14 Jul 2021

Memanggil Mahasiswa Terbaik di Indonesia

 

Pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia, relatif pesat di beberapa tahun terakhir. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbudristek) RI berkolaborasi dengan Bhinneka.Com, mengundang mahasiswa di seluruh Indonesia bergabung di Akademi Bhinneka.  

Mahasiswa yang lolos rekruitmen, berkesempatan magang bersertifikasi di industri, terlibat langsung dalam proyek industri, membangun jejaring, menerima gaji, serta mendapat “tiket emas” untuk direkrut sebagai karyawan Bhinneka.Com.  

Seluruh program menerapkan mekanisme penilaian yang terintegrasi dengan proses perkuliahan. Kegiatan ini bisa menjadi jembatan, antara perguruan tinggi dengan kebutuhan industry.

Diharapkan bisa meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi, agar lebih baik dan terserap oleh industri.

Senada dengan pernyataan Presiden RI Jokowi, bahwa ekonomi digital dan industri 4.0 Indonesia memiliki pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Di era industri 4.0 penguatan SDM adalah kebutuhan. Dengan bonus demografi tahun 2030, diharapkan jumlah usia produktif di Indonesia bertumbuh dua kali lipat.

Tahun 2025 mendatang, industri 4.0 Indonesia diperkirakan berkontribusi pada produk domestik bruto (PDB) mencapai USD133 miliar. Dengan didukung 185 juta penduduk terhubung layanan internet, mengantarkan Indonesia menuju sepuluh besar kekuatan ekonomi global di tahun 2030 mendatang.

Program yang digagas Kemdikbudristek RI di akhir Maret, memberi kesempatan industri e-commerce sebagai perusahaan pengasuh program magang.

Bhinneka.Com menghadirkan empat sub program magang Kampus Merdeka bagi mahasiswa dari seluruh Indonesia. Keempat sub program tersebut adalah: Affiliate Apps, Campus Marketplace, Channel Management Apps, dan Performance Management System

Para mahasiswa yang berminat di Kampus Merdeka Bhinneka.Com, silakan mendaftar di platform milik Kemdikbudristek RI. Seleksi awal dilakukan menyesuaikan kuota dan kriteria, mahasiswa yang lolos mulai magang dalam 6-12 bulan.

Keikutsertaan mahasiswa dalam program ini, berdampak secara akademik, dari penilaian, kesetaraan dengan satuan kredit pendidikan atau SKS.  Monggo silakan daftar di kampusmerdeka.kemdikbud.go.id, pendaftaran ditutup pada 18 Juli 2021.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya