29 Feb 2020

Melihat dari Sudut yang Berbeda

dokpri

Adalah menikmati sekaligus memanfaatkan waktu yang ada dihadapan.
Menjadi sebaik baik sikap, sekaligus menjadi strategi mengatasi kebosanan.
Bosan, riang, penat, lengang sejatinya adalah persoalan bagaimana memanage pikiran.

Saatnya UMKM Naik Kelas

advo

Bhinneka.Com memperkuat infrastruktur sebagai Business Super-Ecosystem. Kali iini menggandeng perusahaan fintech, Akseleran dan Avantee untuk menyalurkan pinjaman usaha bagi UMKM. Kerjasama ini sebagai cara, memberikan opsi pembiayaan bagi UMKM untuk pengembangan usaha.

28 Feb 2020

Yuk, Berikan Apresiasi kepada Pengemudi Taksi


koleksi pribadi


Apresiasi kepada 30 pengemudi melalui program #LoveLifeHeroes. Astra Life mengapresiasi 30 pengemudi Bluebird terpilih dengan mempublikasikan cerita-cerita inspiratif.
Pada saat pengemudi, memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen melalui di situs webLoveLifeHeroes.id. 

27 Feb 2020

Siap-siap , Ikuti Astra Cycling Tour 2020 !

dokpri


Kalian pecinta sepeda, siap-sia ya. Sebentar lagi akan digelar, “Astra Cycling Tour 2020”. Tahun ini menjadi penyelenggaraan ketiga, rencana akan diadakan di Astra Biz Center pada 5 April 2020.
Ya, Astra Cycling Tour, kali pertama digelar tahun 2018 diikuti 2.600 pesepeda dan gowes. Kemudian pada gelaran kedua pada 2019, Bowes merdeka bersama TNI Polri diikuti 6.500 pesepeda.

26 Feb 2020

Menjelajah Ruang dan Waktu


dokpri
Waktu dan ruang datang bertubi, raga dan ruh masih diperkenankan menyatu. Semakin memperjelas identitasku, untuk terus berjibaku menyesuaikan satu sama lain.
Peperangan kecil pun besar (antara raga dan ruh) terus berlangsung. Semua menghadirkan kenyataan indah pun pahit ketika kumemutuskan memenangkan raga atau sebaliknya.

25 Feb 2020

Inilah Official Poster dan Traier Film Bucin

Goodwork

Rapi Films meluncurkan Offical Poster dan Trailer film Bucin. Film ini diproduseri Gope T Samtani ini, di kursi Executive Produser Sunil Samtani dan Jovial da Lopez.
Launching dan konferensi pers dihadiri oleh sutradara sekaligus pemain Chandra Liow, dan beberapa pemain film lain diantaranya Andovi da Lopez, Tommy Limmm, Susan Sameh, Karina Salim, Widika Sidmore, dan Kezia Aletheia. Film Bucin, siap tayang serentak pada 26 maret 2020 di bioskop seluruh Indonesia.

24 Feb 2020

Pengalaman Seru Naik Kereta Inspeksi


dokpri

Tulisan ini sudah disesuaikan untu Blog TLD, sebagian besar sudah tayang di Kompasiana dengan Penulis yang sama

“Wooow Kereeen” dua kata ini mendadak muncul, berulang kali saya bisikan dalam batin maupun ucapkan dalam gumam.  Hari itu, kali pertama saya mendekat, memegang dan masuk ke Kereta Inspeksi (KAIS).
Saya yakin Kompasianer tidak asing denngan KAIS, yaitu kereta yang biasa digunakan Pejabat Negara atau Direksi KAI, untuk melakukan kunjungan atau inspeksi ke beberapa tempat.  Guna meninjau keadaan lintasan kereta maupun stasiun kerta, yang tersebar di seluruh kota/ Kabupaten.

23 Feb 2020

Puisi | Menjadi Orangtua



Belajar dan terus belajar
Itulah yang kini sedang aku lakukan
Belajar menjadi orang tua
Belajar menyayangi dengan tulus
Belajar ikhlas dengan apa yang dilakukan

22 Feb 2020

Dua Perusahaan Anak Bangsa, Perkuat Pengalaman Ekosistem Transportasi di Indonesia

dokrpi

Kolaborasi Blue Bird dan GoPay, sudah terjalin melalui Kode QRIS sebagai salah satu metode pembayaran. Lebih lanjut, kehadiran GoPay akan terintegrasi ke dalam aplikasi MyBluebird.

20 Feb 2020

Yuk, Tingkatkan Hype Semangat Hidup Sehat !


advo

Kampanye ‘Ayo Minum Untuk Sehat’, melakukan edukasi hidup sehat melalui GOIFEX 2020. GOIFEX 2020 adalah acara perhelatan olahraga dan kebugaran terbesar se-Asia Tenggara yang didukung Kementrian Olahraga dan federasi terkait.

19 Feb 2020

Peluncuran Teaser Film ‘Generasi 90an: Melankolia


Masih ingat dong, film ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ yang sukses di awal tahun, Nah, kini Visinema Pictures meluncurkan teaser poster dan video dari film terbarunya.
Film berjudul ‘Generasi 90-an: Melankolia’ diperkenalkan ke publik pada hari Minggu kemarin (16/2). 

17 Feb 2020

Menjadi Sehat Itu (Sebenarnya) Tidak Mahal !

dokpri


Manusia, diciptakan sungguh luar biasa, sanggup beradaptasi dalam segala situasi. Daya tahan tubuh sangat bisa dijaga, cukup dengan memperhatikan asupan dan gaya hidup.

Makanan yang dimasukkan dalam lambung, musti dipilih dan dipilah, dengan mempertimbangkan manfaatnya apabila dikonsumsi.
Setiap kita musti mengatur setiap aktivitas tubuh, kapan musti aktif bergerak dan kapan waktunya beristirahat.

16 Feb 2020

Hidup Itu Dahsyat !

dookpri


Setiap perjuangan adalah dahsyat
Wajah setiap pejuang adalah dahsyat

Karena menaklukkan medan pertempuran
Betapa butuh stamina
Baik stamina jiwa pun raga
Stamina mental yang luar biasa

15 Feb 2020

Bukti Komitmen Danone Specialized Nutrition Indonesia Melalui Laporan Keberlanjutan

Petinggi Danone SN di PAUD Cerdas- dokpri


Siapa tidak gemas, melihat adik adik PAUD bernyanyi lagu isi piringku. Wajah-wajah bahagia tanpa beban, menyanyi dan menari diikuti petinggi Danone Specialized Nutrition (Danone SN).
Pemandangan ini saya dapati, ketika mengunjungi PAUD Cerdas di daerah Citereup Bogor. PAUD yang sudah meluluskan tujuh angkatan ini, adalah persembahan Danone SN untuk warga di sekitar Pabrik Danone.

14 Feb 2020

4 Hal Ini Bisa Kalian Lakukan untuk Mengisi Februari

dok- GoodWork

Bulan Februari, selalu identik dengan warna pink, dan di tanggal 14 Februari sering dimaknai sebagai saatnya berbagi kasih sayang. 
Momen untuk menghangatkan hati, bersama keluarga ataupun orang-orang tersayang. Bulan february, biasa ditandai dengan bertukar bunga atau coklat. 

13 Feb 2020

Kereta Api Indonesia Kebanggaanku !


di depan Kantor Pusat KAI di Bandung- dokWAG

Karena KAI publik service, tidak boleh yang dipikirkan hanya untung, yang di dapat dikembalikan ke publik dalam bentuk layanan,”
Dirut KAI, Edi Sukmoro

Saya yakin, sebagian besar kita pernah naik Kereta Api. Moda transportasi favorit, selain bebas macet (karena berbasis rel) harga tiketnya juga terjangkau. Kalau pulang kampung, istri dan anak-anak lebih suka naik kereta.

12 Feb 2020

Puisi | Menerima Tak Semudah....


koleksi pribadi


Menerima kenyataan tak semudah beretorika
Memerlukan sebuah perjuangan
Melawan kontradiksi dengan diri sendiri

11 Feb 2020

Puisi | Cara Paling Elegan

Koleksi pribadi

Menikmati setiap perjalanan kehidupan
Adalah cara paling elegan
Agar setiap pasang dan surut
Menjadi bagian demi bagian tak menjemukan

10 Feb 2020

Puisi | Maka Harimu

dokpri

Selalu ruang beriring dengan waktu
Mengantar kemungkinan dan kemungkinan
Membawa keniscayaan yang kadang tiada terduga
Pun kadang tiada terbersit di benak

9 Feb 2020

Peduli Hari Kanker dengan Slogan "I Am and I Will"

Ki-ka , dr Cut Putri, Moderator, Prof Tati, Friska Batubara-dokpri


Prinsipnya penyakit kanker dapat dicegah dapat diobati,” dr. Cut Putri Arianie Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM)

Semua pasti sepakat dong, bahwa penyakit itu asalnya dari asupan yang masuk ke tubuh, kemudian ditambah perilaku atau gaya hidup.
Ya, jangan harap punya badan sehat, kalau masuk paruh baya masih suka konsumsi gula garam dan lemak, ditambah malas beraktivitas fisik.

8 Feb 2020

Bertahan dalam Gempuran Disrupsi Telekomunikasi

seminar Disrupsi Telekomunikasi ; Beradaptasi atau Tenggelam ? - dokpri

Masih ingat dong, ketika booming Blackberry Massanger (BBM). Setiap orang yang punya langsung berbagi PIN, sekaligus mengakhiri riwayat SMS yang sempat diklam paling murmer (hanya 150 rupiah untuk 150 karakter).

Memakai Blackberry rasanya gengsi ini melonjak, dan saya merasakan hal itu apalagi saat mengirim email ada logo khas berupa bulat kecil empat dan ada keterangan “dikirim melalui blackberry massangger”--- duh bangga gimana gitu, hehehe.

7 Feb 2020

Krakatau Bersiap Kembali Mengguncang Jakarta !

kolkesi pribadi

Siapa yang tak mengenal Krakatau? Band fenomenal yang terbentuk pada tahun 1984 ini mengusung
aliran Jazz Fusion sebagai kiblat musiknya. 
Nama band mereka terinspirasi dari sebuah gunung fenomenal yang pernah ada di Indonesia.  Mereka berharap dengan nama tersebut dapat membawa bandnya menelurkan kesuksesan di kancah musik nasional. 

6 Feb 2020

Menikah Itu Mendewasa Bersama [Review Film “Nikah Yuk!”]

dokpri

Pecinta film Indonesia, jangan sampai lupa ya. Hari ini tanggal 6 Februari, film “Nikah Yuk!” tayang serentak di bioskop  kesayangan kalian. So, ajak serta teman, sahabat, kerabat, saudara, untuk berbondong nonton bareng.
“Nikah Yuk !” adalah film perdana produksi Lens Cinema, garapan Sutradara Ade Dharmastriya, diproduseri Dwi Akraniza Aprilia dan Andri Cahyadi. Memasang dua nama bintang bersinar, yaitu Marcell Darwin dan Yuki Kato.

5 Feb 2020

Maka Genapkan !



Ketika raga diperas oleh aktivitas
Dan lelah menghampiri
Maka genapkan dengan jujur
Keringatmu yang menguap ke angkasa
Menjadi saksi atas  kerjamu

3 Feb 2020

Sosialisasikan Hidup Sehat di Hari Jadi Rumah Sakit

advo

Penting sosialisasi dan edukasi kesehatan, pun kepada tenaga kesehatan. Nah bertepatan dengan hari jadi ke 48, Rumah sakit Pusat Pertamina (RSPP) mengusung tema ‘RSPP Maju Indonesia Sehat'. 
Mengajak seluruh karyawan, untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan cara mudah dan menyenangkan.

PT KCI Antisipasi Virus Corona dengan Sosialisasi Kesehatan ke Pengguna Commuter Line


pembagian masker ke pengguna commuterline-dokpri


Jangan kaget ya, kalau beberapa hari ke depan, pengguna commuter line akan dibagi-bagikan masker gratis di 31 stasiun. PT. KCI sedang melakukan upaya antisipasi, sosialisasi dan edukasi kesehatan terkait virus Corona.

Belakangan santer diperbincangkan, perihal mewabagnya virus Corona di China. Ada yang mengaitkan virus ini dengan azab, ada yang tetap berusaha obyektif melihat permasalahan.
Novel Coronavirus (2019-nCoV) adalah virus baru, yang menyebabkan penyakit di saluran pernafasan. Virus Corona disinyalir masih satu keluarga, dengan virus penyebab SARS dan MERS.

2 Feb 2020

Mewujudkan Pertanian Indonesia yang Maju Mandiri Modern

Mentri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (tengah pegang mike) sedang konpres-dokpri

Menurut Mentri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, bahwa lapangan kerja yang pasti adalah sektor pertanian, kalau ingin membuat tambang, setidaknya perlu 10-20 th ke depan baru ada hasilnya. Di bidang industri, lebih kurang  perlu 5-6 th depan baru menuai hasil. Sementara di sektor pertanian, hari ini ditanam tunggu seratus hari akan tumbuh.

Saya menyimak penjelasan ini sembari manggut-manggut, membenarkan sekaligus mengamininya. Mendadak terbersit rasa bersalah, mengapa saya mengabaikan bidang pertanian. 

1 Feb 2020

"FWD Critical Armor" dari FWD Life, Mempersembahkan Solusi Komprehensif

kiri ke kanan;  Wakil Direktur Utama FWD Life, Adit Trivedi; Chief Marketing Officer FWD Life, Maika Randini; Direktur, Chief of Proposition & Syariah FWD Life, Ade Bungsu; Chief Agency Officer FWD Life, Adi Chandra dalam acara peluncuran FWD Critical Armor.


“Asuransi Bukan Soal Membayar Premi, Tapi Mengubah Cara Pandang Terhadap Asuransi”. Quote inspiratif ini saya dapati ketika menghadiri acara Launching FWD Critical Armor.

Rasanya sudah bukan cerita langka, mendengar seorang sakit kritis kemudian di masa berobat dibela-belain menjual harta benda dimililki. Hal ini terjadi pada para pejabat, pesohor, maupun orang yang ada di sekeliling kita.
Wajah wajah yang akrab dan kita kenal, yang dulunya segar bugar berubah menjadi pias dan meredup semangatnya.