30 Jan 2019

'Chinese Buffet Dinner' Persembahan Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center di Hari Imlek 2019

Ornamen Imlek- dokpri

Hallo, nggak kerasa Januari diujung. Padahal rasa-rasanya, baru beberapa hari mencanangkan resolusi hendak dicapai di tahun ini. 
Dan seperti biasa, bulan pertama identik dengan hujan. Mengingatkan saya pada satu hal, yaitu sebentar lagi Tahun Baru Imlek. Konon hujan di tahun baru China, pertanda berkah alam untuk manusia.

'Gong Xi Fat Cai' kalimat macam ini, dengan mudah ditemui di tahun baru China. Kemudian lampion, pohon dengan daun warna pink, angpao dan waju cici koko. Semua serba merah, dengan mudah kita temui di ruang publik.

28 Jan 2019

'Tepo Tahu' Kuliner Kampung Selalu Ngangenin


penjual tepo tahu - koleksi pribadi


Duapuluh lima tahun lebih hidup di tanah seberang, ada alasan yang membuat hati saya terpaut dengan kampung halaman.
Pasalnya setelah singgah di beberapa kota perantauan, saya belum pernah menemukan kuliner sejenis atau yang mirip.

Makanan ini cukup unik, meskipun bahan-bahannya sederhana, sangat mudah dibeli di pasar serta pengolahanya tidak sulit.
Tujuh belas tahun tinggal di seputaran Ibukota, saya belum pernah menemui, atau jangan- jangan hanya di desa saya makanan ini diolah.

26 Jan 2019

Kunjungan Ibu Iriana Joko Widodo


Ibu Iriana didampingi staf dan management Aston Inperial Bekasi Hotel and Conference- dok Aston

Hapy Weekend kawan’s, liburan mau kemana ? Bagi kalian yang masih bingung, coda deh menginap di Aston Imperial Bekasi  Hotel bintang empat, dengan fasilitas istimewa.
Jumat, 25 Januari 2019, hotel ini menjadi pilihan Ibu negara, Ibu Iriana Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Bekasi
Rombongan tiba pukul 11:45 WIB, disambut oleh Jerry Rolando Sirait selaku General Manager dan Ibu Dwi Setiawati Adhianto Tjahyono Istri Wakil Walikota Kota Bekasi Bapak Tri Adhianto Tjahyono.

25 Jan 2019

Persembahan Arzillo di Hari Kasih Sayang ‘Harmonia; TitikBalik’ Menampilkan Glenn Fredly dan Adera


 
Adera dan Gleen - dokpri
Arzillo menggandeng Tulist Media Perkasa, menggelar konser cinta bersama Glenn Fredly dan Adera bertajuk “Harmonia: Titik Balik”. Konsernya akan diselenggarakan pada Kamis, 14 Februari 2019 ini akan digelar di Balai Sarbini – Jakarta, tepat pukul 19.00 WIB.

Saya yakin, setiap orang pasti punya titik balik dalam hidupnya. Masa setiap orang melintasi batu ujian penuh perjuangan, hingga sampai garis merubah keadaan.
Orang yang pernah berada di posisi nadir, biasanya tumbuh sikap rendah hati dan empati pada orang lain yang sedang berada di bawah.

24 Jan 2019

Belajar Tehnik Food Pairing

Illustrasi-dokpri

Selama ini, kalau melihat orang ngopi, makanan pendamping ya seadanya saja. Saya yang hanya sesekali ngopi, cukup bersanding biscuit dan tak jarang tanpa makanan kecil.
Padahal ada tehniknya lho, bahasa kerennya ‘Food Pairing’, padu padan kopi dengan makanan pendamping agar rasanya saling mendukung.

Masa kecil saya tidak luput, dari kebiasaan melihat orang ngopi. Sepperti di warung kopi dekat pasar desa, setiap pagi ramai para bapak ngopi ditemani ketan dan tempe goreng.
Di rumah, Ibu saya lebih suka ngopi setelah subuh. Sambil menyiapkan sarapan untuk keluarga, segelas kecil kopi panas tersaji di meja.

22 Jan 2019

Deredia Band Terinspirasi Musik Tahun 50-an


sumber gigsplay.com


Millenials, pernah dengar lagu berjudul Nurlela ? Lagu tahun 50-an, dipopulerkan oleh seniman legendaris Bing Slamet.
Nurlela pernah dibawakan ulang, beberapa penyanyi terkenal di masa kini, dengan aransemen baru namun tak merubah ruh lagu ini.

Saya sangat menikmati, setiap lirik dan melodi di lagu Nurlel. Saya merasa penciptaan yang sepenuh hati, membuat lagu Nurlela mengabadi.

20 Jan 2019

Belajar Nilai Keayahan dari Film Keluarga Cemara


dokumentasi pribadi


saya bukan film mania, dalam satu bulan belum tentu pergi ke bioskop. Tetapi saya juga tidak anti film, untuk judul tertentu dan membuat penasaran tidak segan menonton.
Siapa tak kenal Keluarga Cemara, serial televisi  yang pernah tayang pada rentang tahun 1996 – 2005, pada tahun 2018 ditayangkan ulang di televisi plat merah.

Dan di awal 2019, Keluarga Cemara hadir di layar lebar. Kemudian mengikuti jejak serial tv, versi bioskop mendapat sambutan hangat masyarakat pecinta film.
Film Keluarga Cemara, salah satu judul yang berhasil memantik keinginan saya menonton, setelah ramai dibicarakan dan dipuji netizen.

18 Jan 2019

Armaggeddon MKA 8C Sensasi Mengetik Terhindar dari Kantuk

Armaggeddon MKA 8C - dokpri


Yang mengaku dirinya Blogger, saya pengin tanya, “Bulan Januari ini, sudah berapa artikel yang dipublish?” Kalau belum satupun dipublish, kok ya kebangetan, hehehe
Jujur, resolusi saya canangkan di awal tahun 2019, ingin lebih giat menulis. Resiko yang saya tanggung, adalah musti lebih akrab dengan laptop.

Untuk menghasilkan satu tulisan, perlu didukung perangkat yang mumpuni. Laptop atau desktop sudah pasti tidak boleh ketinggalan, serta perangkat pendukung lainnya.

17 Jan 2019

Proteksi Terjamin Uang Pasti Kembali bersama PruCritical Benefit 88

suasana di sebuah rumah sakit -dokpri

Kamar berdinding putih ukuran 4x5 meter hening, menebarkan aroma khas obat-obatan. Sesekali terdengar suara obrolan dari luar, namun tidak terlalu jelas apa yang dibicarakan.
Pagi itu saya bergantian dengan kakak ipar, bertugas menjaga ayah mertua sedang opname, akibat terkena serangan stroke ringan

Ayah yang dalam keseharian aktif, tiba-tiba tidak bebas bergerak, karena separuh badan (bagian kanan) tidak bisa digerakkan.
Air muka tak bersemangat tampak jelas, garis di wajah menyiratkan keputusasaan, lebih banyak murung tidak terlalu merespon kehadiran kami.

16 Jan 2019

Diet adalah Cara Menyayangi Diri dan Kehidupan


Illusttrasi - dokumentasi pribadi


Selain akal pikiran (ruh), kita manusia dibekali hawa nafsu oleh Sang Khaliq. Dua pihak ini (ruh dan nafsu) selalu berkompetisi, untuk merebut pemiliknya.

Dan si manusia itu sendiri, adalah pemegang kekuasaan, memiliki otoritas penuh bebas memenangkan pihak mana.

Peperangan adalah analogi peristiwa keseharian, yang kita hadapi dan membutuhkan keputusan saat peperangan terjadi.
Satu contoh ketika kita sedang berada di sebuah jamuan, kemudian melihat kue dengan lelehan cokelat yang membaluri sekujur tubuh kue.

14 Jan 2019

Transportasi Pilihan Menuju Bandara Soetta


Illustrasi -dokpri

Mumpung masih bulan Januari, boleh kan saya mengucapkan Happy New Year – Telat ya, hehehe. Teriring doa, smoga di tahun 2019 semua harapan kita dimudahkan, apa yang menjadi target hidup juga bisa diraih—Amin.
Saya yakin, anda pasti sudah memiliki sejumlah rencana di tahun ini. Bisa jadi salah satunya travelling, baik ke luar kota atau ke luar negeri.

Menyoal travelling, pastinya seneng dong, bisa mengunjungi tempat baru (baik untuk liburan atau kerja), menambah wawasan dan pengalaman.
Saya pribadi tidak mau ketinggalan, merencanakan liburan tahun ini bareng keluarga. Selain itu masih dalam tahap rencana (belum pasti), ke luar kota untuk pekerjaan.

13 Jan 2019

Mengisi Liburan di Arcadia by Horison Mangga Dua Jakarta


Arcadia by Horison - dokpri


Liburan sekolah bertepatan dengan libur akhir tahun, rupanya menjadi moment yang mengesankan bagi keluarga kecil Kami.
Ya, Saya menyimpulkan demikian, setelah melihat dan membaca kegaduhan terjadi di group WA wali santri.

Hari pertama masuk belum ada pelajaran, ustad membagikan foto tentang keseruan yang terjadi di Pondok Pesantren.
Secara bergiliran, anak-anak mengisahkan kegiatan selama liburan. Tampak wajah-wajah ceria itu, sontak kegembiraan di gambar menular pada kami orang tua.

12 Jan 2019

Menemukan Ketulusan di Film “Preman Pensiun”


Medcom.id

Saya yakin anda sudah familiar, dengan sinetron berjudul Preman Pensiun. Sinetron yang ditayangkan RCTI tiga tahun silam, rupanya mendapat tempat di hati pemirsa televisi.
Saking bomingnya sinteron Preman Pensiun, dibuat sampai 3 session, tetap diproduksi MNC Pictures.

Bagi pecinta sinetron Preman Pensiun yang kangen, kini bisa menyaksikan kembali kisah para preman yang unik dalam versi layar lebar.
Ruh sinetron dan film Preman Pensiun, tetap ada di tangan Aris Nugraha, selaku Ide Cerita, Penulis Skenario sekaligus Sutradara.

11 Jan 2019

Kapan Sebuah Ucapan Menjelma Nyata ?

Illustrasi - dokpri

Seseorang dalam menjalani hidupnya (misalnya sudah 40 tahun), saya yakin tidak semua kisah bisa direkam dengan kuat di benak yang bersangkutan.

Saya berani jamin, kebanyakan kita tidak bisa mengingat dengan detil, semasa SD berapa kali jajan dan makanan apa saja sudah dibeli.

Kalau jaman masih SD terlalu lama, sekarang kita geser waktunya, mulai dari anda memutuskan untuk merantau (misal usia 18- 19).
Saya yakin anda kesulitan mengingat jumlah dengan persis, (bagi yang merantau di Jakarta) berapa kali melewati jalan protokol ibukota.

10 Jan 2019

‘Pariban Idola dari Tanah Jawa’ Film Komedi Romantis Berlatar Budaya Batak

 
dokumentasi Stayco Media
Atiqah Hasiholan dan Ganindra Bimo, akan beradu akting di Film ‘Pariban Idola dari Tanah Jawa’. Film besutan sutradara Andi bachtiar Yusuf, bergenre komedi romantic kental dengan budaya Batak.

Rumah produksi Stayco Media, sengaja menyuguhkan keindahan alam Pulau samosir dan Danau Toba melalui #FilmPariban yang kental akan budaya dan adat Batak.
Meskipun mengusung isi regional, #FilmPariban tetap relevan ditonton oleh seluruh suku di Indonesia, karena ceritanya bisa dialai muda-mudi masa kini di manapun.

9 Jan 2019

Sikap Konsisten Memang Tidak Mudah, Namun Bukan Berarti Tidak Bisa


sumber ; arifkancil.com


Sewaktu masih SD di tanah kelahiran, saya punya tukang pecel Madiun langganan. Seorang ibu paruh baya berbadan sedang, biasa memakai kain panjang dengan kebaya kembang-kembang.
Setiap pagi, si ibu rutin menggelar dagangan di samping pos kamling, dari senin sampai minggu, artinya tidak mengenal hari libur.

Setelah tamat sekolah menengah atas dan merantau, sesekali pulang kampung saya masih menjumpai penjual nasi pecel.
Sampai terdengar kabar meninggalnya ibu penjual, setiap mudik saya melihat samping pos kamling tidak ada lagi yang berjualan.

7 Jan 2019

Memberi ‘Nilai’ di Setiap Jerih Payah

Illlustrasi -dokumen pribadi

Anda pasti sudah hafal, bagaimana suasana pagi di Ibukota pada hari kerja. Sebagian besar warga tumpah, bergegas menuju tempat aktivitas masing-masing.
Suasana pagi yang sama dapat kita jumpa, di kota-kota lain bahkan sampai pelosok kampung terpencil sekalipun.

Saya ingat satu puisi “Sang Nabi” karya Kahlil Gibran, mengatakan bahwa kerja adalah cinta yang mengejawantah.
Dengan bekerja, manusia menyesuaikan dan menyatukan diri dengan pergerakan alam semesta, dari perputaran menyebabkan bumi  memiliki energi.

5 Jan 2019

Berkaryalah dan Genggamlah Ilmunya

Ibu penabuh gamelan yang setia dengan profesinya - dokpri

Setiap kita setiap hari, menjalani waktu beriring urusan demi urusan. Mulai dari urusan sepele hingga sangat penting, mulai yang remeh temeh sampai yang cukup serius.
Masing-masing kita menjalani hidup dan mengatasi permasalahan, sesuai takaran yang ada dalam setiap diri.

Ya, setiap kita memiliki kapasitas, bebas memilih cara hidup dengan polanya. Dan lazimnya akan selaras, dengan kadar pemikiran yang dimiliki.
Pada titik ini, kualitas seseorang akan terdeteksi baik secara langsung maupun tidak langsung, dan akan tampak saat menyelesaikan masalah dihadapi.

3 Jan 2019

Ternyata Keajaiban Bisa dijemput

Illustrasi-dokpri
Saya ingat dua tahun silam, ketika bulan Januari masih hitungan hari. Berkesempatan mengunjungi sebuah yayasan, yang membantu anak-anak penderita kanker dari keluarga prasejahtera.
Anak-anak dalam masa pengobatan kanker (rata-rata selama dua tahun), dipersilakan tinggal bersama pendamping (biasanya ibunya) di rumah singgah.

Lokasi yayasan di daerah Percetakan Negara - Jakarta Timur, dengan pertimbangan dekat RSCM – kalau sewaktu waktu penderita butuh penanganan medis tidak terkendala jarak.
Fasilitas disediakan terbilang cukup lengkap, seperti makan tiga kali sehari, tempat tidur, ruang bermain, tempat belajar, alat peraga pelajaran dan sebagainya.

1 Jan 2019

Lakukan Pekerjaanmu dengan Dedikasi



foto Ihsan dari Gozzip.id
Mungkin anda pernah melihat  (atau masih ingat) penampilan Muhamad Ihsan Tarore, kontestan ajang pencarian bakat ‘Indonesian Idol’.
Pada babak spekta II kala itu, Ihsan membawakan lagu berjudul ‘Untuku’ ciptaan Yovie Widianto – lagu ini pernah dipopulerkan alm Chrisye dan dirilis ulang Kahitna.
Kemana langkahku pergi

Selalu ada bayangmu

Kuyakin makna nurani

Kau takkan pernah terganti



Saat lautan kau seberangi

Janganlah ragu kau bersauh

Kupercaya hati kecilku

Kau tak akan berpaling