8 Mei 2020

Kerjasama Sinar Mas Land & Homecare24, Hadirkan Rapid Test Drive-Thru Gratis di BSD Xtreme Park


Sinar Mas Land

Presiden Joko Widodo meminta pemerintah dan berbagai pihak, melakukan rapid test, terutama di daerah yang memiliki kasus positif Covid-19. Hal ini sebagai upaya pencegahan, agar jumlah kasus positif Covid-19 bisa ditekan. 
Sinar Mas Land bekerjasama dengan Homecare24, mengadakan program Gerakan Kemanusiaan Indonesia Melawan Covid-19. Dengan menyediakan rapid test gratis kepada seluruhmasyarakat. 
 
Group Division Head Digital Ventures & Emerging Business Sinar Mas Land, Herry Santoso, menjelaskan bahwa program ini dilangsungkan mulai dari 7 Mei hingga10 Mei 2020 di BSD Xtreme Park.

Pemeriksaan kesehatan secara cepat, dengan metode drive-thru untuk dua jalur mobil dan sepeda motor di area parkir BSD Xtreme Park. 
Gerakan Kemanusiaan yang diberikan secara gratis, terbuka bagi segala lapisan masyarakat, khususnya yang saat ini masih tetap bekerja (tidak bisa #dirumahsaja), seperti tim medis, pekerja harian, dan lain sebagainya.

"Semoga program ini dapat memberi keringanan dan kesehatan bagi masyarakatluas,” ujar Herry. 

Selama acara berlangsung, disediakan konsumsi (bagi yang tidak puasa) oleh Sinar Mas Land, yang  didatangkan dari Sevara Kitchen, sebuah catering premium dari BSD City.

Theresia Lumban Gaol, CEO Homecare24, dalam kesempatan sama menyampaikan, bahwa pihaknya menyediakan 100,000 rapid test kit (serology) yang akan dilaksanakan di beberapa lokasi. 
Khusus di BSD Extreme Park diselenggarakan sebanyak 2.000 rapid. Selanjutnya, akan didatangkan100 perawat lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Mekanisme pemeriksaan, pengunjung tetap berada dalam kendaraan saat rapid test dilakukan. Para petugas yang mendatangi untuk mengambil sampel darah dari ujung jari.
“Hasil akan tampak biasanya sekitar 10-15 menit setelah tes dilakukan. Bila hasilnya negatif, rapid test perlu diulang lagi setelah 7-10 hari,” tuturTheresia.

Bila terdapat hasil tes positif, pengunjung akan memperoleh edukasi langsung dari dokter. Dokter akan mengunjungi rumah pasien sehingga tidak ada konsultasi di lapangan. 
Pasien diminta melakukan isolasi mandiri di rumahselama 14 hari meskipun tidak mengalami gejala sama sekali dan merasa sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya