27 Apr 2018

Berbuka Puasa Sekaligus Sedekah Bersama Nasi Kabsyah


Palet Buka Puasa Nasi Kabsyah


Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikit pun juga.(HR. Tirmidzi)

Ya Rabb, tak terasa bulan Ramadhan –dalam hitungan minggu – akan tiba, semoga kita disampaikan bertemu bulan mulia- amiin.

Beberapa bulan lalu, laman medsos berseliweran status berburu tiket mudik – pertanda bulan puasa segera tiba.

Setelah beres urusan pulang kampung, saatnya bersiap diri menyambut bulan suci penuh ampunan—terlebih yang punya buah hati dan waktunya dilatih puasa,

Moment apa anda rindukan saat Ramadhan datang? Kalau saya –mungkin sama dengan Anda—detik menjelang bedug maghrib tiba.

Hati terasa berdebar, hendak menggapai sesuatu yang didamba-dambakan –sensasi yang tidak terlukiskan dengan kalimat.

Setahun lalu, bungsu di rumah kami kali pertama puasa sehari penuh selama sebulan –  batal sehari karena sakit dan sudah dibayar dengan puasa.

Kala itu Ramadhan terasa sungguh istimewa, mendapati semua anggota keluarga kecil kami menunaikan ibadah puasa.

Menahan lapar dan haus selama – lebih kurang - empat belas jam, tentu bukan hal ringan bagi anak yang baru selesai taman kanak.

Maka agar si kecil terus bersemangat, kami melakukan kegiatan menyenangkan sembari menanti saat berbuka.

Ngabuburit ke pasar kaget pinggir jalan, berburu makanan pembatal puasa, kalau hari itu bubur sumsum, besoknya kolak, besoknya lagi kelapa muda dan begitu seterusnya.

Keliling sekitar dengan roda dua, menikmati suasana sore yang tentram, kembali ke rumah beberapa saat sebelum maghrib tiba.

Sesekali berbuka di masjid, kebetulan tidak jauh dari tempat kami tinggal. Panitia menyediakan takjil dan menu berbuka, cara efektif mengakrabkan masyarakat sekitar.

Warga mendapat kesempatan bergantian sedekah –di koordinir melalui RT—berbuka, sekaligus menikmati suasana buka bersama.

Ramadhan memang bulan banjir berkah, pahala bersedekah dilipatgandakan bagi pelakunya. Sayang sekali , kalau begitu saja dilewatkan.

Lagi pula siapapun tidak bisa menjamin, umur akan sampai hingga bulan suci Ramadhan tahun akan datang.

Jadi jangan sia-siakan !

-00o00-
Paket buka Puasa Nasi Kabsyah

Mengamati tampilan nasi Kabsyah dalam kotak dari Banten Farm, saya berani recommended untuk menu berbuka.

Selama ini, sajian berbuka –biasanya – didominasi ayam goreng, mie goreng, rendang, telur bulat, oseng sayur, sambal dan menu sejenisnya.

Coba kalau sesekali eksperimen dengan nasi kabsyah, selain unik dan anti mainstream sekaligus memberi pengalaman kuliner penikmatnya.

Nasi kabsyah diolah dengan 15 bumbu/rempah pilihan, menghadirkan taste khas ala timur tengah yang kuat. ( Ulasan lengkap di SINI ) 

Khusus Kabsyah Banten Farm, lauknya bisa dipilih sesuai selera (telur balado, daging kambing bakar, kambing guling, sate kambing, gulai rebeg dan lain sebagainya)

Saya yakin, berbuka puasa dengan paket nasi kabsyah lengkap, akan memberi kesan mendalam dan pengalaman berbeda.

Spesial Paket berbuka nasi kabsyah dari Banten Farm, sudah termasuk air mineral dan kurma, gratis penyaluran –sesuai kesepakatan.

Keutamaan Bersedekah di Bulan Ramadhan

Satu diantara enam rukun iman, adalah iman atau percaya kepada hal gaib. Sebagai muslim yang tidak henti belajar, kita harus meyakini keberadaan sesuatu yang kasat mata.

Bahwa setiap perbuatan baik, berkorelasi dengan pahala di akhirat, dan balasan di dunia yang kadang – bahkan sering – tidak bisa dijangkau akal manusia.

Allah SWT mengirimkan jawaban, melalui kejadian yang ada di sekitar kita. Betapa banyak saudara kita, telah merasakan kemuliaan dari sedekah.

Banyak artikel bisa kita cari dan dapatkan, membahas tentang keutamaan bersedekah khususnya di bulan Ramadhan.
Bersedekah bersama Kabsyah

Saya meringkas – setidaknya—10 keutamaan, semoga bisa memacu semangat berbagi.

Ramadhan bulan mulia saat pahala akan dilipatgandakan
Seperti kita ketahui, bahwa tidurnya -- orang berpuasa -- saja sudah dinilai ibadah –mendapat pahala.

Apalagi dengan sholatnya, dzikirnya, mengajinya, sedekahnya dan ibadah lainnya. Ramadhan bisa dikatakan memang bulan obral pahala

Turut merasakan derita orang yang lapar
Munculnya empati, biasanya hadir setelah kita turut merasakan berada di posisi tersebut. 
Termasuk setelah kita merasakan lapar, hati kita akan lebih tergerak, untuk meringankan derita orang yang lapar.

Menghapus dosa
Berpuasa sebagai cara membersihkan hati, sekaligus meleburkan dosa yang pernah diperbuat. 
Hati ibarat kaca atau cermin, kalau selalu dibersihkan maka kotoran tersingkirkan, sehingga permukaan kaca atau cermin menjadi cemerlang.

Bersedekah akan mendapat pahala seperti orang yang berpuasa
Seperti hadis diawal tulisan, memberi makan pada orang berbuka, akan menggandakan pahala berbuka bagi orang yang memberinya—amin.

Memperbaiki kekurangan dalam ibadah puasa
Khilaf adalah sifat dasar manusia, meski sedang berpuasa, --bisa jadi-- tanpa sadar kita menggunjing orang lain atau membatin perkara yang tidak baik. Sedekah akan memperbaiki, atas kekurangan yang dilakukan manusia.

Memberi keberkahan kepada harta yang kita dapatkan
Dalam perolehan rejeki yang kita dapatkan, sesungguhnya ada hak orang lain didalamnya. 
Bersedekah, sebagai pintu untuk memperoleh keberkahan atas rejeki yang didapatkan.

Merasakan dada yang lapang dan hati bahagia
Pernahkah anda rasakan kebahagiaan, saat melihat wajah orang bahagia atas sedekah kita –meski tidak seberapa.
Kelapangan dada dan hati bahagia tersebut, adalah dua hal yang tidak akan bisa dibeli dengan apapun atau uang seberapapun.

Menggabungkan pahala puasa dan bersedekah, akan memudahkan membuka pintu surga
Semoga dengan selalu meluruskan niat, segala upaya kita bersedekah akan meringankan kaki menuju pintu surga kelak, Amin.

Mendapat naungan di hari akhir
Di Padang Masyar yang luas dengan jarak matahari sejengkal di atas kepala,  konon pahala sedekah bisa menjadi payung meneduhkan bagi orang yang gemar bersedekah, wallahu’alam.


Membebaskan dari siksa kubur
Setelah jatah waktu di dunia selesai, alam kubur menjadi tempat persinggahan.
Segala jerih payah bersedekah di dunia, insyaallah akan membebaskan dari siksa kubur, amin.

--00--
Paket buka puasa Kabsyah

Menyambut bulan pesta berkah dan pahala, sudah semestinya kita segera merencanakan sedekah buka puasa terbaik.

Paket  Buka Puasa Kabsyah Banten Farm, hanya Rp.15 ribu sudah termasuk air minum, kurma dan penyaluran.

Jadi anda tidak perlu repot belanja, memasak, menyiapkan dalam kotak, pun tidak perlu repot menyalurkan sendiri.

Segera booking melalui WA 08777130119 atau klik www.bantenfarm.com , paket buka puasa sekaligus sedekah anda siap dikerjakan dengan baik.

32 komentar:

  1. nasinya bikin ngilerrrrr.. eh iya jadi inget dikit lagi puasa ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bentar lagi puasa, smoga kita sehat selalu amin

      Hapus
  2. Murah ya paket nasi Kabsyah Banten Farm. Menunya cukup buat berbuka puasa. Insyallah berkah puasnya nanti.

    BalasHapus
  3. Wah, menarik banget ini Mas.
    Solusi buat yang pingin kirim-kirim nasi untuk bukber tapi ga sempet beli/datang langsung. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak, dibantu distribusi juga oleh Banten Farm

      Hapus
  4. di tempatku tiap ramadhan ada kebiasaan tukar lauk ke tetangga, kebiasaan ini bagus juga untuk mengetahui kali2 ada tetangga yg lagi susah gak bisa masak lauk yg lebih bergizi buat buka/sahur ... berbagi pokoknya indah dan bikin hati damai

    ini banten farm kreatif banget ya, produknya sangat2 inovatif dari mulai melayani untuk akikah, kurban sampai sedekah buka puasa ... btw bisa melayani yg di luar banten juga gak kak ?

    BalasHapus
  5. Wow menginspirasi bgt ya mas jadi pengen byk lg nech berbaginya

    BalasHapus
  6. Iyaps setuju...manfaatkan momen utama dari bulan "Ramadhan" penuh berkah dengan perbanyak berbuat baik, salah satunya sedekah

    BalasHapus
  7. Ya juga yaa sebentar lagi Ramadhan. Kalau ada acara bukber pakai nasi ini kayaknya enak ya 😋

    BalasHapus
  8. Menu praktis kayak rempah ya. Nggak terasa udah mau masuk Ramadhan aja ya. Semoga kita dipertemukan dengan Ramadhan tahun ini, Amin

    BalasHapus
  9. sudah nggak sabar nunggu ramadhan.... mudik surabaya nggak mas?

    BalasHapus
  10. jadi penasaran mau nyobain nasi kabsyah :)

    BalasHapus
  11. Materi bisnis yang menarik dengan nilai sedekahnya...

    BalasHapus
  12. Nasi Kabsyah harus dicoba nih dan berbagi sesama juga harus dilaksanakan

    BalasHapus
  13. Paket nasinya lengkap, sangat pas utk menu berbuka puasa. Dgn harga cukup terjangkau bisa juga tuh utk penggerak kegiatan sosial

    BalasHapus
  14. Jadi pengen coba buka puasa dengan nasi kabsha ini aku sekalian bisa bersedekah di bulan ramadhan nanti

    BalasHapus
  15. Unik yaa menu berbukanya. Tapi aku ga suka makan daging kambing kecuali baunya tidak menyengat. Yang ini gimana, rasanya kambing banget?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya