19 Jul 2023

Film Pesantren Tayang Terbatas di Tahun Baru Islam 1445 H

Tahun baru Islam 1445 H, bertepatan dengan 19 Juli 2023. Menjadi kesempatan istimewa, berkumpul bersama keluarga tercinta. Menikmati momen spesial, bisa sambil menyaksikan film Pesantren, yang ditayangkan terbatas di Bioskop Online.

Film Pesantren mendapat sambutan yang baik, menarik perhatian dan antusiasme dari berbagai kalangan. Hal ini yang mendorong, dilakukan roadshow offline ke TanjungPinang, Surabaya, Malang, Kediri, Solo, dan Jember.

Roadshow diisi dengan pemutaran film Pesantren dan diskusi, dan mendapatkan komentar positif dari para pembicara yang hadir.

Bioskop Online berkomitmen untuk menyajikan film pilihan terbaik yang bisa dinikmati khalayak banyak, dan kami melihat film ini sudah ditunggu dan disambut hangat oleh penonton, terbukti dari animo yang tinggi hingga kini,” ungkap Bonifacius Soemarmo, VP Growth & Marketing Digital Business Visinema. 

Film Pesantren memberikan sudut pandang baru, tentang kehidupan santri yang belum diketahui masyarakat umum. Seperti menyoroti nilai-nilai toleransi dan berpikir kritis yang diajarkan di Pesantren.

Di sutradara berbakat Shalahuddin Siregar, film ini menunjukkan bagaimana santri di dalam pondok pesantren hidup dengan penuh kesejukkan dan ketenangan batin, yang berbeda jauh dari stigma yang kerap muncul di tengah masyarakat.

Kepopuleran film ini telah diakui, dengan menjadi bagian dari International Documentary Film Festival Amsterdam (IDFA) 2019. Selain itu dikompetisikan di XXI Asiatica Film Festival 2020.  Penayangan terbatas hingga 23 Juli 2023, menjadi kesempatan penonton menikmati kisah inspiratif di Pondok Kebon Jambu Al-Islamy di Cirebon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA