30 Mei 2022

Sinergi Kemenparekraf RI Mendorong Percepatan Transformasi Digital UMKM

 


Gelaran Kajian Ekonomi seri ke-5, dipandu Menparekraf RI, Sandiaga Uno. Kegiatan ini, merupakan kegiatan diskusi aktif para pelaku industri, pelaku UMKM, pembangun teknologi platform, dan pihak terkait, membahas geliat ekonomi.

Hadir sebagai narasumber, Arto Biantoro dari Adventure Indonesia; Chef Hendro Soejadi selaku Co-CEO Kokikit Chef Hendro Soejadi;  Andy F Noya, Executive Producer Brand Adventure MetroTV, serta Hendrik Tio, CEO & Founder Bhinneka.

28 Mei 2022

Recommended Laptop untuk Konten Kreator

 

Kalian yang sedang mencari laptop, ada nih laptop ConceptD 5 by Accer dengan desain aesthetic. Laptop kreator bertenaga ini, cocok untuk mobile professionals yang membutuhkan perangkat untuk berkreasi  sembari bepergian. 

Dengan dimensi kurang dari satu inci-, desain metal canggih dan tahan lama membuat mudah dibawa saat bepergian. Sengaja dirancang menangani proses CAD modeling, secara lancar me-render video resolusi hingga 6K.

27 Mei 2022

JNE Edukasi Pelaku UMKM Jember Melalui Program GOL ...Aborasi Bisnis Online 2022

 


Kita semua merasakan, pahitnya dampak pandemi. Banyak diantara kita kehilangan pekerjaan, langit seolah gelap dan mau runtuh. Namun di sisi lain, kita disuguhi hikmah sangat luar biasa. Bahwa sisa kekuatan yang ada, kita berusaha survive meski tertatih. 

Dan usaha rumahan dipilih, menjadi jalan ninjanya. Kita dituntut mengesampingkan ego, giat menawarkan dagangan ini dan itu. Yang biasanya kerja kantoran, tak lagi enggan mengantarkan pesanan.

Selama itu halal, mengapa musti malu,” ujar seorang teman.

25 Mei 2022

Mengelola Keuangan Usaha dengan Youtap POS

 


Kita semua merasakan, bagaimana dahsyatnya dampak wabah dua tahun yang lalu. Sebagian besar kita tertatih-tatih, tetapi sangat banyak hikmah bisa dipetik. Diantaranya adalah bermunculan usaha rumahan, yang membantu tetap survive di tengah keterhimpitan.

Kemudian dibarengi kehadiran teknologi digital, yang bisa menjadi jalan bangkit dari keterpurukan. Kita mulai beradaptasi, bekerja dan atau membuka usaha secara online

Namun di sisi lain, membuka usaha membutuhkan ilmu mengelola (salah satunya mengelola keuangan). Dan soal teknis itu tak perlu dirisaukan, karena bisa learning by doing.

23 Mei 2022

Inilah Produk Gadget yang Ramah Lingkungan

Kawan’s, Acer baru saja mengumumkan serangkaian perangkat Vero baru yang ramah lingkungan. Hal ini menjadi komitmen Acer, guna mendukung masa depan berkelanjutan. Dengan menawarkan lebih banyak pilihan kepada konsumen, bisnis, dan institusi untuk mengurangi jejak ekologis.

Produk berupa Laptop dan desktop AIO, monitor, proyektor, dan periferal Vero terbaru menggunakan sejumlah persentase plastik PCR (Post-Consumer Recycled), OBP (Ocean-Bound Plastic), dan kemasan yang dapat didaur ulang. PC dihadirkanpun relatif mudah dibongkar, guna menyederhanakan proses perbaikan atau upgrade dan memperpanjang masa pakainya.

22 Mei 2022

Peluncuran buku “Merawat Luka Batin”

Gramedia Pustaka Utama, bekerjasama dengan aplikasi noice (konten berbasis audio milik anak bangsa) mengadakan bincang buku “Merawat Luka Batin” karya dr. Jiemi Ardian Sp.Kj. Acara diadakan di Central Park dipandu Tiffani Afifa, seorang content creator, dokter, dan penyanyi.

21 Mei 2022

Keamanan Ruang Digital Dimulai dari Diri Sendiri

 

Teman-teman, keamanan ruang digital itu sangat penting lo. Data pribadi bisa diibaratkan harta karun, tak ubahnya privacy yang (seharusnya) tabu diketahui publik. Karena kalau data jatuh ke tangan yang salah, niscaya akibatnya bisa fatal. Adalah penyalahgunaan data, yang berujung pada kejahatan digital.

ITSEC Asia,  perusahaan cybersecurity terdepan berdiri sejak tahun 2004. Dengan satu dekade pengalaman memberikan layanan, terhitung lebih 450 proyek keamanan digital berhasil dijalankan. ITSEC Asia memberikan solusi keamanan informasi mutakhir, dengan layanan futuristik dan terintegrasi.

18 Mei 2022

Kunci Berhasilnya Diet ada di Mindset


Siapa yang tak mau, punya berat badan ideal ?

Sebagian besar kita pasti mau, dong. Memiliki lingkar pinggang ideal, dengan otot tubuh teguh dan perut tidak buncit. Kalau badan bagus, memakai baju apa saja cocok tidak kesulitan mencari ukuran. Kalau berpose di foto, tidak lagi perlu menahan nafas —hehe.

Tetapi kenyataan berbicara lain. Karena kerap, keinginan tidak dibarengi tindakan. Pola makan sehat tidak dijaga, gaya hidup asa-asalan diterapkan.  Aneka gorengan menjadi hoby, asupan manis manis disikat habis.

17 Mei 2022

Indahnya Perjalanan Menjadi Orang Tua


Saya yakin, setiap orangtua pasti ingin buah hati yang soleh/ hah. Anak dengan tumbuh kembang sempurna, sehat baik fisik maupun mental. Harapan ideal tersbeut, sangat- sangat wajar. Meski untuk semua itu, sebuah prasyarat proses dengan sadar harus dijalani.

Orangtua berusaha sebisanya, mempersiapkan putra putri sedini usia. Membekali kecakapan soft skill dan atau hard skill, agar menjadi pegangan anak survive di masa dewasa. Kelak mereka, yang meneruskan estafet kehidupan.

16 Mei 2022

Bisa lo, Sholat Jumat di Stasiun !


Duh, serba salah ya. Ketika di tengah perjalanan KRL Commuter Line, bersamaan datangnya sholat Jumat. Sementara untuk menuju masjid, kebanyakan musti keluar stasiun. Beruntunglah kaum muslim, beberapa Stasiun di Jabodetabek lokasinya berdekatan masjid.

Etapi, ada masjid yang sangat aksesable bagi rekan commuter. Kita tidak perlu keluar stasiun, cukup bergeser di peron saja.

So, tidak ada alasan bagi laki-laki muslim, meninggalkan sholat jumat.

15 Mei 2022

Begini Sebaiknya Mengonsumsi Buah


Kebanyakan kita,  senang menikmati soup buah, es campur, es teller, juice buah atau minuman yang berbahan dasar buah. Aneka buah-buahan dipotong, dicampur bahan lain yang menyegarkan. Kemudian diwadahi mangkok  bening, sungguh menggoda hasrat menikmati.

Memandang soup buah dari kaca mangkok, akan tampak potongan buah melon, buah pepaya, garbis yang dibentuk bulat kelereng. Kemudian ada irisan buah pisang, kerokan alpokat, kelapa muda, dan bahan-bahan lainnya.

14 Mei 2022

Pemenang Lomba Story Telling Online Sahabat YAICI dan Kampung Dongeng


Lomba Video Story Telling Online, yang diadakan Yaici dengan Kampung dongeng telah berakhir. Tiga Juri terdiri dari Arif Hidayat (Ketua YAICI) Kak Awan Prakoso (Kampung Dongeng) dan Kang Maman Suherman ( Penggiat Literasi) juga telah memilih pemenangnya.

Saatnya, seluruh peserta lomba dihantui dag dig dug. Setelah segala upaya terbaik dikerahkan, demi menebarkan kemanfaatan melalui kebisaan mendongeng. Dan di pertengahan bulan mei, segera diumumkan 18 pemenang (9 versi youtube, 9 versi instagram), dua pemenang terbaik ( 1 versi youtube, 1 versi instagram).   

13 Mei 2022

Ini Dia Film Keluarga yang Tayang di Awal Juni 2022

Memiliki keluarga harmonis, tentu saja harapian semua orang. Tetapi seharmonis sebuah keluarga, namanya masalah tidak bisa dihindarkan. Ada saja anggota keluarga, merasa tidak nyaman dengan berbagai alasan.  Kisah yang related dengan keseharian ini, kemudian di angkat menjadi sebuah film.

Film berlatar keluarga di pinggiran danau toba, siap tayang di awal Juni 2022. Film karya rumah produksi Imajinari, bekerja sama dengan Kathanika Studio.

12 Mei 2022

Menikmati Suasana Tempo Doeloe di Stasiun Rangkasbitung

Tiga bulan terakhir, saya memiliki hobi baru. Kegemaran yang murah meriah, dan bisa menjadi sarana refreshing.  Bagi yang sedang mengencangkan ikat pinggang, piknik dengan naik commuter line bisa menjadi alternatif solusi.

Apalagi sekarang, stasiun-stasiun di Jabodetabek sedang giat-giatnya bersolek. Selain menghadirkan fasilitas demi kenyaman pengguna, beberapa stasiun memiliki keunikan dan penampilan berbeda. Ada stasiun yang kental suasana heritage, satu diantaranya stasiun Tanjung Priuk.

11 Mei 2022

Berbagi Melembutkan Hati


Memiliki tetangga yang baik hati, sungguh keberuntungan yang patut disyukuri. Selain hari-hari menjadi nyaman, kami bisa saling membantu. Saya termasuk, kelompok orang yang (harus) bersyukur itu.

Saya ingat di hari pertama kepindahan, sikap mengesankan tetangga itu sungguh menawan hati.  Rumah persis di depan kami, mengantarkan teh hangat manis, sebagai salam perkenalan. Ketika kami sedang bersih-bersih, setelah serah terima dengan pemilik lama,

10 Mei 2022

Karena Memang Sudah Demikian Semestinya

Skenario kehidupan (di dunia) ini, sedemikian dahsyat dan luar biasa. Sedetil kejadian, terkandung selaksa hikmah tak dinyana. Kita yang musti membekali diri dengan ilmui, agar bisa memetik pelajaran di setiap detik kejadian. Betapa di setiap peristiwa, sungguh tiada sia-sia yang dihamparkan- NYA.

Bahwa datang dan pergi adalah keniscayaan, tak ubahnya malam yang pasti dijemput fajar. Hidup tidak berhenti di satu titik, terus mengalir menuju muara kehidupan itu sendiri.  Diri yang memutuskan, bagaimana menyikapi setiap kejadian.

8 Mei 2022

Sikap Konsisten itu Mahal

 

Konsisten (dalam hal baik), itu tantangannya luar biasa. Mensyaratkan kesabaran, ketekunan, dan usaha yang tak bertepi. Konsisten adalah kesetiaan pada satu hal, bersetia dalam jatuh bangunnya, bertahan dalam lapang dan sempitnya.

Orang-orang yang konsisten, lazimnya memiliki jiwa tangguh. Selanjutnya tinggal bagaimana beradaptasi dengan keadaan, sehingga bidang yang dikonsisteni selalu up to date.

5 Mei 2022

Film Berlatar Danau Toba Siap Hadir di Bioskop


Setelah merilis official trailer dan poster pada 20 April 2021, film perdana produksi dari Imajinari bekerjasama dengan Kathanika Studio siap hadir di bioskop. Adalah film Ngeri Ngeri Sedap, mengisahkan keluarga di pinggiran danau Toba Sumatera Utara.

Karakter empat kakak beradik di Ngeri Negri Sedap, adalah Domu, Sarma, Gabe dan Sahat. Keempatnya adalah anak dari Mak Domu dan Bapak Domu. Lewat keluarga inilah. Konflik dan intrik keluarga ini, tak jauh-jauh dari anak-anak yang pergi merantau dan orang tua yang rindu pada anak-anaknya.

3 Mei 2022

UMKM Minangkabau Go Ekosistem Digital

 

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Sumatera Barat (Sumbar) 2022, diadakan Bhinneka bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bertujuan mendorong percepatan transformasi ekonomi digital Indonesia, khhususnya pelaku UMKM lokal asal ranah Minang.

Program Gernas BBI Sumbar 2022 digelar sejak April hingga Juni mendatang, dibuka secara luring di Bukittinggi, Sumbar awal April lalu.

2 Mei 2022

U by CJ Lebih dari Sekedar Private Gym

Gaya hidup sehat, sesungguhnya menjadi keinginan dan kebutuhan setiap manusia. Chicco Jericho dan partner, bersemangat memberi ruang aman dan nyaman untuk banyak orang.  Sebuah pusat kebugaran (gym), yang mengemban visi edukasi masyarakat akan “healthy lifestyle” yang seharusnya dimiliki setiap orang.