

Sore di pekan terakhir tahun 2019, saya berkesempatan menimba ilmu di acara “ Blogger dan Vlogger Gathering RS Premier Jatinegara”.
Pasti kenal dong RS Premier Jatinegara, rumah sakit terkemuka yang selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan di semua bidang secara berkesinambungan.
Provision mutu layanan, tidak terbatas pada tenaga medis, tetapi pada seluruh lini layanan kesehatan dan  pada seluruh lingkungan rumah sakit.