30 Jan 2016

Nahkoda Baru Biro Komunikasi & Pelayanan Masyarakat Kemenkes


Biro Komunikasi & Pelayanan Masyarakat Kemenkes, drg. Oscar Primasi, MPH (dokpri)

Selama menjadi anggota #Sahabat JKN, setiap acara kerap saya menjumpai sosok ibu Murti Utami. Kemudian ketika mengikuti acara Launching buku "Prasati  Puskom Publik". baru saya dibuat "ngeh" (paham). Ternyata satu dasawarsa  Biro Komunikasi dan pelayanan Masyarakat Kemenkes, dipimpin tiga ibu yang luar biasa.  
Maka pada perusaan kali pertama, tiba-tiba terasa ada yang beda. Kami dari #sahabat JKN, berjumpa dengan sosok ayah. Beliau adalah drg. Oscar Primadi, MPH, dilantik pada 18 Januari 2016 oleh Mentri Kesehatan. 
Yap betul, nahkoda baru itu seorang Arjuna (yang pasti tampan dan gagah- hehe). Puskom Publik pun berganti nama, menjadi Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyatakat Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.
Sebentar, kalau menilik titel di depan nama beliau adalah drg. Berarti sama dengan nahkoda sebelumnya, memiliki gelar drg. Konon profesi dokter, bekerja penuh ketelitian dan analisa yang komplit dan akurat sebelum menentukan penyakit pasien. Maka saya yakin, sikap teliti dan pertimbangan matang akan diterapkan dalam jabatan apapun yang disandang.
Sebagai pemegang tongkat estafet, Pak Oscar membuka pintu bagi rekan Journalis dan Blogger. Karena sosiaslisai dan kampanye program Kemenkes, sejauh ini benar efektif dengan menggandeng rekan media mainstream dan media sosial. Namun Pak Oscar tetap mengacu mekanisme, apabila ada kasus yang membutuhkan waktu untuk obeservasi mohon dimaklumi. Nah jeda waktu harus dimanfaatkan, memberi pemahaman kepada masyarakat agar tidak gelisah.
Tugas pemahaman ini menjadi ruang, yang musti diisi dengan sebaiknya oleh journalist dan blogger. Meski secara pribadi Pak Oscar mengakui, pelayanan terbaik yang dipersembahkan pada masyarakat bukan hal yang mudah. Namun dengan dukungan penuh seluruh keluarga besar Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, serta komponen masyarakat  (journalis dan blogger) beliau semakin yakin. Amanah akan dapat dijalankan sebaiknya, dibarengi dengan ikhtiar semaksimalnya.
Upaya Pak Oscar lebih dekat tak bertepuk sebelah tangan, journalist dan netizen menyambut dengan harapan tak kalah besar. Beberapa perwakilan mengungkapkan, agar dipermudah akses mendapat informasi selama 24 jam sehari 7 hari seminggu. Beberapa person in charge di Biro Komunikasi & Pelayanan Masyarakat Kemenkes, bahkan bersedia membagi no hp pribadi kepada wartawan dan Netizen yang kerap disebut #Sahabat JKN.
Bersama #SahabatJKN (Foto dari FB Rahab G)
Persuaan pada pertengahan januari 2016, adalah baru langkah awal menjalin silaturahmi. Waktu kedepanlah, menjadi kesempatan mengejawantahkan komitmen yang telah tersampaikan.
Selamat bertugas Pak Oscar dan team, saya secara pribadi dan #SahabatJKN lainnya tentu senantiasa mensupport semampunya. Semoga kita bisa bergandengan tangan, mempersembahkan sumbangsih terbaik bagi bangsa. (salam)

4 komentar:

  1. Semoga sinergi terus terbangun dengan nitizen khususnya & masyarakat luas umumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn, terimakasih Mak Icoel berkenan hadir
      salam :)

      Hapus
  2. Semoga semua bisa saling bahu membahu ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnn
      terimakasih mak Tanti sdh berkunjung
      salam :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA