31 Mar 2021

Kerendahhatian, Unggul dan Diunggulkan

 

Merasa miskin ilmu, sejatinya membuka pintu kerendahhatian. Sunatullah berlaku adil, bahwa setiap manusia mendapati hasil sesuai perbuatan. Hidup akan mengunggulkan, bagi orang yang pantas diunggulkan dan terunggulkan.

Setiap orang tidak bisa menjamin, apa yang diketahui lebih banyak dibanding tidak diketahui. Bahwa sedikit yang diketahui, ibarat setetes air di tengah samudra.

30 Mar 2021

MulaiDariKita Merayakan Hari Air dengan aksi #Begal

 

Tanggal 22 maret, kita kenal dengan Hari Air Internasional. Banyak cara dilakukan masyarakat, untuk merayakan hari tersebut. Termasuk Gerakan Sosial MulaiDariKita , hari air ditandai dengan aksi #Begal.

29 Mar 2021

Vaksinasi untuk Lansia dan Pengemudi Taksi

 

Pekan lalu (20-21 Maret 2021), Kemenkes, Dinkes DKI Jakarta dan BlueBird melaksanakan vaksinasi kepada 1500 orang. Peserta disasar adalah lansia ber-KTP DKI Jakarta dan pengemudi Taksi, sebagai bagian dari penerimaan dosis vaksin kedua.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari sisi kemanusiaan, sekaligus menjadi semangat baru bagi pengemudi dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Vaksinasi ini diterapkan dengan sistem drivethru.

26 Mar 2021

Pentingnya Konsumsi Air Mineral untuk Kesehatan Anak

 

Air penting bagi tubuh manusia, salah satunya untuk melancarkan kinerja organ-organ tubuh agar berfungsi optimal. Kurangnya konsumsi air bisa menyebabkan sembelit, gangguan ini bisa dialami siapapun, baik dewasa maupun anak-anak (bayi atau balita).

Sayangnya bagi anak-anak/ balita, belum mampu menjelaskan ketika mengalami sembelit. Maka para orang tua, musti bisa memperhatikan gerak-gerik buah hatinya.

23 Mar 2021

Berbagi Itu Melembutkan Hati

 

Saya percaya bahwa punya tetangga yang baik itu rejeki. Pasalnya tetangga adalah orang yang dekat, setiap saat kita bertemu dan berinteraksi. Saya suka sedih, kalau melihat orang tidak akur dengan tetangga.

Berbaik-baik dengan tetangga sebenarnya simpel, cukup dengan senyum dan sapa agar tidak kaku. Sesekali berbagi makanan, atau kalau bepergian jangan lupa dibawakan oleh-oleh. Saya merasa bersyukur dan beruntung, dianugerahi tetangga yang guyub dan menyenangkan.

22 Mar 2021

Menggapai Mulia

 


Tak peduli musti dimulai dari mana

Status social , Jumlah usia, Tingkat kepintaran

Semua terelakkan

19 Mar 2021

Kisah Perjalanan Sebuah Band Hadir Melalui “Film Kemarin” ditayangkan Secara Online

Di akhir 2018 lalu, terjadi tsunami di daerah Banten. Tragedi ini menelan banyak korban, termasuk salah satu band sedang naik daun. Adalah band Seventeen, ketika sedang show terkena tragedi memilukan.

Kisah band ini terangkum dalam sebuah film dokumenter-drama “Kemarin”. Film durasi 97 menit, ditayangkan perdana melalui layanan streaming Bioskop Online, mulai 19 – 21 Maret 2021. Duduk di kursi sutradara Upie Guava, mengakui memilih konsep dokumenter-drama di film ini.

18 Mar 2021

Bandung Barat Triathlon 2021 untuk Masyarakat Hidup Sehat

 

Bandung Barat Triathlon 2021 Parahyangan Golf, Kotabaru Parahyangan, di dukung Le Minerale. Kegiatan ini selaras dengan komitmen selama ini diserukan, yaitu mewujudkan masyarakat yang sehat.

Bandung Barat Triathlon 2021 mempertandingkan 3 perlombaan sekaligus, yaitu lomba lari, sepeda dan golf melibatkan 40 partisipan. Beberapa pejabat daerah turut hadir, diantaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Hengky Kurniawan Wakil Bupati Bandung Barat, Walikota Bogor Bima Aria, Lucky Hakim Wakil Bupati Bogor, Syahrul Gunawan selaku Wakil Bupati Kabupaten Bandung hingga selebriti Raffi Ahmad. 

17 Mar 2021

Kemarin – Band Seventeen- Hadir di Bioskop Online

 


 

Film ‘Kemarin’ - Band Seventeen Versi Director’s Cut segera hadir secara online. Film ini berkisah tentang band Seventeen saat tragedi tsunami Banten.  Film Kemarin akan ditayangkan secara terbatas di  Bioskop Online mulai 19-21 Maret 2021.

