29 Apr 2021

Bidan dan Perannya untuk Ketercukupan Nutrisi Bayi dan Balita

tangkaan layar

Siapa bisa menyangkal, tentang persepsi masyarakat yang salah untuk kental manis. Ya, kental manis masih dianggap susu. Parahnya persepsi ini berlangsung lama, sekira seabad yang lalu.

Jaman penjajah, para mener sudah mengonsumi kental manis. Yang kemudian ditiru rakyat terjajah, berentetan hingga sekarang. Semasa masih kanak-kanak, saya juga kerap dibuatkan ibu kental manis (yang disebut ibu Susu). 

Saat ini bukan hanya orang awam, tenaga kesehatan masih ada yang menganggap kental manis adalah susu.

26 Apr 2021

Kolaborasi Danone dan Tentang Anak untuk Tingkatkan Literasi Anak

Tangkapan layar
Bulan Ramadan tahun ini, masih kita lalui dalam suasana pandemi. Banyak waktu dilewatkan di rumah, terutama orangtua yang punya anak kecil dituntut lebih kreatif. Danone berkolaborasi dengan Tentang Anak, mendukung “Program Baca” untuk anak.

Menurut Arif Mujahidin, selaku Corporate Communnication Director Danone. Sejalan dengan visi Danone “One Planet One Health”, bahwa kesehatan manusia terkait dengan  kesehatan planet kita, sehingga Danone  menerapkan cara berbinis yang sehat.

24 Apr 2021

MulaiDariKita Gelar #RamadhanKita bareng Yuka Tamada

 

Bulan Ramadhan. Bulan suci penuh ampunan dan penuh berkah. Pantaslah kiranya, kita kaum muslim menyambut penuh sukacita.

#RamadhanKita, diinisiasi Gerakan Sosial MulaiDariKita . Menyambut bulan Ramadhan, dengan aneka program sosial positif.

6 Apr 2021

Dua Tahun Setelah Keputusan itu

 

Setiap orang punya fase hidup, bagian yang hanya untuk diri sendiri jalani. Memutuskan hal penting, berpengaruh pada hari-hari di depan. Sayapun demikian, ada tahap yang selalu membekas. Menerbitkan aneka kontradiksi, tak hentinya menyelimuti hati.

Kadang ada rasa sesal, meragu dan gamang melangkah, tetpi otak waras ini mencoba menepiskan. Kegalaian yang bertubi menghunjam ulu hatiku, berusaha kuatasi bersama datangnya hari baru.

5 Apr 2021

Sejauh Langkahku

Langkahku sejauh ini  semua adalah kehendak-MU. Kuhunjam doa untuk setiap ayunan, atas apa yang hendak dan telah kulakukan. Agar semua keputusan bermuara kepada persembahan kepada-MU.

Gusti aku menepi, di sudut ruang waktu dalam kelimbungan. Tak bosan belajar lagi dan lagi, berulang mengevaulasi perjalanan tertempuh.  Meski  kerap abai dan lalai, dengan tujuan awal perjalanan. Jatuh bangun tertatih dan bersimpuh, aku alami dan kutempuh lembah ngarai yang tak terduga.

2 Apr 2021

Aplikasi Bioskop Online Menjadi Solusi Nonton di Tengah Pandemi

 

Kalian pecinta nonton, pasti kangen pergi ke bioskop dan menyaksikan film kegemaran. Suasana langka tidak didapati, setelah wabah merebak dan kita berkegiatan di rumah.

Tetapi kini tak perlu sedih, telah hadir aplikasi platform Bioskop Online melalui mobile. Aplikasi yang mempermudah akses dan menonton acara virtual.