20 Jul 2023

Citilink Indonesia Wujudkan Layanan Terbaik

Citilink, maskapai penerbangan anak perusahaan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Saya pribadi, mengidentikan maskapai ini cukup bersahabat. Pasalnya Citilink, mengkhususkan diirnya untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC).

Saya pernah beberapa kali naik Citylink, dan tebtunya dengan berbagai pengalaman. Pernah satu pesawat Citilink dengan Pak Dahlan Iskan, ketika perjalanan menuju Surabaya. Pernah juga dengan beberapa public figure, untuk penerbangan ke kota-kota lain di Indonesia.

Dan yang saya rasakan, meskipun LCC bukan berarti memberi layanan sekedarnya. Buktinya penumpang sekelas pebisnis dan public figure, tak enggan memilih terbang dengan Citilink. Apalagi frekwensi penerbangan harian Citilink, tebilang banyak dan mengcover kota – kota besar di Indonesia.

---

Tak dipungkiri, bahwa aktivitas penerbangan tak bisa lepas dari keseharian masyarakat Indonesia. Dari tahun ke tahun, pergerakan penumpang pesawat cenderung meningkat. Jumlah ini terus bertumbuh, mengikuti perkembangan perekonomian suatu negara.

Citilink terus memperkuat armada, dengan mendatangkan pesawat dengan serie dan keluaran Untuk alasan layanan terbaik, sekaligus ekspansi di tengah ekonomi dalam negeri yang menggeliat. 

Tak urung yang ditekankan Citilink, adalah maskapai pesawat ramah lingkungan, dengan kadar emisi rendah. Berpengaruh pada efisiensi biaya bahan bakar, serta penghematan biaya. Memiliki tingkat kebisingan rendah, sehingga penumpang merasa lebih nyaman.

Cocok untuk penerbangan jarak menengah, menuju kota-kota di bagian timur Indonesia. Termasuk menjangkau kawasan regional, seperti kota Jedah dan kota lain diberbagai negara. Langkah ini ditempuh, guna mengatasi persaingan moda transportasi udara.

Soal kenyamanan penumpang, tidak hanya terletak pada pesawat. Tetapi juga pada kesiapan pilot, crew penerbangan yang menjadi salah satu komponen sangat penting. OTP (on time Performance) menjadi kunci penting, mengingat karakter penumpang sekarang lebih baik mahal sedikit asal tidak terlambat.

Dan bagi Citilink OTP menjadi ruh layanan, karena kalau semua layanan baik, otomatis berpengaruh pada keuangan yang lebih baik. Ke depan tantangan penerbangan tidaklah kecil, indonesia adalah negara kepulauan. Maskapai penerbangan, menjadi penghubung wilayah satu dengan lain.

Citilink telah menorehkan ragam prestasi, pernah meraih Asia Best Employer Brand Awards dari Employer Brand Institute Indonesia. Best emark Award dari Telkom University, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari majalah Swa. 

Ada prestasi yang diraih dan berhasil dipertahan beberapa tahun, yaitu sebagai Indonesia Leading Low Cost Airline dari Indonesia Travek and Tourism Foundation. Pencapaian yang terus melecut Citilink, berkomitmen meningkatkan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA