20 Mei 2024

Setiap Ayah Adalah Pejuang


Setiap mebaca kisah perang masa Rasulullah, benak ini terbayang hamparan gurun sahara dan bukit nan gersang. Betapa setiap orang musti waspada, membaca tanda tanda alam musti dengan penuh perhitungan.

17 Mei 2024

Nobar Marathon di Jakarta Marketing Week 2024


Marketing Week 2024 (JMW2024) 15 - 19 Mei 2024 di Grand Atrium, Mall Kota Kasablanka. Ajang implementasi brand activation, tempat berkumpulnya brand manager, marketing communication, dan product manager menampilkan kreativitas dan inovasi mereka dalam dunia pemasaran.

16 Mei 2024

Lebih Dekat dengan Museum Geologi


Tanggal, 28 september 1945, a itu, 72 tahun yang lalu, sekelompok pemuda, dipelopori Raden Ali Tirtisuwiryo, A.F. Lasut, R. Soenoe Soemosoesastro dan Samsoe M.Bahroem mengambil alih kantor Chisitsu Chosaso dari pihak penjajah Jepang.

14 Mei 2024

Ini Dia Film Pendek "Basri & Salma in a Never-ending Comedy"


Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya film pendek Indonesia "Basri & Salma in a Never-ending Comedy" ditayangkan di sebuah platform. Film durasi 15 menit, ditayang mulai tanggal 14 Mei 2024. Mengisahkan sepasang suami istri, Basri dan Salma.

Film pendek ini telah meraih apresiasi luar biasa, di kancah internasional setelah di tahun 2023. Sebagai film pendek Indonesia pertama yang tampil di Festival Film Cannes ke-76. Diproduksi sutradara muda berbakat asal Makassar, Khozy Rizal.

13 Mei 2024

Sarapan Bubur Ayam Gratis di Depok !

Teman-teman, familiar dong bubur ayam. Biasanya menjadi menu sarapan, tidak terlalu berat tapi cukup mengganjal perut. Nah, buat yang tinggal di daerah Beji Depok – Jawa Barat, ada kabar gembiri. Teman-teman bisa sarapan bubur ayam, secara gratis setiap hari.

12 Mei 2024

Bertahanlah Meski Sedang di Fase Sejatuh jatuhnya


Anugerah kehidupan ini, sejatinya sungguh dahsyat dan luar biasa. Kita semua manusia fakir, dibukakan banyak kesempatan yang tak terduga. Atas ijin-NYA dipinjami ilmu dan kebisaan, sebagai bekal menjalani menyelesaikan problem kehidupan.

Hari ke hari sedemikian sangat berharganya, berlalu hanya sekali selanjutnya pergi. Selaras dengan pameo, waktu ibarat pedang. Waktu bisa menebas siapapun, yang lalai dan atau abai menjaga waktunya.

11 Mei 2024

Piknik Asyik ke Stasiun Rangkasbitung

 

Belakangan saya memiliki hobi baru, yang murah meriah sekalian refreshing.  Bagi yang sedang mengencangkan ikat pinggang, piknik naik commuter line bisa menjadi alternatif solusi.

Banyak stasiun di Jabodetabek giat bersolek, menghadirkan fasilitas demi kenyaman pengguna, sekalian mengedepankan keunikan dimiliki. Misalnya menonjolkan sisi heritage, satu diantaranya stasiun Rangkasbitung.

10 Mei 2024

Mengupas Karya Tonny Trimarsanto dari Isu Transgender hingga Keluarga dengan 12 Istri

Antonius Tonny Trimarsanto, sutradara kelahiran Oktober 1970. Menyelesaikan studi ilmu politik, meraih gelar master di bidang film. Latar belakang ilmu perfilmannya, telah menghasilkan banyak karya.

9 Mei 2024

Mudahnya Berburu Kuliner Betawi

Saya lumayan akrab, dengan kuliner khas Betawi. Pasalnya mudah didapati, dibeli dan dinikmati saban hari dengan harga terjangkau. Penjualnya ada dari warung kaki lima, rumah makan kelas menengah sampai restoran.

8 Mei 2024

Jangan Lewatkan Bioskop Rakyat di Bulan Mei 2024

Bioskop Rakyat kembali hadir, mempersembahkan program-program menarik untuk pencinta sinema Indonesia di bulan Mei 2024.

Kegiatan menarik ini digelar, di The Hallway Space, Bandung. Sebagai destinasi bagi kalian, yang menginginkan pengalaman menonton berbeda dan menyegarkan.

5 Mei 2024

Santap Siang di Restoran Bijin Nabe Beauty Hot Pot


Menu khas Jepang, salah satunya  chicken soup collagen. Menu ini, bisa kalian nikmati di Bijin Nabe Beauty Hot Pot.  

Chicken Soup Collagen, berasal dari kaldu yang kaya dan sempurna terbuat dari kollagen alami dari ayam.  Tidak sembarang ayam, adalah ayam dipelihara di luar kandang dan mendapat pakan serta pemilihan pakan yang tepat.

4 Mei 2024

Keluarga Cemara di Panggung Spektakuler Juni Ini!

Indonesiakaya bareng Teater Musikal Nusantara (TEMAN), menghadirkan adaptasi Keluarga Cemara ke Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara. Pertunjukan yang akan membawa cerita penuh tawa dan kehangatan keluarga Abah, Emak, Euis dan Ara diatas panggung spektakuler.

Membuka akses bagi berbagai kalangan, menikmati seni pertunjukan penuh hiburan dan keseruan. Lebih dari sekadar pertunjukan teater, Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara akan menghadirkan pengalaman spektakuler yang memukau para penonton.

3 Mei 2024

Film Laut Memanggilku Segera Tayang Eksklusif

Seorang anak bernama Sura, terangkum dalam film pendek berjudul Laut Memanggilku. Film pendek terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2021, mendapatkan antusias luar biasa.

Meskipun film pendek tapi memiliki makna yang panjang, penonton mendapat alternatif tontonan film lokal berkualitas. Mengingat pencapaian diraih film Laut Memangilku, tercatat di berbagai festival film, baik lokal maupun internasional

1 Mei 2024

Kisah Pekerja Kesehatan di Ininnawa: An Island Calling

Jarang ada film dokumenter panjang, yang menceritakan pekerja kesehatan. Sampai akhirnya Arfan Sabran, mengangkatnya ke layar lebar diberi judul Ininnawa: An Island Calling. Film yang menceritakan dua generasi pekerja kesehatan (ibu dan anak) yang mendedikasikan hidupnya untuk melayani kesehatan masyarakat di pulau-pulau terpencil di Indonesia.