31 Jul 2019

Karena Tidak Ada Perumahan yang Seunggul Kota Wisata Cibubur

Gerbang Kota Wisata Cibubur- dokumentasi priadi

Didid-didid....-didid-didid..
Alarm handphone, mengusik lelap pada dini hari. Sementara badan maunya bermalas-malasan, masih pengin tidur lebih lama di atas kasur. --didid-didid-
Tangan ini menyambar sumber suara, yang ada di tatakan ranjang persis di atas bantal kepala. – didid--, tombol “STOP” dipencet, akhirnya menyudahi bunyi berisik.

Sembari mengumpulkan energi dan mengusir kantuk plus rasa malas, seperti biasa handphone langsung dinyalakan.  Tidak butuh waktu lama, dari layar smartphone benderang tanda aktif, hanya dalam hitungan detik bermunculan notifikasi, mulai WhatsApp, Email, Instagram, Facebook, Twitter.

30 Jul 2019

Yuk Ikut Giveaway Paling Gampang Sejagat !!

dokumentasi pribadi

Hallo Geng’s apa kabar, salam sehat selalu ya !!
Seinget saya, pada akhir tahun 2018 pernah bikin Giveaway (GA). Dan terhitung tujuh bulan sudah, GA terakhir berlalu. 
Karena sekarang sudah akhir Juli dan sebentar lagi mau Agustus-an, jadi sebelum ikut lomba balap karung dan makan kerupuk, saya mau bikin GA lebih dulu (apa hubungannya coba- hehehe).

28 Jul 2019

HP Indonesia Persembahkan Inovasi Laptop Gaming Terbaru

acara Launching HP di atrium Laguna Central Park


Tidak bisa dipungkiri, gaming telah menjadi bagian dari industri kreatif. Coba saja tengok warnet terdekat, saban hari dipenuhi generasi millenials yang gemar gaming – anak saya sendiri, juga penggemar gaming.

HP Indonesia turut aktif mengambil peran, dengan menghadirkan laptop gaming terbaru. Hal ini selaras dengan komitmen HP, yaitu menciptakan teknologi yang membuat hidup lebih baik bagi semua orang, di manapun berada.

26 Jul 2019

Seberapa Kuat Niat dan Kontribusinya Pada Hasil Diet

illustrasi-dokpri

Sampai hari ini, saya masih berupaya keras menjaga gaya hidup dan pola makan yang baik. Pasti tidak selalu berjalan mulus, tapi justru saya disadarkan pada satu hal, bahwa konsisten dan mempertahankan komitmen butuh usaha tidak sedikit.

25 Jul 2019

Bersama Astra Financial, Mereguk Inspirasi Keuangan di GIIAS 2019

komunitas Blogger di Pembukaan GIIAS 2019 - dok WAG

Memperhatikan timeline medsos beberapa hari terakhir, event dengan Hastag #GIIAS2019 rupanya cukup kerap berseliweran. Sebagai Blogger saya beruntung, berkesempatan hadir pada suka cita pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada 18 Juli 2019, di ICE BSD Tangerang Selatan.

23 Jul 2019

Le Minerale DukungPesta Olahraga Pelajar se-Asia Tenggara pada ASEAN Schools Games 2019


Sebagai salah satu produk air mineral terdepan di Indonesia, Le Minaerale memberikan dukungan menjadi Official Mineral Water Partner, pada pesta olahraga tahunan bergengsi bagi parapelajar se-Asia Tenggara yakni ASEAN Schools Games (ASG) 2019, yang diadakan di Kota Semarang, Indonesia.

22 Jul 2019

Pria Juga Perlu Perawatan Kulit Lho !

NIVEA MEN Creme -dokpri

Hari gini, perawatan kulit sudah bukan dominasi kaum hawa saja.  Kulit pria juga butuh perawatan, apalagi yang pekerjaannya setiap hari di luar ruang atau bertemu banyak orang.
Nggak asyik kan, saat meeting atau kumpul dengan orang, kulit wajah kita tampak kering dan kusam, yang ada dikira sakit atau tidak bersemangat.

Memilih  produk perawatan kulit susah-susah gampang, apalagi yang paham dengan karakteristik dan masalah dialami pria. NIVEA MEN, merk perawatan kulit pria nomor satu di dunia, menghadirkan NIVEA MEN Creme, krim multifungsi pria pertama dan satu-satunya di Indonesia.

20 Jul 2019

Mengenali Indikasi Kabupaten/ Kota Layak Anak

Pic satto Raji

Apa kabar Ayah dan Bunda, semoga sehat selalu dan bahagia, mengemban amanah kehidupan, yaitu mengantarkan anak-anak dewasa dan mandiri. Saya, ayah yang peduli buah hati, tak segan menimba ilmu pengasuhan.

Awal pekan di minggu kedua bulan Juli, saya bersama teman blogger parenting, datang ke Yayasan Lentera Anak, di daerah Ciganjur Jakarta Selatan. Guna menggali dan mengenali lebih mendalam, apa saja indikasi Kota Layak Anak (KLA).

19 Jul 2019

Wujudkan Pesta Pernikahan Impian di Grand Whiz Poins Square Lebak Bulus

Suasana Pesta Pernikahan -dokpri

Setiap orang punya pesta pernikahan impian, misalnya pesta digelar di pinggir kolam renang, di alam terbuka menikmati semilir angin beratapkan langit dengan bintang gemintang, sembari bersantap aneka menu dan diiringi alunan lagu romantis.
Siapa bilang itu tidak mungkin, semua impian serba mungkin diwujudkan tanpa repot dan ribet, asal diserahkan pada ahlinya.

17 Jul 2019

Anak dengan Penyakit Tidak Menular Berhak Tumbuh dengan Gizi Optimal

dokumentasi pribadi

Saya hapal kebiasaan diri, mendadak melow kalau bersua dengan ayah dan ibu keren. Persis seperti minggu siang itu, bersua dengan ayah dari Bima (6,5 th) dan ibunda dari Ibam (11 bulan). Kedua buah hati beliau dengan penyakit tidak menular (PTM) kanker, sedang menjalani protokol kemotherapi akibat kanker All (leukemia limfoblastic akut).

Kondisi Bima saat ini baik, namun bisa dibilang naik turun dan musti terus dijaga. Sementara Ibam yang diketahui dengan kanker sejak umur 6 bulan, diawali dengan demam dan diare, akibat kemotherapy dan fisiotherapy mengalami keterlambatan pertumbuhan.

15 Jul 2019

Sebentar Lagi Hari Raya Kurban, Begini Lho Cara Pilih Kambing yang Benar !

Menimbang kambing di mitra DD- dokpri
Mbeeeek- Mbeeeek, Mbeeek- Mbeeeek
Sekawanan kambing diturunkan paksa, berjalan setengah diseret  agar keluar dari ‘kerangkeng’ pengap di dalam mobil box. Rasanya tidak harus menjadi nabi Sulaiman, untuk menerjemahkan arti embekan sekumpulan kambing ini.
Batin ini tersayat pilu, mendengar nada suara merana hewan ternak tersebut, saya menangkap dan merasakan kalau pemilik suara sedang dilanda ketakutan dan stres.

Kambing ini hendak dijual pedagang musiman, dalam rangka hari Raya Idul Adha. Namun sayang, perlakuan penjual semena-mena. Hal ini sangat kontras, dengan perlakuan terhadap calon kambing Kurban, yang saya dapati di desa Cikondong Cianjur, salah satu mitra Dompet Dhuafa (DD). 

13 Jul 2019

English First dan Bluebird Resmikan Program EF Mobile, Beri Akses Belajar Bahasa Inggris yang Menyenangkan Bagi Anak

EF English First bersama PT Blue Bird Tbk dengan resmi meluncurkan program EF Mobile- dok Bluebird

EF English First bersama PT Blue Bird Tbk, secara  resmi meluncurkan program EF Mobile melalui Jumpa Pers bertajuk, “EF Mobile dan Pentingnya Proses Belajar yang Menyenangkan dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Anak”, bertempat di SOS Children’s Villages Jakarta.
EF Mobile adalah program berupa kelas bahasa Inggris gratis yang bertujuan untuk mempromosikan pengalaman belajar yang berbeda dan seru bagi anak-anak.
Juli Simatupang, Director of Corporate Affairs, EF Indonesia mengatakan, Program ini hadir sebagai inisiasi kami terhadap kebutuhan akan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia agar dapat bersaing, yang diantaranya dilakukan dengan memberikan tambahan akses belajar bahasa Inggris bagi anak. Kemampuan ini amat penting ditanamkan pada anak sejak dini, tentunya harus dengan proses belajar yang seru, sehingga anak juga akan semakin senang dalam mengasah keterampilan Bahasa Inggris”.

9 Jul 2019

Wakaf di Indonesia, Perlindungan dan Pemanfaatan Aset Harta Benda Wakaf

Saat berada di perkebunan yang dikelola dari tanah wakaf- koleksi pribadi

Kawan’s, apa yang terbayang di benak, ketika mendengar kalimat “Tanah wakaf” ? 
Jujur, kalau saya mengaitkan tanah wakaf dengan tanah yang peruntukannya bagi  masjid atau pemakaman.

Bisa jadi sebagian kita, masih menganggap tanah wakaf identik dengan dua fasilitas umum tersebut (masjid dan makam). 
Memang pendapat tersebut tidak salah, tetapi rasanya kita yang perlu memperluas wawasan tentang wakaf, bahwa peruntukan tanah wakaf masih ada untuk kemanfaatan yang lain.

7 Jul 2019

PT MRT Jakarta dan PT Blue Bird Tbk Sepakati Dua Nota Kesepahaman

enandatanganan dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, dan Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Sri Ayati Purnomo di Kantor Pusat PT MRT Jakarta
PT MRT Jakarta dan PT Blue Bird Tbk, 3 Juli 2019 menandatangani Nota Kesepahaman terkait “Studi Pengembangan Layanan Transportasi Terintegrasi Serta Pemesanan dan Pembayaran Tiket MRT Jakarta Bagi Pengguna MRT Jakarta dan Bluebird”. 
Penandatanganan dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, dan Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Sri Ayati Purnomo di Kantor Pusat PT MRT Jakarta, Gedung Wisma Nusantara Jalan MH Thamrin 59, Jakarta Pusat.

5 Jul 2019

Philips Hue, Solusi Pencahayaan Terkoneksi

PhilipsHue terkoneksi dengan aplikasi

"Bentar, tadi lampu teras sudah nyala apa belum?" ujar istri, di perjalanan menuju Cilegon.

Sabtu pagi, ketika kami di tengah perjalanan menuju rumah Saudara di luar kota. Rencana telah kami susun, yaitu akan menginap semalam dan pulang minggu sore.
Satu kebiasaan istri yang saya hapal, mengecek berulang-ulang lampu dan alat listrik sebelum ditinggal bepergian. Tetapi, meski sudah chek, ada saja yang terlupa (atau kelupaan) dan tidak yakin. Dan pagi itu, adalah lampu teras apakah sudah dinyalakan atau belum.

4 Jul 2019

Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan, Kartini Bluebird Hadir di Surabaya

Peluncuran Kartini Bluebird Surabaya diresmikan langsung oleh Noni Purnomo selaku Direktur Utama PT Blue Bird Tbk dan juga penggagas awal dari Kartini Bluebird yang dilaksanakan di Pool Bluebird Surabaya.
Bluebird secara resmi, menghadirkan program Kartini Bluebird di Surabaya, Jawa Timur. Peluncuran program Kartini Bluebird Surabaya pada 1 Juli 2019, merupakan bagian dari Bluebird Peduli, sebagai salah satu pilarnya dimana perusahaan memberikan kepeduliannya terhadap kaum perempuan sebagai sosok yang mampu turut memberikan kontribusi pada kesejahteraan keluarga serta kegiatan perekonomian secara umum.

3 Jul 2019

Kisah Tentang Sebuah Kesabaran

Suasana kota Jeddah-dokpri


Alhamdulillah mas, dua bulan lalu saya mulai bekerja di restoran di Jeddah” sebuah surat elektronik masuk ke email saya.

Pria muda (sebut saja Hanafi ) saya kenal via platform blog, mengisahkan perjalanan dan berharap saya menulis ulang kisahnya.
Bermula selepas lulus STM (sekarang SMK) tahun 2013, Hanafi bekerja di perkebunan di Malaysia. Sebagai pekerja outsourching, bersama beberapa teman dikontrak selama tiga tahun.

2 Jul 2019

Cat Tembok Supersilk Anti Noda, Solusi Atasi Noda dengan Sekali Bilas

Tangkapan layar  youtube

Ayah, adek bisa gambar
Sore itu, gadis kecil kesayangan (3 tahun) berteriak kegirangan, sembari menunjukkan lukisan bunga buah karya tangan mungil itu. Si ayah yang kecapekan sepulang kerja menanggapi antusias, meski di dalam batin sempat tersentak.
Pasalnya, lukisan bunga yang terdiri dari beberapa bulatan, kemudian diberi satu garis yang katanya tangkai, digoreskan di permukaan dinding ruang tengah.