17 Feb 2022

Campus Marketplace Hadir di Lingkungan Pondok Pesantren

 

Teknologi adalah komponen kunci pertumbuhan ekonomi digital, yang nantinya berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat secara umum. Keterjangkauan akses pemanfaatan teknologi yang merata sangat dibutuhkan. Lebih-lebih Indonesia, dengan banyak pulau, dengan potensi sumber daya kemandirian ekonomi luar biasa.

Bhinneka dengan teknologi platform Campus Marketplace, hadir di lingkungan pondok pesantren bekerja sama dengan Universitas Hamzanwadi, Lombok Timur, NTB.

Campus Marketplace bisa diakses melalui website, dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan civitas academica, sekaligus untuk pengembangan ekonomi digital yang dikembangkan Yayasan Pendidikan Hamzanwadi, Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Pancor, Lombok Timur.

Inovasi digital yang diluncurkan pertengahan 2020, telah ada di beberapa perguruan tinggi kota Jakarta, Cikarang, Yogyakarta, Bandung, Sidoarjo, dan Tegal.

Melalui Campus Marketplace, UMKM mahasiswa berkesempatan belajar, memulai usaha secara digital dari lingkungan kampus, hingga akhirnya mampu memasuki pasar lebih luas di korporasi, bahkan pengadaan pemerintah.

Nantinya kebutuhan warga kampus, baik untuk perkuliahan maupun lainnya, bisa dipenuhi dari sesama civitas academica melalui lokapasar. Sehingga pemberdayaan ekonomi lokal dapat dimulai dari institusi pendidikan pencetak sumber daya manusia unggulan.

Dengan disaksikan Rektor Universitas Hamzanwadi, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah MPd, kerja sama ini dikukuhkan lewat penandatanganan kedua belah pihak diwakili oleh Kepala Unit Pusat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Hamzanwadi, Mohamad Farid Zaini, dan Head of Business Bhinneka, Dennis Kumara.

Acara pun diisi pula dengan dua sesi Entrepreneurs Talk Show, dengan salah satu narasumbernya adalah CEO & Founder Timor Moringa, Meybi Agnesya salah satu Merchant sukses Bhinneka dengan produk unggulan daun kelor (Moringa) dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Campus Marketplace Layani Pembayaran Biaya Kuliah

Teknologi Campus Marketplace terus dikembangkan, selain melayani transaksi UMKM juga melayani pembelian produk-produk digital. Termasuk pulsa dan paket data, pengisian dompet digital, pembayaran tagihan listrik maupun air, BPJS, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Campus Marketplace tengah dikembangkan, gina melayani pembayaran biaya kuliah masing-masing kampus. Hal ini menjadi terobosan yang strategis bagi kampus, mengingat salah satu fungsinya adalah sebagai penunjang perputaran roda ekonomi di lingkungan institusi pendidikan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA