27 Mar 2019

Bersama Le Minerale Baim Wong Naik MRT

dok Le Minerale
Belakangan, warga Jakarta sedang heboh dengan euphoria naik MRT (Moda Raya Terpadu). Transportasi publik disediakan pemerintah ini, membantu mobilitas warga di kota yang super padat seperti Jakarta. 
Jalur layang MRT sepanjang 16 kilometer jadi bahan perbincangan, soalnya, pemandangan Kota Jakarta bisa banget dinikmati dari jalur tersebut.

26 Mar 2019

Berburu Kuliner di Festival Jajanan Bango 2019 Tanpa Kata Tapi

FJB 2019- koleksi pribadi

Siapapun pasti enggan, melewatkan gelaran Festival Jajanan Bango (FJB) 2019, yang diadakan pada pertengahan Maret di Area Parkir Squash Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.
Pasalnya, ajang festival tahunan terbesar ini, menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia sejak tahun 2005 dan selalu mengangkat tema unik.

FJB 2019 mengusung tema ”Kelezatan Asli Lintas Generasi”, menjadi wujud ajakan Bango kepada keluarga Indonesia untuk melestarikan masakan Nusantara.
Di FJB saya bisa mendapati beberapa kuliner, yang dijajakan secara turun menurun dari satu garis generasi bahkan sampai generasi ketiga.

Mencetak Bintang Lapangan Melalui Liga Nivea Men TopSkor U-17

SSB Chandrabagha saat selebrasi - dok WAG

Terik di tengah stadion Soemantri Brojonegoro Jakarta Selatan, akhirnya mengantarkan SSB Chandrabhaga Bekasi meraih peringat teratas Liga Nivea Men TopSkor U-17, setelah menaklukan ASAD 313.

Saya bersama teman blogger, berada di tengah selebrasi kemenangan, turut merasakan kegembiraan yang anak anak ini rasakan.
Selain medali dikalungkan di setiap pemain, sertifikat, piala tetap dan piala bergilir dengan bangga dibawa pulang team berseragam loreng merah putih ini.

25 Mar 2019

Puncak HUT 21 BUMN Gelar Goes To Campus

Antusias millenials di BUMN Goes To Campus - dokpri

Sudah pada tahu kan, kapan puncak HUT 21 BUMN digelar? yup benar, tanggal 21 Maret 2019.
Saya sangat senang, berkesempatan bergabung, bersama rekan Blogger dan media, mengikuti rangkaian BUMN Goes To Campus di Universitas Siperbangsa (UNSIKA) Karawang.

Jujur ya, kalau berkumpul dan bergabung dengan millenials, bawaannya saya jadi bersemangat dan kembali merasa muda.
Pasalnya, melihat dan merasakan antusiasme anak muda yang giat mengejar cita-cita, membulatkan keyakinan dan optimisme bahwa masa depan Indonesia akan cerah.

23 Mar 2019

Kunci Produktifitas adalah Tubuh Sehat

sumber godoc.com

Siapapun anda, saya yakin pasti pernah sakit kan. Namanya sakit, pastilah tidak enak, tubuh lemas tidak leluasa bergerak.
Sakit, membuat kondisi badan tidak nyaman, mengonsumsi makanan kegemaran tidak nikmat, seenak apapun makanan sampai di ujung lidah berubah menjadi pahit.

Tidur tidak nyenyak, duduk tidak jenak, maunya berbaring saja di ranjang, mondar mandir di seputaran rumah, kaki berat melangkah kepala penat, pokoknya semua serba salah.
Kalau sudah begini baru deh sadar, penyebab sakit (sebenarnya) adalah diri kita sendiri, mungkin sewaktu sehat, kurang kontrol asupan dan pola hidup.

20 Mar 2019

Mengenal Tipes dan Penanganannya

sumber helodoc.com

Imam, sudah siang, kerja nggak? ” saya sentuh badan teman satu kost ini, sontak punggung tangan merasakan suhu panas.  Saya tak melanjutkan aksi, benak menebak sakitnya, dan penyakit tipes sekilas mampir di pikiran.

Lelaki muda ini badannya bergeming, dengan lemah membuka dua kelopak mata sesaat, kemudian kembali merem.
Sebagai sesama perantauan, rasa empati saya langsung mengemuka, melihat teman jauh dari sanak kerabat terkulai lemah tak berdaya.

19 Mar 2019

Festival Rujak Uleg 2019 Didukung Le Minerale Raih Rekor MURI !

dok Le Menirale
Festival Rujak Uleg 2019 yang diselenggarakan di Surabaya menjadi festival rujak dengan cobek terbesar yang diikuti peserta terbanyak dan meraih dua rekor MURI dengan dukungan dari Le Minerale

Dua rekor MURI berhasil diraih Festival Rujak Uleg 2019, yang digelar di Surabaya pada Minggu, 17 Maret 2019.  Dalam festival ini, Le Minerale sebagai official mineral water partner mendukung perolehan rekor MURI Festival Rujak Uleg 2019. 

Festival Rujak Uleg 2019, festival rujak uleg dengan cobek terbesar yang diikuti oleh peserta terbanyak. Peraihan rekor MURI untuk festival ini merupakan peraihan pertama didapatkan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

18 Mar 2019

Astra Financial Menjadi Sponsor Utama GIIAS 2019

Kick Off di Menara Astra - dokpri

Pecinta dunia otomotif siap-siap ya, GAIKINDO Indonesia Auto Show (GIIAS) 2019 akan digelar, dan Astra Financial akan menjadi sponsor utama.
Tahun 2018, Astra Financial sukses sebagai sponsor utama, didukung 6 Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yaitu, Permata Bank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, FIF Group dan Astra Life.

16 Mar 2019

Pentingnya ‘Orphan Food’ Bagi Tumbuh Kembang Anak dengan Penyakit Langka

Orang-orang hebat bersama anak-anak hebat -dokpri

Sekitar 6000- 8000 jenis penyakit langka dikenali dan dihadapi 350 juta orang di dunia, 75% penderitanya anak-anak, bahkan 30% pasien anak dibawah usia 5 tahun.
(data Great Ormon Street Hospital)


IMERI FK Universitas Indonesia— Siapalah Saya ? Pagi itu, pertanyaan ini tiba-tiba menyeruak, dan sungguh saya merasa bukan siapa-siapa.
Berada di sekeliling anak-anak hebat, dengan orangtua hebat pula, saya (lagi-lagi) merasa sangat jauh dan belumlah sehebat mereka.

Adalah Muhaini, seorang ibu hebat asal Jambi dengan anak Shafa Aulia yang luar biasa hebat. Gadis kecil umur 7,5 tahun,  sejak tiga tahun silam terserang penyakit langka.
Ketika berobat pada 2015 akhir, hanya diketahui terdapat kelainan metabolik dan epilepsi (belum diketahui penyakit utama).

15 Mar 2019

Yuk, Ambil Bagian dalam Mengatasi Kemacetan Ibukota

MRT di Stasiun Lebak Bulus -dokpri

Yeaay, setelah ditunggu-tungu, akhirnya saya bisa merasakan naik MRT di Jakarta, untuk rute Lebak Bulus - Bundaran HI (P-P).
Saya cukup exited, mengingat kehadiran Moda Raya Terpadu (atau Mass Rapit Trans) sudah digaungkan sejak lama dan diyakini menjadi solusi kemacetan.

12 Mar 2019

Manisnya Buah Naga Semanis Ganjaran Wakaf Bersama Prudential

Buah Naga di Kebun Berdaya DD- dokpri

Hujan sore-sore, di tengah perkebunan buah naga, berada di acara We Do Good related dengan Prudential Wakaf, nikmat sambil meneguk smoothies dragon fruit mix banana.
Semakin komplit sambil kumpul dan ngobrol ketawa ketiwi, merasakan semilir angin membawa tampias air, membuat suasana syahdu menambah keakraban.

Siapa coba, tidak mendadak haus, saat melihat gelas saji, di dalamnya terdapat lembut daging buah naga putih ditimpa lembut daging buah naga merah.
Di atasnya ditaburi sedikit granola, kemudian dihiasi buah cery iris dimodifikasi bentuk kipas dan selembar daun mint mempercantik penampilan.

11 Mar 2019

Apa Jadinya Dunia Tanpa Menulis

dokumentasi pribadi

" Menulis dan membaca adalah saudara kembar keterampilan yang sama-sama harus ditunaikan. Wajib, bukan makruh atau mubah".

Oleh sang maha Pencipta, dunia memang dihadirkan dengan begitu indahnya, menjadi samudra ilmu luas tiada batas.
Banyak perumpamaan dibuat, guna menggambarkan keterbatasan dimiliki manusia, dibandingkan ketersediaan ilmu yang ada di alam semesta.

8 Mar 2019

Menikmati Ombus-ombus di Pelataran Bandara Silangit Siborongborong

di pelataran Bandara Silangit Sibrorongborong - dokpri
Setelah satu jam dan empatpuluh lima menit, bersama penerbangan Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno- Hatta Jakarta.
Akhirnya kaki ini, kesampaian juga menjejak tanah di Bandara International Silangit Siborongborong Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Pendaratan yang cukup mulus, dari balik jendela pesawat, saya bisa menyaksikan pepohonan hijau disela-sela rumah penduduk berdinding papan.
Keluar dari perut burung besi dan menyapu pandangan ke sekitar, baru sekali saya mendapati bandara berpagar pemandangan alam indah.

5 Mar 2019

Kerjasama Strategis Sinar Mas Land dan Grab dalam Bidang Teknologi di BSD City

Penandatanganan kerjasama antara Grab dan Sinarmas Group

Pasti kenal dong, SInar Mas Land, salah satu pengembang property ternama di Indonesia, dengan pengalaman lebih dari 40 tahun, 
Sinar Mas Land memahami pentingnya, memperkuat posisi BSD City sebagai the integrated smart digital city pertama di Indonesia.

Nah, untuk mengokohkan BSD sebagai integrated smart digital city, Sinar Mas Land menandatangani kerjasama pengembangan teknologi dengan Grab, everyday super app terkemuka di Asia Tenggara. 
Sebagai mitra teknologi, Grab menggunakan keahliannya di bidang teknologi dan SDM, membangun infrastruktur digital guna meningkatkan kehidupan masyarakat di BSD City. 

4 Mar 2019

Jangan Kecil Hati Apabila Tulisan Minim Apresiasi

Illustrasi-dokpri


Tak perlu berkecil hati, apabila tulisan kalian minim apresiasi. Namanya juga tulisan, kadang disuka kadang tidak oleh pembacanya – wajar saja kan.
Tulisan saya, pernah lho diklik tidak sampai lima belas pembaca, padahal (menurut saya) sudah menuliskan dengan sungguh-sungguh.

Sedihkah? Awalnya sempat sedih, tetapi seiring berjalannya waktu, mulai terbiasa dan tidak peduli dengan jumlah pembaca.
Saya punya analogi, anak jatuh karena berlatih sepeda, konon kalau kaki dan tangan lecet, tandanya sebentar lagi bisa naik sepeda.

2 Mar 2019

Saturdice Night Fever #2 di Aston Imperial Bekasi Bersama Weird Genius

Aston Bekasi

Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center, hotel bintang 4 di bawah manajemen Archipelago International, mengundang Weird Genius untuk memeriahkan acara Saturdice Night Fever #2 pada Sabtu, 02 Maret 2019 di Sky Resto & Lounge lantai 16.

1 Mar 2019

Nikmati Menu Seafood Istimewa di Fish Master Bintaro

Pak Arden (paling kanan) dan Mbak Mila (dua dari kanan) bersama blogger - dokpri

Nggak kerasa, sudah hari Jumat saja kawan’s. Mungkin kalian punya rencana, melewatkan akhir pekan bersama teman, sahabat atau keluarga tercinta.
Sayang dong, kalau hari libur hanya ngendon di rumah saja. Masa sudah lima hari ngantor, hari sabtu dan minggu nggak kemana-mana.

Sebenarnya, banyak banget kegiatan bisa dilakukan di akhir pekan, sehingga waktu jadi lebih produktif dan berkualitas.
Misalnya pergi ke tempat wisata (yang dekat-dekat saja), nonton bioskop bareng atau makan rame rame ajak keluarga atau teman.