27 Nov 2018

Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional, Astra Gelar Kegiatan di Bali dan BSD Tangerang Selatan


(Foto dari Sindonews) Menkes Nila F. Moeloek, Chief of Corcom, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas (ka) dan Head of Environment & Social Responsibility Riza Deliansyah (ki) saat Festival Kampung Berseri Astra Kesehatan di Lapangan Bajra


Peringatan Hari Kesehatan Nasional, 12 November 2018, menjadi moment spesial bagi PT Astra International Tbk.
Pasalnya diselenggarakan dua acara di dua kota besar di Indonesia. Adalah Festival Kampung Berseri Astra (KBA) Kesehatan di Denpasar (25-26 Nov’18) dan SATU Indonesia Run di BSD City, Tangerang (25 Nov’18).

Festival KBA Kesehatan, dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI, Nila F. Moeloek, dan Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas, serta Muspida dan Muspika Denpasar.
Kemudian dibuka oleh Kadin Kesehatan Prov. Bali, dr. I Ketut Suarjaya didampingi oleh Riza Deliansyah selaku Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk dan Haris Prasetya , Ketua Koordinator Grup Astra Wilayah Bali serta disaksikan ratusan peserta.

Festival KBA Kesehatan dibagi menjadi 3 bagian, Germas 1 : kegiatan Parade Astra Jalan Sehat, diikuti 150 peserta, dengan rute Kantor ACC cabang Renon dan berakhir di LapanganBajra Sandi Renon.
Kemudian zumba party, diikuti 200 peserta, serta lomba permainan tradisional deduplak, lari bakiak dan lari balok yang ditutup dengan kegiatan demo pencak silat.

Menyusul kegiatan Germas 2 : menitikberatkan pada pemeriksaan kesehatan, donor darah serta pengobatan gratis bekerja sama dengan tim Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.
Sementara Germas 3, meliputi kegiatan Aksi Makan Pisang saat car free day  dan pembagian 1.000 paket makanan sehat dari healthy food trucks.

“Saya mengapresiasi langkah Astra dalam menyehatkan masyarakat Indonesia, karena dengan kita sehat masyarakat jadi lebih produktif. Masyarakat yang produktif membuat kampung- kampung di Indonesia menjadi lebih produktif dan sehat. Program KBA dapat menjadi model bagi kampung-kampung lain di Indonesia,” ujar Menkes Nila dalam sambutannya.

Pada hari kedua Festival KBA Kesehatan, diadakan Talkshow dengan beberapa narasumber, anatara lain Kepala BNN Komjen Pol. Heru Winarko, Ketua YKPI Linda Agum Gumelar, Andy F. Noya, dan masih banyak lainnya.

“Kesehatan merupakan salah satu pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra. Pengembangan pilar kesehatan dalam KBA diharapkan dapat memberikan kontribusi yang postif bagi masyarakat dalam suatu kampung bahkan desa.,” ujar Pongki Pamungkas.

Kemeriahan SATU Indonesia Run di BSD City Tangerang Selatan


Kemeriahan Festival KBA Kesehatan di Bali, juga terjadi di event Satu Indonesia Run di Astra Biz Center BSD City, Tangerang Selatan.
Satu Indonesia Run, diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-5 Komunitas Astra Runners.  Mengundang lebih dari 35 komunitas yang terdiri dari 100 pelari.
Kemeriahan SATU Indonesia Runners- foto by Metreg


Antusiasme Insan Astra luar biasa. Kali ini menjadi tahun pertama penggunaan timing system resmi untuk mengukur waktu secara tepat bagi peserta lomba. Harapannya dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kecepatan di acara selanjutnya. Komunitas Astra Runners ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas Insan Astra,” Jelas Iwan Hadianto, Dewan Pembina Astra Runners sekaligus salah satu eksekutif Grup Astra.

Dengan mengusung tagline: We Run, We Care, We Share, ajang lari ini sekalgus menggalang dana bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya.
Setiap peserta otomatis menyisihkan Rp50.000 dari biaya registrasi untuk disumbangkan melalui program Nurani Astra. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA