26 Feb 2019

Peringatan Tragedi Pembantaian di Khojaly Azerbaijan

PIN Justice for Khojaly -dokpri

Akhir February 1992 -- Salju tebal menyelimuti tanah Khojaly, musim dingin tengah berlangsung, membuat wilayah Sabuk Kaukasus menggigil beku.
Kota Khojaly adalah wilayah kecil Karabakh, menjadi daerah sengketa antara Armenia dan Azerbaijan.

Mendekati hari terakhir bulan dua, detik demi detik berjalan lambat di Khojaly terasa begitu mencekam.
Paruh musim dingin sejenak lagi pergi, tetapi Khojaly seolah disiapkan menjadi panggung pembantaian sangat mengerikan.

25 Feb 2019

Yuk, Konsumsi Buah dengan Benar !

metakompor.blogspot


Siapa tak tergoda, siang hari saat sedang terik-teriknya, disuguhi soup buah segar di sajikan dalam mangkok bening bermotif daun.  

Warna-warni potongan buah menarik hati, daging buah melon berbentuk bulat kelereng, bertumpuk potongan buah naga, daging buah pepaya dengan bulatan serupa.
Masih ada lagi, irisan tipis buah pisang, dipadu kerokan alpukat warna kuning berlapis hijau, serutan tipis daging kelapa muda, potongan dadu buah nangka.

23 Feb 2019

Seharusnya Penulis

dokumentasi pribadi

Bagi sebagian orang, menulis layaknya makan dan minum. Menulis semacam kebutuhan, ada yang kurang apabila tidak ditunaikan.
Setiap detik tulisan lahir, baik di media sosial, blog pribadi, portal berita, media mainstream atau  tersimpan di file tak dipublikasi.

Sebagai lahan berekspresi, menulis bermanfaat untuk meluapkan perasaan mengganjal di hati, membuat pikiran lepas dan tenang.
Untuk peristiwa yang sama, tulisan setiap orang dijamin tidak sama, memiliki sudut pandang berbeda.

21 Feb 2019

Gorila Sport, Saatnya Kabar Olahraga Berkolaborasi dengan Illustrasi Keren

illustrasi dari IG gorilasport

“Liverpool tak boleh lagi membuang kesempatan, Tim berjuluk The Red itu harus meraih kemenangan apabila ingin mengambil alih tampuk pimpinan klasemen Premier League musim ini.” (dicuplik dari gorilasport.com)

Hey Millenials, suka dong baca dan mengikuti berita olahraga. Menurut survey, olahraga menempati peringkat teratas paling disuka millenials, menyusul musik dan agama.
Bujang saya, gemar banget dengan club sepak bola Juventus, ngefans berat ‘Paulo Dybala- pemain sayap kanan’, menyusul ‘Ronaldo sang striker’, ‘Chiellini si center bek’ dan masih banyak lagi.

Diet Itu Perjuangan Tidak Sekedar Diucapkan

papasemar.com

Siapapun, pasti mau banget punya berat badan ideal dong. Lingkar pinggang yang pas, otot tubuh tidak gembyor dan perut tidak buncit.
Pakai baju apa saja cocok, tidak sulit mencari ukuran. Kalau berpose di foto, tidak lagi perlu lagi menahan nafas menutupi buncit di perut —hehe.

18 Feb 2019

Konser Intimed “Harmonia: Titik Balik” bersama Glenn Fredly dan Adera.

Adera dan Glen - dok Arzillo 
Balai Sarbini, pada malam hari kasih sayang terasa syahdu. Seribu duaratus penonton ikut bernyanyi, mengikuti lirik dahsyat milik Glenn Fredly dan Adera.
Konser Harmonia ; Titik Balik yang diinisiasi Arzillo Indonesia dan Tulist Media, mengetengahkan tema intimate berlangsung selama 4 jam.

Glenn dan Adera berbagi cerita, setiap proses pembuatan karya mereka, banyak karya yang mereka persembahkan ternyata menjadi titik balik dari karir di industri musik.
Konser sendiri dimulai tepat pukul 20.00 WIB, Adera membuka dengan tujuh lagu, dibuka dengan ‘Dengarkan Hatiku’.

16 Feb 2019

Belajar Konsisten dari Christine Hakim

sumber tribunnews

Pecinta film Indonesia, pasti tidak asing dengan  nama besar satu ini. Herlina Christine Natalia Hakim, atau dikenal dengan Christine Hakim.
Sejak debutnya di film ‘Cinta Pertama’ tahun 1973, film perdananya di bawah arahan Teguh Karya ini mengantarkan namanya meraih Piala Citra, kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 1974.

Selanjutnya satu penghargaan ke penghargaan bidang film diraih, menjadikan Christine Hakim sebagai sosok disegani di dunia perfilman.
Sebut saja judul film ‘Sesuatu yang Indah (1977)’ ‘Pengemis dan Tukang Becak (1979)’, ‘Di Balik Kelambu (1983)’ ‘Kerikil- kerikil Tajam (1985)’ ‘Tjoet Nya’ Dien (1988)’ dan masih banyak judul lainnya menorehkan namanya sebagai peraih penghargaan dari dalam dan luar negeri.

14 Feb 2019

Menjadi Jumatik Cara Efektf Minimalisir Nyamuk DBD

Meet Up Heathies ; Ki-Ka ; Moderator, dr nadya, Bu Menkes, Dr Gia -dokpri

Sudah pada tahu kan, ciri-ciri nyamuk demam berdarah? Paling mudah, bisa dikenali dari tubuh dan kaki nyamuk yang belang hitam putih.
Demam Berdarah Dengue (DBD) sendiri, adalah penyakit endemis di daerah tropis, wilayah yang banyak air dan tumbuhan menjadi tempat nyaman bagi nyamuk aedes aegypty.

Blogger berkesempatan hadir, dalam acara ‘Meet Up Healthies diadakan Kementrian Kesehatan, bersama narasumber, dr Nadia dan dr Gia Pratama’.
Tema diangkat ‘DBD Bikin Baper’, eit’s tunggu dulu, baper bagi yang tidak tahu ilmu menanggulangi penyakit berbahaya ini pastinya.

13 Feb 2019

Upayamu Memiliki Andil Terhadap Nasib Tulisanmu

dokpri

Saya meyakini, setiap tulisan membawa nasib sendiri, tulisan ibarat hasil kontemplasi, kelahirannya dipengaruhi oleh banyak faktor.
Setiap tulisan, baik yang baru terbetik ide, masih dalam bentuk konsep, sudah ditulis awal  atau draft (harus direvisi), masih tersimpan di dashboard, esensinya adalah tulisan juga.

Untuk topik yang sama, tulisan setiap orang dijamin berbeda, dipengaruhi proses tengah berlangsung dibalik tulisan tersebut.
Ada tulisan yang hasilnya biasa saja, ada yang mengesankan dan diingat pembaca, ada yang menginspirasi, bahkan ada yang diviralkan.

11 Feb 2019

Kegigihan Titi DJ, Bukan Sekedar dari Imajinasi ke Imajinasi

sumber youtube

Waktu saya SD, media hiburan andalan kala itu adalah televisi. Di desa terpencil (seperti kampung halaman saya), sangat jarang orang punya barang elektronik jenis ini.
Orangtua saya, membeli tv hitam putih 14 inch secara kredit, agar anak-anaknya tidak ke rumah tetangga untuk numpang nonton.

Pada hari tertentu, rumah saya dipenuhi tetangga, ikut menyaksikan acara musik atau film yang selalu ditunggu.
Aneka Ria Safari, Selekta Pop, Album Minggu cukup digemari, kami terhibur penampilan penyanyi dengan lagu dibawakan.

9 Feb 2019

Sermier dan Kenangan Lalu

krupuk sermier.blogspot.com

Meski wujud krupuk ini sama, namun bisa jadi beda tempat berbeda nama. Di desa saya disebut sermier, mungkin di tempat lain beda sebutan.
Krupuk sermier, tidak bisa dilepaskan dengan masa kecil, karena saya termasuk penggemarnya.

Krupuk dengan bahan singkong ini mula-mula diparut lembut, dicampur ulegan bawang putih, ketumbar, garam secukupnya ditabur irisan daun bawang.
Cara mencetak cukup unik, parutan halus singkong diratakan dengan pantat piring (terbuat dari seng) bulat.

8 Feb 2019

Rayakan Hari kasih Sayang dengan Makan Malam Romantis di Sky Lounge Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center

Aston Imperial Bekasi

Februari identik dengan hari kasih sayang, perhatikan saja di pusat perbelanjaan atau publik area, warna pink dan ornamen hati tampak mendominasi.
Meskipun ada yang setuju dan tidak tentang hari kasih sayang, bulan februari (seolah) dijadikan tonggak mengeratkan rasa sayang pada orang terdekat.

Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center, hotel bintang 4 di bawah manajemen Archipelago International, berlokasi di pusat kota Bekasi.
Mempersembahkan 3 paket penawaran makan malam romantis, dalam rangka merayakan hari kasih sayang Valentine’s Day yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2019.

7 Feb 2019

PRUsyariah Bermitra dengan Lembaga Pengelola Wakaf Hadirkan Program Wakaf

Penandatanganan MOU-dokpri
Siang selepas sholat Jumat, saya hadir di acara Prudential Indonesia, yang meluncurkan Program Wakaf PRUsyariah, guna memfasilitasi masyarakat yang berniat wakaf.
Jujur, produk wakaf dalam Prudential wakaf, pikiran saya seperti ditarik ke belakang, melintasi dimensi waktu ke masa silam.

5 Feb 2019

Dapatkan Rumah Idaman di Indonesia Properti Expo 2019

suasana IPEX 2019 -dokpri

Menyusuri stand demi stand “Indonesia Properti Expo 2019 (IPEX 2019)” di JCC Senayan Jakarta, saya kerap berpapasan dengan pasangan muda dengan kereta dorong lengkap dengan bayinya.
Pada saat ayah dan ibu muda tekun menyimak penjelasan mas/mbak penjaga stand, si balita terlihat pulas di tatakan empuk kereta dorong.

3 Feb 2019

Berat Badan Ideal, Tanda Tumbuh Kembang Anak Optimal


Ilustrasi -dokpri


Siapa yang bisa menjawab, peringatan Hari Gizi setiap tanggal berapa ? Sssst, saya sendiri juga baru tau, kalau jawabannya adalah tanggal 25 Januari - hehehe.
Kita semua musti jujur, bahwa gaung hari gizi  belum terlalu santer terdengar, perayaannya tidak sesemarak (misalnya) Hari Kartini, Hari Ibu, (apalagi) Hari Kasih Sayang.

Padahal masalah gizi adalah masalah krusial buat kelangsungan semua orang, apabila tidak segera ditangani berdampak jangka panjang.
Nutricia Sarihusada, mengajak semua pihak aware masalah gizi, termasuk blogger yang menjadi corong di linimasa media sosial.

1 Feb 2019

Sepiring Nasi Goreng Cintaku

dokumentasi pribadi

Jujur, keluarga kecil kami tidak berlimpah harta. Makan minum secukupnya, sandang, papan, rekreasi seperlunya.
Namun kami bisa mencipta bahagia, melewati segenap cuaca kehidupan dengan cara kami sendiri. Kami syukuri apa yang kami miliki, sehingga bisa berdamai dengan keadaan.

Saya meyakini, bahagia tidak selalu berbanding lurus dengan kepemilikan, harta bendawi hanya salah satu jalan menghadirkan bahagia datang.
Artinya masih banyak cara lain bisagditempuh, agar kebahagiaan bisa direngkuh siapapun tanpa pandang bulu.