Sebelumnya karya Upie Guava ini, berhasil meraih lima nominasi dan  diganjar satu penghargaan di gelaran Piala Maya 9 untuk kategori Lagu Tema Terpilih berjudul “Kemarin”  yang dibawakan oleh Seventeen.

12 Mar 2021

Inovasi Machine Learning untuk Strategi Komunikasi Efektif dan Cost Efficient

RedComm hadir dengan RED Miles (Redcomm Machine Learning for Engagement on Social),   sebuah tools untuk meningkatkan efektifitas strategi komunikasi brand di media sosial.  Tools ini memanfaatkan teknologi machine learning dan artificial intelligence, untuk memudahkan brand  merancang strategi komunikasi berbasis data, untuk menghasilkan output yang lebih cost-efficient dan efektif di social media. 

10 Mar 2021

Antusias Pengemudi dan Para Lansia dalam Program Vaksinasi

Sebagai bagian dari pelaksanaan CSR, guna mendukung vaksinasi massal untuk tercapai herd immunity (kekebalan massal) pandemi covid-19. Pekan lalu, BlueBird bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan DKI melaksanakan program vaksinasi lansia dan pengemudi.

8 Mar 2021

Inilah Teaser Poster Film Nussa

Menjelang penayangan film Nusa di bioskop, rumah produksi Visinema Pictures dengan studio animasi The Little Giantz membocorkan treaser poster film Nussa. Uniknya di teaser poster tampil sosok Abba tampak belakang.

Karakter Abba memang tidak pernah terlihat, tetapi kerap menjadi perbincangan penonton setianya. Tidak jarang penonton berspekulasi, keberadaan karakter misterius ini.

6 Mar 2021

25 Ribu Rupiah untuk Saudara Kita di Jalanan

Gerakan Sosial MulaiDariKitakembali membagi-bagikan 100 kotak makanan, untuk pekerja jalanan pada awal Maret 2021. Kegiatan ini dalam rangka kampanye #TebarkanKebaikan.

MulaiDariKita mengoptimalkan akun Somed dimiliki, mengajak orang-orang berdonasi senilai Rp 25,000 senilai satu kotak makan.

5 Mar 2021

Saatnya Merasakan Kenyaman Membeli Mobil Secara Online

 


Hari gini, semua kegiatan disulap serba online. Kita semua begitu dimanjakan, bisa menunaikan tugas dan memenuhi kebutuhan tanpa beranjak dari rumah. Karena aneka keperluan sudah berbasis digital, orang tak lagi membuang waktu untuk hal bersifat teknis.

Saya mendapati banyak aplikasi tersedia, ada aplikasi untuk janjian periksa dokter, aplikasi pemesanan makanan, memesan tiket kendaraan, mendaftar sekolah anak, belanja sayuran, pesan tenaga kebersihan dan lain sebagainya.

Eit’s, ternyata urusan membeli mobil juga bisa melalui aplikasi (online) lho. Misalnya nih, kalian membutuhkan Toyota Corolla Altis, sangat bisa membeli secara online. Kita bisa melihat sedan dengan desain terbaru dan mewah, lengkap dengan harga, spesifikasi, promo kredit, interior dan eksterior dan lain-lainnya. Dan semua bisa dilakukan dari layar handphone saja, Keren kan...

4 Mar 2021

SATU Indonesia Awards 12, Siap Menjaring Anak Muda Inspiratif

Pandemi COVID-19, memengaruhi seluruh tatanan kehidupan manusia. Laporan International Labor Organization, anak muda adalah generasi paling terdampak. Program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards sejak tahun 2010 hingga saat ini bergeming, fokus menjaring anak muda karena masa depan bangsa terletak di pundak mereka.

3 Mar 2021

Sosialisasi dan Edukasi Isi Piringku untuk Anak Usia 4 – 6 Tahun

 

Dalam rangkaian Hari Gizi Nasional, Danone menggelar Festival Isi Piringku untuk anak usia 4 – 6 tahun. Kegiatan spesial ini, bertujuan menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang panduan gizi seimbang.

Saya pernah mengalami ketika anak di rentang usia 4 – 6 tahun, perlu usaha lebih agar mau makan. Kalau tidak cukup bekal ilmu, bisa jadi kita orangtua mengalah dengan anak. Misalnya anak senengnya mengonsumsi makanan instan, atau asupan bercita rasa gurih, tidak suka buah dan sayur.

1 Mar 2021

Bekerja dengan Hati

Bekerja keraslah menggapai mimipi dan buang rasa malas menyelimuti

Waktu yang telah berlalu tak kembali

Pekerjaan apapun selama membawa kebaikan lakukan dengan segenap hati.

Karna hanya hati yang membawa menuju totalitas selanjutnya ke penyerahan diri.

Hanya hati yang sanggup menangkap pijar cahaya-NYA