30 Apr 2018

Suku Cadang Kualitas Tinggi dengan Harga Ekonomis Persembahan ROKI Japan


Oli Mesin R-MAX Series persembahan ROKI Jepang - dokpri


Saya termasuk pengguna roda dua aktif, punya jadwal berkala ke bengkel untuk service dan ganti oli motor.

Motor tidak ubahnya seperti manusia, perlu mendapat perhatian dan asupan yang bagus secara rutin dan kontinyu.

Kalau motor terawat dengan baik, pemiliknya juga akan merasakan kenyamanan. Bepergian jadi enak, kegiatan mencari nafkah semakin lancar--amin.

Untuk urusan Oli mesin, setahun pertama – dari membeli motor baru-- saya memakai oli mesin genuine yang diproduksi untuk motor bersangkutan.

Biasanya di buku petunjuk – didapat dari dealler motor- , sudah disarankan menggunakan oli merk tertentu.

Tapi ya gitu, suku cadang genuine -- biasanya - harganya cenderung kurang ramah di dompet— betul nggak, hehehe.

Sehingga masuk tahun kedua -- setelah pembelian motor--, saya bereksperimen dengan merk oli lain sebagai alternatif—mungkin anda sama--.

Meski suku cadang otomotif aftermarket (bukan genuine tapi juga bukan KW), saya tidak mau sembarangan memilih merk oli mesin.

Sampai satu ketika, saya dibuat penasaran. Oli Mesin R-MAX Series, produksi ROKI Co., Ltd perusahaan yang berkantor pusat di Jepang.

ROKI Co.Ltd berdiri pada tahun 1958 di Jepang, terhitung 60 tahun sudah memasok produk suku cadang otomotif ke seluruh dunia.
Untuk kendaraan roda dua, produk R-MAX Series telah digunakan merk Honda dan Yamaha. Sedangkan roda empat, telah digunakan merk Toyata, Nissan serta perusahaan otomotif dari Amerika Serikat dan Eropa.
Sampai saat ini terdapat 22 pabrik dan kantor ROKI Co.Ltd, tersebar di lebih dari 12 negara. Untuk kawasan Asia sudah berdiri pabrik dan kantornya, di Thailand, India, Vietnam dan Indonesia

Di negara asalnya, R-MAX Series diluncurkan pada Agustus 2014. Huruf “R” diambil dari nama perusahaannya yaitu “ROKI,” sedang  kata “MAX” berarti “Maximum.”

Pada minggu terakhir bulan April 2018, Jurnalis dan Blogger otomotif diundang dalam pengenalan line up suku cadang produksi ROKI Co Ltd.
Mr Shigeji Tachiki, Director of PT Roki Asia Trading (kiri) dan Masaaki Suzuki, Associate Director of Roki Japan and Head of Global After Market Department saat acar Pressconf di Jakarta -dokpri

Saat kali pertama melihat R-MAX Series, dari tampilan awal cukup eye cathing dan mudah nyangkut di benak.

Dengan botol warna abu-abu berpadu tutup biru tua, serta menempel label biru keemasan dan kuning keemasan.

Meskipun dilihat dari kejauhan, --saya yakin-- konsumen dengan mudah bisa menemukenali oli R-MAX Series.

Terdapat tiga kategori sudah beredar di pasaran, yaitu R-MAX-G (Global) untuk keperluan global, R-MAX-P (Premium Quality), dirancang untuk kualitas premium dan R-MAX-R (Racing) untuk performa dan kualitas lebih tinggi.

Dari tiga produk R-MAX Series tersebut, silakan bisa dipilih sesuai kebutuhan yang diinginkan konsumen.

Komitmen ROKI Co.Ltd,  yaitu memenuhi kebutuhan konsumen akan produk suku cadang berkualitas tinggi dengan harga ekonomis serta aman untuk kendaraan.

Sejalan dengan kesungguhan tersebut, R-MAX Series memasang Tagline “Reliable Quality Products for Your Maximum Satisfaction.”

Untuk pengembangan pasar Indonesia, telah berdiri PT. ROKI Asia Trading Indonesia sejak Maret 2017.

Pabriknya berdiri di kawasan Jababeka, Cikarang Timur, Bekasi- Jawa Barat, siap memenuhi kebutuhan suku cadang otomotif konsumen di Indonesia.

Indonesia merupakan pasar penting di Asia Tenggara untuk strategi pemasaran kami,” jelas Mr. Masaaki Suzuki, Associate Direktor of Roki Japan Head of Global Aftermarket Product Department.

Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia, menjadi pasar sangat prospektif untuk pengembangan di berbagai sektor bisnis.

ROKI Co., Ltd membidik Indonesia sebagai pasar potensial untuk pengembangan produk suku cadang otomotif kualitas tinggi dengan harga terjangkau.
 
Johan Yunus Djuardi, Manager PT ROKI Asia Trading Indonesia -dokpri
Johan Yunus Djuardi, selaku  Manager PT ROKI Asia Trading Indonesia menambahkan, “Produk kita kualitasnya sama dengan produk genuine. Target pasar adalah customer yang cari produk suku cadang high quality dengan harga terjangkau.”

Mulai sekarang,  anda bisa menjumpai produk suku cadang R-MAX Series, seperti saringan udara (air filter), saringan oli (oil filter) dan Oli mesin (engine oil) pelumas semi sintetis  dan full sintentis, roda dua dan roda empat merk tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya