12 Mei 2020

Aksi Komunitas Mobil NXI di Tengah Pandemi


Pengurus Pusat NXI dan member Chapter Tangray Bray serta pengurus dan Kepala Rumah Lawan Covid-19 bersama dokter dan tenaga medis - dok NXI

Manusia, sebagai makhluk sosial. Selalu dibarengi, dengan bertumbuhnya jiwa sosial. Hal ini terbukti, dengan maraknya uluran tangan di saat merebak pandemi.
Wabah Covid-19, telah mengubah semua kebiasaan di keseharian kita. Bahwa semua yang dulunya leluasa, kini menjadi serba terbatas.

Dan siapa sangka, kebaikan ibarat jamur tumbuh di musim hujan. Kini aksi nyata bermunculan di mana-mana. Satu diantaranya, adalah kegiatan diadakan Komunitas Nissan X-trail Indonesia (NXI).
Chapter NXI Tangray Bray (Tangerang Raya Banten Raya), pada Minggu, 10/5’20, mengadakan aksi sosial bertajuk “Bersama Kita Kuat, Ramadan Berbagi”. Acara ini dihadiri, Ketua Umum NXI dan Sekjend selaku pengurus Pusat NXI.


Komunitas Chapter NXI Tangray Bray, meyakini pentingnya bahu membahu dan itu dimulai dari kelompok- kelompok kecil di masyarakat.
Karena kita yang tahu kondisi sekeliling, sehingga tidak ada salahnya kita sendiri yang berinisiatif bergerak demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Donasi disampaikan Chapter NXI Tangray Bray, berupa APD (Alat Pelindung Diri), handsanitizer, sabun, disenfectan, yang diserahkan kepada tenaga medis di Rumah lawan covid 19, terletak di Jalan Widya Kencana Ciater Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 
Penyerahan donasi - dok NXI

Donni (akrab dipanggil Donmet), selaku Ketua Umum NXI, menyampaikan, bahwa gerakan ini adalah bentuk kepedulian NXI seluruh Indonesia terhadap sesama dalam mengurangi dampak pelemahan ekonomi dan krisis kesehatan.
Hal ini, sesuai dengan semangat kami bersama, untuk menjadi komunitas yang bermanfaat untuk masyarakat dan orang banyak,” ujar Donni (Donmet).

Berkenan menerima donasi APD dari Komunitas NXI, adalah dr DR Suhara Manulang M Kes, Kepala Rumah Lawan Covid-19 Tangsel. Beliau menyatakan pentingnya edukasi di tengah masyarakat, terkait pencegahan perlindungan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi di Indonesia, angka ODP kian meningkat sehingga banyak yang terdampak.
Sementara donasi berupa paket sembako, diberikan langsung ke masyarakat. Dengan cara turun ke jalan dan ke beberapa tempat, sehingga diserahkan ke pihak yang tepat sasaran dan membutuhkan.
Aksi turun jalan membagikan paket sembako ke masyarakat membutuhkan.

 
Penyerahan paket sembako  oleh Ketua Chapter NXI Tangray Bray ke dewan guru TK/ TPA AL Islah & Raudhatul Jannah - dok NXI
Aden, Ketua Chapter NXI Tangray Bray, menyampaikan, bahwa saat ini telah dikampanyekan tagline “Bersama Kita Kuat”.
Sementara Hendri, Sekjen NXI menambahkan, untuk penggalangan donasi ke member Komunitas chapter NXI Tangray Bray hanya membutuhkan waktu 2 minggu.

Istimewanya, kegiatan bermanfaat semacam ini ternyata menular. Terbukti kegiatan bakti sosial, diadakan oleh hampir semua Chapter NXI di wilayah lain di Indonesia. Tak ayal lagi, kebaikan ini menjadi berkesinambungan.
Ramadan baru berjalan separuh, tetapi semangat berbagi itu tak juga rapuh. Benar kita sedang dihadapkan pada kenyataan tak mengenakkan, tetapi semangat kebersamaan menjadi jawaban. 
Penyerahan sembako langsung ke masyarakat oleh Ketua Pelaksana - dok NXI


Kegiatan bakti sosial ini Chapter NXI Tangray Bray sore itu, ditutup dengan buka puasa bersama.
"NXI hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk turut serta mengurangi sedikit persoalan ekonomi dan sosial akibat dampak pandemi Covid-19” tutup Aden.

Sukses selalu untuk Nissan Xtrail Indonesia dan NXI Chapter NXI Tangray Bray dan seluruh pengurusnya.

12 komentar:

  1. Kalau aku liat pada akhirnya memang masyarakat itu cepat bergerak ya bahu membahu dalam hal ini tidak tunggu komando lagi.

    BalasHapus
  2. Semoga semakin banyak komunitas seperti Nissan Xtrail Indonesia yang peduli dengan sesama. Senang lihatnya jika komunitas bersinergi dalam kebaikan, semoga menular juga ke komunitas-komunitas lainnya

    BalasHapus
  3. Selama pandemik memang harus saling berbagi. Semoga bermanfaat dan berkah untuk seluruh pengurusnya Nissan Xtrail Indonesia dan NXI Chapter NXI Tangray Bray

    BalasHapus
  4. Komunitas yang menginspirasi banget saat seperti ini memang saatnya menebar kebaikan untuk membantu mereka yang terdampak Covid 19. Semoga tetap berjalan terus aksi lainnya dan menginsoirasi komunitas lain yang bermanfaat dan membawa berkah amin...

    BalasHapus
  5. Acara komunitasnya bagus banget ya. Ada kepedulian terhadap sesama manusia dengan cara memberikan donasi bagi yg membutuhkan

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah ya mas, orang baik peduli makin banyak yg bergerak tolong menolong di masa pandemi.

    BalasHapus
  7. Di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, kegiatan bakti sosial seperti yang diadakan komunitas NXI ini akan sangat berarti dan bisa meringankan beban mereka yag terdampak ya. Semoga kegiatan seperti ini bisa ditiru oleh komunitas lainnya juga di berbagai daerah.

    BalasHapus
  8. Tadi aku sempat mikir ini NXI apa ya, ternyata komunitasnya Nissan Xtrail Indonesia toh. Ah keren deh ini komunitasnya disaat seperti ini bisa saling membantu untuk mereka yang membutuhkan.

    BalasHapus
  9. Bangga dengan masyarakat Indonesia yang sebenarnya tanggap untuk saling membantu. Seperti yang dilakukan komunitas NXI Tangray Bray ini. Semoga membawa berkah.

    BalasHapus
  10. Wah ini keren sekali
    Memang ya kondisi saat ini mengajarkan kita untuk lebih peduli pada sesama, senangnya kebaikan benar-benar menular

    Makin banyak pribadi maupun komunitas yang turun tangan, bergerak bareng untuk berbagi. Semoga wabah ini segera berlalu

    BalasHapus
  11. Wah keren banget ini komunitas mobil yg masih peduli dan concern soal sosial. Jadi ingat dulu aku juga dulu lumayan aktif di komunitas mobil, dan ada kegiatan sosial seperti ini rasanya seneng banget bisa bantu sesama.

    BalasHapus
  12. Wah aku baru tahu sial komunitas NXI ini mas. Dari komuKomun otomotif bisa melahirkan gerakan sosial yang bermanfaat bagi banyak orang yah. Keep it up!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya