31 Jul 2023

Ngopi Cantik dengan Budget Tak Mencekik


Ngopi di tempat menawan, tapi tidak bikin kantong keteteran. Kini mudah dicari tempatnya, cukup cek di google map. Saya nemu kopi Aceh 8 ribu, ditambah seporsi roti cane plus kuah 15 ribu-an. Ada lagi Kopi hitam cukup 7ribu-an, sambil santap surabi dengan toping pilihan di kisaran harga 9 – 12 ribu-an.

Meski memakai standart budgeting, tapai tetap bisa menikmati suasana bak cafe elegan. Tak sekedar ngopi, bisa ngumpul atau sambil bekerja. Dan tempatnya unik dan instagramable, cocok untuk selfie atau groupie diupload di media sosial.

Berikut kedai Kopi di lokasi strategis, cocok buat nongrong dengan budget di bawah 50 ribu. 

Kopi dan Mie Aceh Bang Jali ; Lokasinya di daerah Tanah Kusir Jakarta Selatan, mudah banget ditemukan. Persis di hook jalan Nimun, di Bintaro Raya (dari kebayoran lama, ada di kiri jalan) sebelum pemakanan tanah kusir.

Selain kopi tersedia roti bakar, mie Aceh yang sedap, martabak, Kari kambing, Roti Cane  dengan aneka toping pilihan.

Kedai Kopi berkapasitas sekitar 40 orang, cocok untuk acara ngumpul bareng teman atau kerabat. Untuk acara rame-rame, bisa datang langsung tanpa memesan tempat. Sebaiknya datang di jam sepi, sekitar jam 4 sore di weekday (weekend ramai).

Harga makanan dan minuman cukup terjangkau, Kopi Aceh dibandrol di harga 8 ribu dan paling mahal Kopi Tarik 15 ribu.

Surabi Teras ; Surabi atau serabi adalah makanan tradisional Indonesia, kalau di resto international dinamai pancake. Saya senang melihat penjual Surabi, yang mengolah surabi di atas tungku dimasak dengan kayu bakar. Menyaksikan penjual menyiapkan pesanan, menjadi keasyikan tersendiri.

Kini surabi tampil modern, hadir di tempat nongkrong bernama Surabi Teras. Ada beberapa cabang di beberapa tempat, salah satunya di Cinere atau di Ciputat. Sesuai namanya, Surabi menjadi menu utama.

Saya mendapati Surabi dengan aneka toping, mulai cokelat susu, pisang keju,  nangka susu, durian keju dan masih banyak toping lainnya. Harganya di kisaran 9 ribu sampai 18 ribu, silakan menyesuaikan kantong. Kopi hitam dibandrol di harga 7 ribu, tersedia Capucino, Coffe Latte, White Coffe, Vanila Latte dengan harga 10 – 12 ribu-an.

Kedai Kopi Dato ; Warga Ciputat yang sering melintas Jl. Menjangan Raya- Sawah Lama, bisa mendapati plang “Kedai Kopi Dato.” Kedai ini punya andalan Kopi Sanger, mirip kopi susu tapi tidak terlalu kental. Selain Kopi, tersedia nasi goreng, mie aceh, roti bakar, pisang bakar aneka toping dan makanan pendamping lainnya.

Kopi, aneka minuman dan makanan dijual di harga antara 7 – 27 ribu. Dengan menu yang disajikan dan suasana di Kedai ini, dijamin betah berlama-lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA