21 Feb 2022

Demi Meningkatkan Layanan JNE Bantul Membuka Smart Point

Lokasi Smart Point JNE Bantul di Dawang Kelurahan Sabdodadi Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul

Kita hidup di era digital teknologi, keterhubungan antar manusia tidak lagi terkendala oleh jarak dan waktu. Manusia modern sangat akrab, dengan aneka kegiatan dan atau transaksi online yang melibatkan jasa logistik. Kemudian ketepatan waktu pengiriman, akan menjadi alasan tumbuhnya loyalitas konsumen.

Menyoal kepuasan pelanggan, rupanya selalu menjadi focus dan komitment JNE. Sesuai visi diemban, yaitu menjadi perusahaan terdepan di negeri sendiri dan berdaya saing global. JNE meningkatkan kapasitas untuk menunjang kegiatan operasional dan memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

Di tahun 2022, JNE terus melakukan pengembangan. Kini hadir lebih dekat, salah satunya untuk saudara kita di Bantul Yogyakarta. Saya membayangkan banyak dampak baik, yang akan terjadi di kemudian hari.

------

Situasi pandemi, di satu sisi membawa banyak hikmah. Bahwa dalam kondisi yang serba terbatas, setiap orang terpantik sikap kreatifitas. Fenomena yang mengiringi pandemi ini, adalah bermunculan UMKM dan irisannya.

Kita dengan keahlian memasak, membuat kerajinan, menjahit dan keahlian lainnya produk, berusaha produktif dan menawarkan barang dan jasa melalui medsos. Kemudian membuat flyer berisi promo, yang disebarkan di WA Group dan seterusnya.

Soal pengiriman tak lagi masalah, mengingat banyak agen JNE tersebar di banyak tempat. Meski demikian masih ada kendala, dialami (terutama) saudara kita yang tinggal di daerah pelosok.

Kampung halaman saya di pelosok Jawa Timur, masih kesulitan menerima paket. Biasanya kakak saya, mengambil sendiri di agen yang ada di kota Kabupaten. Siapa sangka, kesulitan ini menjadi perhatian JNE.

Demi Meningkatkan Layanan JNE Bantull Membuka Smart Point

 

Marsudi Head Regional Jateng-DIY melakukan potong tumpeng sebagai tanda dibukanya Smart Point JNE Bantul

Saya sampaikan selamat, untuk teman-teman yang tinggal di Bantul Yogyakarta. Di penghujung bulan januari, JNE Bantul membuka smart point berlokasi di Dawang RT 12 Jl Parangtritis km 11 Manding, Sabdodadi Bantul Yogyakarta.

Yang berkecamuk di benak saya adalah, teman-teman di sekitar lokasi terbuka kesempatan berjualan online. Dan soal pengiriman sudah tersedia solusi, sehingga tidak kawatir menerima order dari berbagai kota di Indonesia.

Smart point tersebut merupakan upaya pengembangan, yang dilakukan oleh JNE Cabang Bantul (semula di Jl. Wachid Hasyim No. 19 Ringinharjo Bantul). Sehingga kini JNE Bantul memiliki dua gedung. Yaitu kantor JNE Bantul di Jl. Imogiri Km. 8,5 , Demangan, Pleret, Bantul, dan smart point di Manding difungsikan sebagai warehouse.

Di dua lokasi tersebut dilengkapi sales counter, sehingga konsumen atau pelanggan mendapat layanan transaksi pengiriman. 

Adi Subagyo, Kepala Cabang JNE Yogyakarta, menyampaikan bahwa tujuan perluasan gedung agar pelanggan semakin mudah menjangkau titik layanan JNE. Hingga akbir Januari 2022, tercatat 147,37 jaringan JNE berada di Kabupaten Bantul.

Itu artinya hampir ada dua sales counter JNE di setiap Kecamatan karena Bantul memiliki 17 Kecamatan dan 75 kelurahan” jelas Adi.

Hadir di kesempatan yang sama – peresmian smart point--, Marsudi, selaku Head Regional Jateng-DIY. Dalam sambutannya disampaikan, bahwa pengembangan yang dilakukan saat ini, sebagai (salah satu) upaya JNE yaitu memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten.

Pada tahun 2022 ini JNE di seluruh Jateng-DIY melayani pick up 24 jam“ ujar Marsudi.

Allan Aji Prakosa, Kepala Cabang JNE Bantul juga turut hadir. Beliau berharap keberadaan smart point JNE Bantul, memberi dampak baik untuk pelayanan JNE. Yaitu bisa mengakomodir kebutuhan mitra sales counter JNE di kelurahan, sehingga pick up paket dari sales counter dapat dilakukan lebih cepat dan diproses pengiriman baik via darat maupun udara.

Selamat untuk JNE Bantul, dan tentunya untuk teman-teman pelaku UMKM di Bantul. Salam sehat selalu dan terus semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya